Senin, 05 Februari 2007

Mie rebus a la Kucing Kembar


Description:
Tadi lunch ini nih... kekekke. Abis males banget mau masak ;-p. Thanks ya Cing, resepnya... sedap deh gak kalah sama indomie. Permisi resepnya gue cp...

Ingredients:
Bumbu:
1-2 sdm peanut butter
1 sdm bawang merah goreng
cabe giling sesukanya, cabe rawit iris halus sesukanya. (gue pake cabe bubuk)
2 sdt bawang putih giling
1 sdm vegetarian powder broth
daun jeruk

Mie telur kering, diseduh
Irisan kol / sawi putih
Kecap Ikan (gue pake kecap asin, gak ada hubungannya sih, selain sama sama kecap ;-p)
sayur mayur / bahan lain kalau suka

Directions:
Campur bumbu, tumis sampai matang dan berminyak.
Tambahkah air secukupnya (Karena gue gak gitu suka mie yg berenang-renang, jadinya airnya dikit aja)
Masak sampai air mendidih dan kuah mengental.
Cemplungkan kol iris halus/sawi putih halus.
Masukkan mie telur kering yang sudah diseduh.
Tambahkan kecap ikan (eh, kecap asin) sesuai selera.......

Sumber resep: Kucing Kembar

51 komentar:

F&H's Mom mengatakan...

jadi pengen indomie hihihi...

Lisa Aries mengatakan...

ada yg jual di situ indomie..?

F&H's Mom mengatakan...

ada dunk kekeke...disitu ada gag lis

Lisa Aries mengatakan...

kalo ada gue udah joget india mak... ;-p

Sefa Firdaus mengatakan...

jadi kepengen

F&H's Mom mengatakan...

jadi pengen liat goyangan india loe mak, pasti lebih dahsyat dr pd aiswarya yak kekeke...

Lisa Aries mengatakan...

wah.. lewat aishwarya doang sih.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

cobain deh

Bunda Estherlita Suryoputro mengatakan...

ooo merek tho kucing kembar... hiks ngiler tapi ndak boleh...neh lagi berjuang neh aku Lis...

Lisa Aries mengatakan...

iya merek Kucing kembar ini... hehehe
Berjuang apaan mbak Esther..? diet ya..?

Lia Gurun mengatakan...

ini emang beneran enak apa emang elo yg motoin keren, kekekekkekeke....abis semua keliatan yummmmmmmmmmmmm ;)

Lisa Aries mengatakan...

ah.. elo bisa ajeee.. *ge-er beneran....* wakakka

Lia Gurun mengatakan...

eh lo ga ol yah? gw buzz diem aje, mau konsultasi nih, wakakakkaa

realist craftsman istp mengatakan...

wahh kok seperti resep yg aku lagi kepengen nyoba nih..
lagi punya mie telor, kol, bawang merah goreng (kiriman dari ibu), peanut butter, kecap ikan (cuma tadinya resepku mau pakenya saos tiram bukan kecap ikan hahaha kayak apa tuh dicampur peanut butter, dan mao pake bihun thailand jg, bukan mie telor)

Anita M~ mengatakan...

Makasih ya, mau coba kapan2..

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

kok gambarnya gag keluar sich di aku ? ... jadi gag bisa comment dech ...

Nana Heitmeier mengatakan...

weeee...seperti biasa...fotonya bagusssssssssssssssssssss..bikin ngiler neh

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

nha, sekarang gambarnya dah keliatan ... bagus euy motretnya ... daun bawangnya membangkitkan selera ...
wah, jangan-jangan daun bawang tananam gw habis loe potongin nich ? ... *langsung kabur ke balkon* ...

Kucing Kembar mengatakan...

Waaaaaaaaaaaah... baru sekali-sekalinya resep gue ada yang nyobain.... Hoyeeeeeeeeeeeeee..... :D enak nggak, enak nggak?? :)

Lis, di resep itu gue lupa nambahin: telor kocok. Kalau demen.... :D

Kemarin gue bikin almond butter cake, mau posting resepnya, tapi lupa moto kuenya. Ih!

Bunda Estherlita Suryoputro mengatakan...

iya euy sebelum mudik dah kudu turun dulu soale ntar mudik mau makan2 trusss....

