Jumat, 03 Februari 2006

Roti Goreng Isi Kacang Hijau


Description:
Ini juga hasil bersih-besih kulkas.. ternyata masih ada sisa kacang ijo isian onde-onde kemaren... Duh, hampir lupa... Bahan-bahan lainnya juga tersedia, gak usah beli... Rasanya enak euy...

Ingredients:
Bahan isi sama seperti isian Onde-onde

Untuk roti
500 gram tepung terigu
60 gram gula pasir
1/4 sdt garam 250 ml susu
11 gram ragi
50 gram mentega
4 kuning telur, kocok lepas
(kalo kebanyakan bikin setengah resep aja. Jadi 10 buah ukuran kenyang, hehehe )

Directions:
Cara bikin isi lihat di isian Onde-onde

Untuk Roti:
1. Campur gula dan garam ke dalam susu, aduk hingga gula larut.
2. Dalam wadah campur terigu dan ragi hingga rata. Tambahkan mentega kemudian aduk hingga tepung berbutir halus.
3. Masukan kuning telur sedikit demi sedikit sambil aduk terus
4. Tambahkan larutan susu, uleni hingga adonan kalis dan tidak lengket ditangan. Kemudian diamkan selama 1 jam hingga mengembang
5. Kempiskan adonan dengan cara meninju, kemudian bagi menjadi bulatan sama besar. Diamkan kembali selama 15 menit sampai mengembang
6. Isi dengan bahan isian, bulatkan kembali lalu diamkan 10 menit
7. Goreng dalam minyak hingga matang

27 komentar:

Luch Myluch mengatakan...

ih... rotinya lucuuu... bulet bulet kayak telor....
rasanya kayak donat ya?

suci sadiq mengatakan...

waaah mommy lisye kreatif euy... gue paling demen deh masak hasil ngubek2 sisa dikulkas... jadi kan gak ada bahan makanan yang sampe kebuang yaa.. hidup HIDUP HEMAT!! hehehee

Riama Haryanto mengatakan...

ngiler liatnya, Lis :) Gue lagi malas masak nih.... tadi aja makan beli...hihihi...

naih Soepangat mengatakan...

Kalau saya kudu beli kali ya, wong udah ngubek2 kulkas gak ketemu tuh bahannya...hi3x...

Evimeinar Nasution mengatakan...

idemmmmm

Lisa Aries mengatakan...

Iya Lus... ini sebenernya resep donat... tapi mirip roti kan.. hehehee

Lisa Aries mengatakan...

Hehehehhe.. tumben banget Rie... beli makanan... lagi kenapa emang males masak..?

Lisa Aries mengatakan...

gue juga idem deeeeh.... kalo gue jarang buang makanan... kalo pun buang... buangnya ke perut...wekekekekke

Lisa Aries mengatakan...

Hehehehe.. tarang aja... makanya harus bikin onde-onde dulu Teh naih... sengaja dilebihin bahan isinya.. trus masukin kulkas.. Pasti besoknya tersedia...wekekeke

Irma Rode mengatakan...

bagi dong :D :D

Ria Tea mengatakan...

lis, kl ria bikin roti-2 an selalu keras kaya buat nimpuk itu kira-2 salahnya di mana ya?
riaygbelumkapok

inongi inongi mengatakan...

kalau Ibu yg satu ini rajin amat, sisa aja di manfatin, bagi dong Aku....????

Lea sajah mengatakan...

gw mo nyontek ahhhhh kayanya enak neh

iir mamanya bella mengatakan...

gw dulu pernah bikin isi daging lis...

Lisa Aries mengatakan...

Waduh... bikin aja Ir... gampang kok...;-p

Lisa Aries mengatakan...

Wah... gak tau juga.... mungkin pas ngadoninnya kurang kalis kali ya.... Selama ini gw bikin kebetulan empuk , jadinya gak tau kalo keras itu salahnya dimana...

Lisa Aries mengatakan...

dari pada dibuang Mbak Inongi.... sayang kan... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

enaaaaak....

Lisa Aries mengatakan...

Iya.. gue juga dulu kalo makan roti goreng isi daging atau kentang... Ini karena gue punya kacang ijo aja Iir... dimanfaatin

jenny intan mengatakan...

wah lis...lo pinter banget bikin2 makanan...itu semua kreativitas lo yaaa.....ga kebayang deh gw kalo mesti ngerjain tugas rumah,jagain anak,ngelayanin misua terus bikin cemilan2 n masak yg ngejlimet lagi....salut deh.....gw aja 24 jam masih kurang tuh...bagi dong jam lo ke gw biar gw juga kayak lo ...hahahaha

yuni hanafi mengatakan...

lisssssssss di purwokerto ada roti gini namanya roti pguu dan itu favoritku apalagi yg isi kacang ijoooo........dirimu bikin aku rindu kampung nih dg pesona pogunya...

Luch Myluch mengatakan...

sayangnya di Dunkin Donut nggak ada donat isi kacang hijau ya...
Wah bisa jadi trendsetter yang punyanya mbak Lisa :-P

XXXX YYYY mengatakan...

Halo Lisa, aku nyontek resepnya nih. Dah aku taruh di blog, hasilnya..enak..;) Alamat blogku di www.sepotongroti.de
Makasih ya :)

enung nurhimawati mengatakan...

Lis, kalo diisi keju enak nggak?

Lisa Aries mengatakan...

belom pernah denger ada roti goreng disi keju.... cobain aja.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Sy udah kesana.... hehhe... sukur deh kalo suka...

enung nurhimawati mengatakan...

Hehehe... jadi ketawa2 malu... maklumlah tukang masak amatiran....