Rabu, 21 September 2005

Parampodi


Description:
Whuaaa.... cape cape ke sini, taunya cuma pisang goreng... hehehehehe. Maap.. maap... hihihi. Iseng aja kok, sayang udah difoto tadi sore buat temen minum teh. Kan lumayan, biar halaman resepnya penuh.. Ini cara orang Kerala biasanya menggoreng pisang... Sama aja siiih, cuma motongin pisangnya aja yg tipis-tipis... btw, Param (r dibaca r cadel, lidah ditempelin di langit2 mulut, hihihihi) artinya buah, tapi biasanya ditujukan buat pisang. Podi artinya powder atau tepung. Jadi Parampodi itu pisang tepung a.k.a pisgor...

Ingredients:
2 buah pisang kerala atau 1 buah pisang tanduk yang besar
5 - 6 sdm munjul tepung terigu
4 sdt penuh gula pasir
1 butir telur
1/2 sdt kunyit bubuk
air secukupnya
minyak untuk menggoreng

Directions:
1. belah pisang jadi dua (biasanya orang sini gak dibelah. Tapi menurut saya kepanjangan..hehe). Trus iris tipis memanjang. Satu bulatan pisang paling nggak jadi 4 potong.
2. Campur semua bahan adonan dengan air secukupnya. Jangan terlalu encer.
3. Panaskan minyak dalam wajan. Goreng hingga keemasan.
4. Angkat dan nikmati selagi hangat (kalo dingin jadi keplek..heheh)

6 komentar:

iir mamanya bella mengatakan...

gw bacanya ketiwi...keliatannya enak ya Lis..bener makannya sambil ngeteh...
Lis gw juga kemaren baru bikin pisgor ditaburi sesame seeds, tp ga pake kunyit, ..
seperti ini nihhh kalo gw pisangnya gw potong2...
kadang bikin juga pisgor versi ditaburi keju...

Lisa Aries mengatakan...

Ya.. gw juga pernah tuh bikin pake wijen... enak yak.. berasa lain kulitnya... btw, lo kok bisa posting foto di reply-an si Iir, Ayooo.. gantian ajarin... hehehehe..

iir mamanya bella mengatakan...

huahahahaha...lo kemana aja..gw senggol2 di YM kaga nyaut...
gampang neng lo copy yg kode tag trus paste aja dari photobucket.

yuni hanafi mengatakan...

duh pisang goreng.........lamaaaaaa bgt nih gak makan
krn pisang sini lain...klo digoreng ancur..
uhhhhhhhhh semua ibu2 lomba bikin resep
daku gmn nih nasibnya

Lisa Aries mengatakan...

gw selalu online sih Ir.. tapi inpis.. hehehe
Abis disambi kerjaan rumah sama jagain nasha.. jadi gak bisa nongkrongin komputer...

Lisa Aries mengatakan...

ya ikutan bergabung bikin resep juga dong aaah.... ;-p