Lisa Aries mengatakan...

ya.. elo kan tau mak... inet gue suka putus nyambung.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

wah.. betul mbak betul... persiapan mudik... hehehehe

Lisa Aries mengatakan...

Wah, cocok tuh Nit.... tinggal dibikin doang... Yang pedes, mantep deh... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

silakan.... enak kok nih...

Lisa Aries mengatakan...

emang yg pertama dikomen kudu foto ya Fit... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

ah yang boneng neeh... gue ke dapur yak, bikinin semangkok buat elo... hehehehe

Lisa Aries mengatakan...

kayaknya iya deh Fit... kekkeke

Lisa Aries mengatakan...

enak mpok.. enak.... kekekeke...
Kayaknya peanut butternya bisa diganti kacang goreng dialusin ya, biar ngirit.. (peanut butter disini mahal banget... ;-p)
Gue juga udah kepikiran mau nambahin telor tadi. Cuman gak jadi takut terlalu 'berat' kekeke. Gue masukin sayurnya udah banyak juga lagian.... Kenyang euy.. MantaB

Yola Dowling mengatakan...

Lis, yummy banget keliatannya. Bener-bener kudu kretif ya mak kalo nggak bisa nemuin makanan yang dari Indo.

Lisa Aries mengatakan...

Wadoooh.. elo sekarang udah bisa mengakses banyak makanan enak dengn mudah ya Yo.. hehehe...
Mie ini enak Yo... beda sih sama Indomie.. tapi mantabnya sama laaah.. ;-p

Annisa 4482 mengatakan...

wauwww yummmyy.. eh kalo aku gak salah baca ya mba lisye, itu kecap asin emang substitute untuk kecap ikan :)

Lisa Aries mengatakan...

waaaah, cocok deh kalo gitu... ;-p

Rini rienee mengatakan...

Wah....aku kirain siapa tuh kucing kembarnya...........hmmmmmm..........aku mo coba nich.....bisa buat sendiri tanpa vetsin..........aku rada alergi sama vetsin.
Love, Rini

Lisa Aries mengatakan...

iya nih mbak.. rasanya lumayan mantab.... boleh juga tuh Kucing bikin resep.. ;-p

XXXX YYYY mengatakan...

ehmm..enak nih..apalagi dingin 2 begini..:D

Ria Tea mengatakan...

enak buat dingin-2 lis. tetangga tidur juga lebih demen ama mie rebus dpd mie goreng

Lisa Aries mengatakan...

Dimakan kemaren pas lunch dan cuaca panas aja sedap.. apalagi dingin dingin... :-)

Lisa Aries mengatakan...

iyaaa... segala mie aku doyan deh, goreng atau rebus.. :D

realist craftsman istp mengatakan...

DONE! buat makan siang ini.. mantab hehehe..
perpaduan kecap ikan indonesia dan peanut butter amrik ternyata lucu juga hihihi..

nova lamanna mengatakan...

Lis, sisaiin 1 mangkok aja...........hehehehhehee

Lita Koeswandi mengatakan...

Hmmh...okeh juga nih, mie pake peanut butter..Boleh ku cuba ya, say!

Lisa Aries mengatakan...

kekekeke... udah menikmati mantabnya juga ya... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

aku dah beberapa kali bikin lho.. hehehe.. ketagihan..

Lisa Aries mengatakan...

boleh dong... enak nih enak..

realist craftsman istp mengatakan...

kecanduan bahkan.. kemaren sampe kuulang lagi tapi pakai bihun thailand (sama dgn bihun indonesia jg) hihihi.. tetep aja mantab =D

Lisa Aries mengatakan...

Waduh.. pake bihun..? aku MUSTI coba juga... wakakakka...

realist craftsman istp mengatakan...

wahh ini kecanduan beneran nih.. lagi bikin.. nyam2 lagi makan sambil ngempi..

Lisa Aries mengatakan...

wakakaka.. *ngakak guling guling*

realist craftsman istp mengatakan...

aku pake bihun sih demi cepet mateng aja mbak.. langsung ceburin ke panci, gak lama udah lunak, langsung santap =D

Lisa Aries mengatakan...

iya ya.... langsung cemplung.. gak pake seduh dulu....
Duh, selai kacang abis lagi.... jadi gak bisa bikin besok deh

^_^ Ardian ^_^ mengatakan...

mau donk tapi gue lg puasa.