Kamis, 24 November 2005

Putri Salju


Description:
Karena oven yang saya pake rada ajaib... mohon maklum kalo hasilnya agak gelap... wekekekeke... Kata Emak Barney ini putri salju negro, sementara Emak yg ini bilang orang india selatan dibedakin... Tapi karena saya emak yg tahan malu.. cuek aja di posting...heeeheheh..
Eniwei... thanks buat supportnya lo ibu-ibu.... *buang muka*

Ingredients:
300 gr mentega
1 kuning telur
2 sdm gula halus
100 gr kacang mete, sangrai dan haluskan
350 gr terigu ayak
gula halus untuk taburan

Directions:
Kocok mentega, kuning telur dan gula halus sampai lembut. Masukan terigu sedikit dmi sedikit sambil aduk hingga rata. Masukan kacang mete halus, aduk rata.
Bentuk adonan seperti bulan sabit (atau sesukanya), panggang dalam oven yg sudah dipanaskan sampai matang.
Tunggu kue sampai agak dingin, gulingkan dalam gula halus sampai seluruh permukaan tertutup. (kalo saya masih agak hangat dikit biar ada gula yg nempel)

8 komentar:

Mamiek Syamil mengatakan...

Mentega ini maksudnya butter ya?
Saya kalau bikin putri salju pakai butter kok nggak bisa "menggembung" yah??

Yola Dowling mengatakan...

Nah, Lis, gua berencana mau bikin yang ini buat natalan. Biar dah item juga, yang penting enak. Thanks for the recipe ya mpok.... Buat mamieksyamil, butter itu beda loh sama mentega yang biasa kita campurin buat bikin cookies/biscuits.

Mamiek Syamil mengatakan...

*garuk-garuk kepala*
Padahal butter adalah mentega, cuman beda bahasa. Kalau bukan butter mengapa ditulis mentega? Hallo Mbak Lisa...yuhuuu! Ini yang dipakai mentega yang seperti apa?

Lisa Aries mengatakan...

Waduuuuuuh... maap, saya baru balik dari rumah mertua.... baru baca sekarang... heheheehe...
Mbak Mamiek, saya sih pakenya butter yang beku itu lo... abis adanya cuma yang itu. Mau nyari jenis lain di tempat saya gak ada.... (cochin susah banget cari yang aneh-aneh... ;-p)... Jadi pulihannya ya cuma itu... butter beku... Dulu sih kalo bikin pake blue band..

btw, saya malah ngiler ngeliat putri salju mbak Mamiek... ;-p cantik bener.... itu pake butter...?

Lisa Aries mengatakan...

Nah lo... gue jadi ikut bingung deh tu Yo..waakakakaka...
Gue sih pake butter beku... adanya cuma itu... Kalo elo mo bikin pake resep gue... elo kira-kira sendiri ya Yo.. Itu terigunya gue maen tuang aja... gak di ukur... hehehe Trus tambahin kacang mete juga lebih enak kayaknya..

Lisa Aries mengatakan...

menggembung ini maksudnya gimana mbak Mamiek.... mengembang jadi gede gitu...? saya pake butter beku mengembang kok mbak.. makanya putri saljunya jadi gede2... hehehe

Yola Dowling mengatakan...

Lisye... pengalaman gua dulu di India juga gitu mpok, susyaaaah nyari mentega, adanya yang beku itu. Kadang ada meadow lea yang produknya Australia, tapi itu pun kalo lagi mujur. Ganti gee bisa kali ya Lis?

Mamiek Syamil mengatakan...

Cembung ke atas gitu lho...kalau punya saya mengembangnya ke samping :(...jadi gepeng.
Nanti mo nyoba resep Mbak Lisa ah...