Jumat, 23 September 2005

Kaastengel


Description:
Setelah 2 lebaran tanpa kue kering, lebaran kali ini saya sudah berniat buat melengkapinya dengan kue kering standar (kaastengel, nastar sama putri salju). Karena biasanya Mama saya yang bikin, sekarang kudu nyoba sendiri dengan bahan dan alat seadanya. Yang pertama dicoba kue keju... Resepnya timpukan dari Lily (gak usah diklik, MPnya masih kosong.. hehehe). Ternyata dia juga ngulik dari www.dapurbunda.com. Dan kemudian diterjemahkan oleh saya dengan bahasa kira-kira seperti biasanya... hehehe... Kejunya saya kurangin, abis kayaknya kebanyakan (padahal karena ngirit ;-p)

Ingredients:
1 1/2 gelas tepung terigu
1/2 gelas maizena
125 gram butter
2 kuning telur
150 gram keju cheddar parut

1 btr Kuning telur + 2 sdm susu cair untuk olesan
25 gr Keju cheddar untuk taburan

Directions:
1. Kocok mentega sampai lembut.
2. Masukkan kuning telur satu persatu, kocok sampai tercampur saja.
3. Masukkan campuran keju, aduk rata
4. Masukan campuran terigu yang sudah diayak, aduk rata
5. Cetak (kalo saya ditipiskan trus potong-potong pake pisau, makanya gedenya gak seragam) olesi kuning telur, tabur keju chedar
6. Panggang sampai matang (jangan sampe gosong ya...)

8 komentar:

XXXX YYYY mengatakan...

mantapp deh lisa :) biasanya ari bikin juga buat cemilah but semenjak diet jadilah stop yang namanya bikin kaastengel, nastar, kue sus, putri salju dan makanan enak laennya :(

suci sadiq mengatakan...

lis, itu kue kiju bikin ngiler. gede2, yak... ukuran india apa begimana, lis?? huehehe

iir mamanya bella mengatakan...

wahhh lis lebaran belum tiba...dilarang pajang makanan uenak2...bikin gw tambah sirikk..gw pesan dehh dari sekarang biar nyampenya on time..huehehehe....

Lisa Aries mengatakan...

nah.. itu dia kenapa gw selalu gendut...hehehehe

Lisa Aries mengatakan...

embeeeeeer... gede yak. ukurannya disesuaikan dengan ukuran badan gue... hehehehe... Eh, elo tau kan di India makanannya porsinya gede-gede...

Lisa Aries mengatakan...

laaaaah.. semalem siapa tuh yang majang kolak... hehehehehe... kan puasa beloooom.... ;-p

lily kusumah mengatakan...

yang gosong gosong lo umpetin mana mak, hihihi... *kabuuuuuuuuurrrrrr*

Lisa Aries mengatakan...

yang gosong masuk duluan ke perut...hehehehee