Rabu, 17 September 2008

Bolu Kukus Ketan Hitam


Ingredients:
6 butir telur ayam
250 gram gula pasir halus
1/4 sdt garam
1 sdt cake emulsifier
250 gram tepung ketan Hitam
1 sdt Baking Powder
1/4 sdt vanili bubuk
200 gram margarin, lelehkan
2 sdm susu kental manis putih

Directions:
1. Kocok telur, cake emulsifier, gula halus dan garam sampai mengembang.
2. Tambahkan tepung ketan hitam, bking powder dan vanili bubuk sambil diayak dan diaduk rata.
3. Masukan margarin leleh dan susu kental manis putih sedikit sedikit sambil diaduk perlahan lahan.
4 Tuang dalam loyang yang dioles margarin dan dialas kewrtas roti. Kukus 25 menit dengan api sedang sampai matang

20 komentar:

Umi Dewiyah mengatakan...

wahh enak banget.makasih yah sharing nya.kaya nya saya harus nyobain week end ini:)

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

Lisaaaaaaaaaaaaaaaaaa ... apa kabar Mak ????
Ma'af lahir bathin yak ...

seneng euy dikau sudah nongol lagi ... aku sendiri sekarang jarang nongkrongin MP walo statusnya selalu onlen ... he he he ... maklum, si kecil suka gag rela kalo emaknya ini lebih sering nongkrongin komputer daripada nemenin dia maen ...

eNon Nasha gimana kabarnya ? ... duh, pasti si cantik itu udah makin gedhe ya ...
wah, aku mesti blogwalking di MPmu nich biar tau cerita tentangmu ... :)

Vivi Liong mengatakan...

Yummy.....Met Idul Fitri ya Mba....

Seriyawati - mengatakan...

potongannya banyak...ada bagian buat saya?....hihihi

Diana Agustin mengatakan...

wow , look nyummy bgt.....sayang aku gak bisa cari ketan hitam ....hiks..

ati kusumawati mengatakan...

Lis..
rasanya mmg enak koq..
aq pernah dikasih org...
pertama rada2 heran..koq rasanya aneh ya??maklum..blm penrah ngerasain tepung ketan hitam..
akhirnya...lama2 kerasa...ini koq kyk ketan hitem ya??,ternyata benerrr...
nyetok banyak ya Lis???

Kucing Kembar mengatakan...

Wuah!! Mantap bener ini warna dan teksturnya kayaknya! Dimana ya gue bisa cari tepung ketan hitam di sini... Hmmm....

Stella Utomo mengatakan...

Keren......Maaf Lahir Batin yah... :-)

Lisa Aries mengatakan...

sama sama mbak

Lisa Aries mengatakan...

Kabar gw baik Mak... hehhehe
Gw juga kangen sama dirimu... Pas kemaren kesana taunya si Ade udah gede banget ya....

Sama lah sama gue Fit, susah online sekarang, eh... online sih online... tapi susah ngempi.... Komputernya rebutan sam Nasha... hehehe

Lisa Aries mengatakan...

Selamat Idul Fitri juga... mohon maaf lahir batin

Lisa Aries mengatakan...

Hehehehe.. ini pesenan orang... minta dipotongin sekalian. Sebelum dianter, dipoto dulu.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Emang agak susah ya cari tepung ketan item kalo gak di Indonesia.. :-(
Ini juga aku bikinnya pas di Jakarta kok...

Lisa Aries mengatakan...

Kalo aku gak gitu suka suka mbak Ati... Yah, boleh lah makan sepotong aja. Tapi banyak yg mesen kue ini.. berarti banyak yg suka ya...

Gak nyetok mbak, ini bikinnya pas kemaren di Jakarta, baru semepet posting sekarang. Mau bawa malah lupa... :(

Lisa Aries mengatakan...

Nah, gue kagak tau tuh, Mak

Lisa Aries mengatakan...

Sama sama .. :-)

nela surya mengatakan...

Hmmm..look yummy, aku copas resepnya ya Lis :-)

ITHA SEAL mengatakan...

Jadinya loyang berapa Lis? besar juga kayaknya ..

btw .. Minal Aidin Wal Faizin, maaf lahir batin ya ..

mariena payne mengatakan...

Lis...minal aidzin walfaidzin ya..selamat Idul Fitri 08.
Btw..potongan kue nya rapi bangetttttttttt..cantik poto nya.
Kalo nggak punya ketan item..tpg ketan biasa kasih coklat bubuk jg asyik kali ya, heee maksain judul nya haaaa

ati kusumawati mengatakan...

wwwwaa...koq lupa sih Lis??
baru juga mau minta kirimin...
Lisa..,kapan mau kirim dokument2 nya???
kabar2i ya..dan juga tolong no Hp nya..
aq udah info ke Bu kepala konsuler disini...