Selasa, 06 September 2005

Indonesian Night

Untuk kesekian kalinya kemaren saya puasa buat bayar hutang puasa ramadhan tahun lalu yang terpaksa saya tinggalkan karena pas menanti kelahiran Nasha. Kebiasaan jelek yang dari dulu gak pernah diubah.. baru panik bayar utang puasa kalo udah kepepet gini... Hehehe..  Trus.. trus.. Kemaren itu saya kangen banget kepengen makan makanan Indonesia. Setelah sekian lama menunya kari dan kari dari hari ke hari (waduuuh... seirama gini..). 


Akhirnya setelah mikir-mikir makanan apa yang kira-kira gampang dibikin dan gak perlu waktu lama...  akhirnya... PECEL.  Hehehe.. Kan gampang, cuma ngerebus sayuran sama ngeblender kacang doang...  Buat temennya.. bikin bakwan aja.  Inget dulu pas di Jakarta setiap sore jajan pecel sama bakwan yang di siram bumbu pecel..  Hmmm...


Nah... satu lagi, akhirnya kemaren saya berhasil mendapat pinjaman mixer dari salah seorang sepupunya Uppa.  Sebenernya udah berusaha ngelobi Uppa supaya beliin mixer... tapi kayaknya Uppa belum percaya kalo saya bisa bikin kue..  hehehe.  Yah terpaksa minjem dulu buat membuktikan...  hihihihi..


Yang dari dulu kepengen dicoba ya Putu Ayu...  Hehehe, curang banget ya, milihnya yang gampang.  Yah, apa boleh buat... saya kan belom punya oven.  Terpaksa cari camilan yg dikukus atau goreng.  Cetakan putu ayu udah ditangan nih... oleh-oleh dari emak di Mumbai...   Jreng... jreng...  Mommy Lisye beraksi... hehehehehe.  Ternyata bikinnya gampang banget yak... Soalnya saya yang gak jago masak aja berhasil...  Hehehe. Walau tampangnya gak seayu namanya.  Kelapanya itu loh.. tenggelam dalam putu.  Ada yang tau gak sih caranya biar kelapanya gak nyampur...  Share doooong.


Dan ternyata jadinya banyak banget ya... Dari 1/4 kilo terigu jadi 30 biji...  Pas udah jadi malah panik...  mau dikemanain ini 30 putu. Akhirnya dibagiin ke tetangga aja...  gak banyak sih...  cuma sepiring sepiring...  Dan kata mereka... Enak...  Hehehe...  Idung saya pun langsung push up....

8 komentar:

Liza Indrean mengatakan...

Lis, sy juga susah payah dulu untuk mendapatkan mixer, mungkin karena gak percaya juga kalo bininya ini bisa bikin kue, tapi Alhamdulillah setelah dibeliin mixer, udah kelihatan hasilnya.. sejauh ini sih baru satu macam hehehe.. better than nothing :P

suci sadiq mengatakan...

waaah selamat buka puasa mama lisye...

Lisa Aries mengatakan...

ya ampuuuun.. ternyata bukan nama kita aja yang sama... nasib juga.... hehehehehe

Lisa Aries mengatakan...

heheheh.. lagi libur dulu puasanya sekarang sih...

yuni hanafi mengatakan...

wah kayanya enak banget tuh..sudah lma gak makan putu ayu nih.

Kucing Kembar mengatakan...

mpok Lisa.. ane kagak percaya mPok kagak bisa masak... Kata dokter ane di sini yang dari Kerala, kalau sudah bisa bikin apam (vellapam, utthapam) itu udah dianggap jago. Kira-kira seperti di kampung ane, udah bisa bikin rendang, gitu! :D

Selamat ya, udah membayar utang puasa! Hmmmm.....

Lisa Aries mengatakan...

wah, kalo gitu coba bikin aja mbak... gampang tapi enak...

Lisa Aries mengatakan...

ya ampun.. si empok kucing balik lagi.... ane bukannya kagak bisa masak Cing... kagak jago aje.. hehehee