Jumat, 02 September 2005

Kalo Nasha ke Dapur...

Assalamualaikum.. :)

 

Mau cerita ulahnya Nasha nih.. ;-p ... Sekarang dia udah jalan 10 bulan (19 September nanti dia genap 10 bulan) ... Alhamdulillah, sekarang dia udah mulai belajar jalan. Keliatannya dia emang udah cukup siap buat mulai melangkah. Minggu lalu dia mulai dengan 2 - 3 langkah.. terus jatuh... berdiri lagi.. 3 langkah.. jatuh lagi...

Minggu ini, kemampuannya nambah. Sekarang dia udah bisa jalan sampe sepuluh langkah, walau masih sempoyongan... hehehe. Paling seneng kalo titah, keliling-keliling. Kalo saya suka males, cape gitu bungkuk-bungkuk... Si Uppa yang paling rajin ngegandeng Nasha...


Mulai berdiri apalagi jalan.. berarti tambah luas daerah penjelajahan dia. Mulai dari kolong tempat tidur, kolong meja komputer (Nasha udah ngerti harus nunduk kalo kepalanya terhalang, jadi jarang banget stuck).. sampe tempat favorit dia... dapur.


Waktu dia mulai bisa merangkak umur 5 bulan... dia udah seneng ke dapur. Dulu sih yang diacak-acak biasanya panci-panci yang saya taro di bak di lantai sesudah dicuci. Kalo udah kedengeran suara panci, berarti Nasha udah sampe dapur.


Trus waktu mulai berdiri pegangan, yang jadi sasaran kulkas. Jangan sampe deh, saya lupa ninggalin pintu kulkas kebuka pas masak. Nasha dengan segera ke sana dan mengambil apa saja yang terjangkau tangannya. Belakangan malah dia mulai naik ke dalam kulkasnya... gaya kenek angkot.  Waduh, ngeri banget... kalo kulkasnya jatuuh.


Karena setiap hari biasanya saya hanya berduaan saja dengan Nasha di rumah, saya nggak bisa selalu berada di dekat Nasha untuk menemani dia bermain. Kadang-kadang sementara dia main, saya bolak-balik dapur, cucian dan ruang depan. Minggu lalu pas saya browsing di depan komputer, Nasha yang tadinya asyik bermain di depan saya, tiba-tiba aja lenyap... Ternyata dia ada di dapur, lagi asyik mencabuti daun ketumbar dari kantong belanjaan yang saya taruh dilantai... ;-p


Kejadian kemarin yang bikin senyum. Kebetulan saya lagi bikin tauge. Untuk misahin kulitnya yang terlepas saya merendamnya di bak yang saya taruh d dapur. Baru setengah jalan... saya tinggal ke kamar mandi untuk nyuci. Pas saya balik lagi ke dapur... Nasha ikut nyemplung ke bak... berenang bareng sama tauge-tauge saya... Aduh Nasha... Udah cape-cape numbuhin taugenya.. Mau marah.. tapi ngeliat mukanya Nasha yang innocent dan keliatan enjoy banget di dalem bak... malahan jadinya ketawa. Dan saya, yang mendapat julukan "fotografer blog" dari Uppa... langsung mengabadikan peristiwa tak terduga itu... hehehe.


Mulai sekarang, pintu dapur harus selalu ditutup.. kalo saya sibuk.. atau harus meninggalkan nasha bermain sendiri..


9 komentar:

suci sadiq mengatakan...

aduhh lutunaaa.... iya cepet2 belajar jalan ya sayaaang, echa juga bisa jalannya usia 10 bulan. 11 bulan dah bisa lari :p

XXXX YYYY mengatakan...

nashaaa lucu banget sehhh :)

Lisa Aries mengatakan...

Duh Te Uci.. mama sih kepengennya nyante dulu... hehehe emang males tuh Mama Nasha...

Lisa Aries mengatakan...

Kadang lucu.. kadang ngeselin juga... hehehe

Lea sajah mengatakan...

wahhhhh dede Nasha mau bantu mama masak ya....

Lisa Aries mengatakan...

nggak bantu tante.. malah ngacak-ngacak..hehehe

iir mamanya bella mengatakan...

wadoohhh nasha kok berenang dgn toge...kenapa ga dgn ikan2 sekalian hehehehe....lucu banget sih nasha...
hati2 mba anak segitu lagi sedeng2nya ingin tau...takutnya maen yg berbahaya...
titip sun buat nasha yg cantikkk.....

yuni hanafi mengatakan...

wah kok sebaya ama sibungsuku....skrg lg seneng merangkak kemana2 bhkn pernah hilang eh ketemunya dikolong.makanya abi wanti2 jangan sampai ada air dibak kamar mandi takut ismail kelelep kitanya gak tahu.

Lisa Aries mengatakan...

betul tuh mbak... tetangga mertua disini juga ada yang anaknya meninggal karena kecemplung di ember kepalanya di bawah. Aduh, ngeri banget bayanginnya