Jumat, 14 Desember 2007

Tengteng Kacang


Ingredients:
100 gram kacang tanah
100 gram kacang mete
300 gram gula pasir
1 sdm air perasan jahe

Directions:
Sangrai kacang tanah dan kacang mete. Cincang kasar.
Panaskan gula pasir hingga gosong kecoklatan (menjadi karamel). Masukan kacang dan jahe, aduk rata dan segera angkat.
Tuang aonan ke atas Loyang datar beralas daun pisang (atau oles dengan margarine supaya mudah dilepaskan). Ratakan hingga tipis.
Biarkan dingin dan mengeras, potong potong.

20 komentar:

dark angel mengatakan...

duh gw suka banget neh ama teng teng.....ternyata gak susah yang bikinnya.....

Lisa Aries mengatakan...

Gak terlalu susah, cuma kudu hati hati aja pas nipisinnya. Harus pas panas panas. Kalo adem dikit bisa bisa gak bisa tipis. Tapi kalo pas panas, suka kena tangan... mana tahaaaan....

dark angel mengatakan...

siaaapppp mba....akan aku inget selalu......hehehehe....

Lisa Aries mengatakan...

bagus.. bagus... :D

Dany Primanita Kartikasari mengatakan...

waduh lisa, apa kabar?

R G mengatakan...

Lis, kamu tuh emang telaten deh....

Lisa Aries mengatakan...

alhamdulillah baik...

Lisa Aries mengatakan...

Yah Rat.... ini sebetulnya pas bikin ini status gue cuma sebagai pemeran pembantu doang.... hihihihi. peran Utamanya tetep emak gue... :D

Rachel Hutami mengatakan...

Duuuuuuuuuh udah lama gak makan ting ting.... kalo udah dingin dan keras gak susah motongnya Lis? TFS!!

eliza a mengatakan...

makasih resepnya ya Lis... bisa ngobatin rindu makan teng2 kacang disini :) eh, kacang tanah & metenya ini yg tawar atau yg asin ya?

Lisa Aries mengatakan...

jangan nunggu keras banget siiiiy... mengeras lah...

Lisa Aries mengatakan...

tawaaaaaar........

Nana Heitmeier mengatakan...

aku mau yg udh mateng aja wes :-p

Susi . mengatakan...

hm....dari lebaran cuma niat doang..hehe, gak dibikin-bikin... kacang mede sama sama kacang tanahnya keburu abis digoreng....hehe

antin mulyo mengatakan...

halo mbak..(akhirnya..setelah menunggu sekian lama utk di approve..;))
bikin beginian sendiri? gak kebayang deeee..
kan bnyk di pusat oleh2..tinggal mbeli :-D
salut dee..tossss..

F&H's Mom mengatakan...

waaahh jajanan kesukaan ane nih.

Lia FD mengatakan...

motongnya bisa rapijali pake apaan Lis?

Lisa Aries mengatakan...

pake pisau...

elsye sur mengatakan...

Lisa...salam kenal ya, aku mau contek teng-teng kacangnya..:) bolehkan di publish di blog...makasih yaaa

sixtonine promosi mengatakan...

aku akan coba buat dech siapa tau bisa di jual ke teman2 kantor heheheeh wish me luck ok