Selasa, 30 Januari 2007

Sambal Goreng Buncis Ati Ayam


Description:
Siapa bilang chatting itu gak ada gunanya... ;-p. Pas tadi bingung mau masak apaan hari ini, cuman punya ati ayam 5 biji di kulkas, dikasih deh resep ini. Walau judulnya sambal goreng, sengaja gak saya pedesin banget, karena nasha ikut makan. Jadinya cabenya yg harusnya di haluskan, jadi dibelah aja.....

Ingredients:
Bahan :
200 gr buncis muda, iris serong
5 buah hati ayam, potong-potong
2 lembar daun salam (ganti daun kari)
1 cm lengkuas, memarkan
100 ml santal kental (saya pake 250, biar agak berkuah)

Bumbu Halus :
8 butir bawang merah
4 skiung bawang putih
5 buah cabai hijau (saya pake 2 buah, dibelah memanjang)
5 butir kemiri sangrai
garam secukupnya
merica secukupnya

Directions:
1. Tumis bumbu halus beserta lengkuas dan daun salam sampai harum.
2. Masukkan hati dan ampela ayam. Aduk rata dan masak hingga berubah warna dan matang.
3. Masukkan buncis. Aduk sampai setengah layu, lalu masukkan santan. Aduk rata dan bubuhi garam dan merica secukupnya. Biarkan sampai mendidih sebentar lalu angkat.

Sumber Resep: Dekap

49 komentar:

Nana Heitmeier mengatakan...

laferrrr...

Lisa Aries mengatakan...

emang lom makan..?
Lia kemana sih Na...

Nana Heitmeier mengatakan...

Blm Lis..baru nyampe rumah neh...:-D, Lia dah pulang kali..ntar 1 jam lagi kayanya baru online dia (biasanya seh begitu...)

Lisa Aries mengatakan...

udah sembuh dia....
Gue udah 5 hari kagak chatting ma dia.. kekekekee

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

doyan amat sich Lis ma ati ayam ...

Lia Gurun mengatakan...

ati enak lagi mba jangan dipikirin yg lain tapi rasanya, kekekekkeke...nape nyariin gw mak?? kangen yak ^_^

julia setyowati mengatakan...

enak nih lis..

Sefa Firdaus mengatakan...

buncisnya doyan, tapi atinya gak... ganti daging enak juga kali ya

Lisa Aries mengatakan...

kan kemaren belinya satu pak isinya 500 gram...
Dipake baru separo...

Lisa Aries mengatakan...

kok gak ol di YM lo..?

Lisa Aries mengatakan...

enak kok.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

oo.. ternyata elo gak suka ati ya..... kok banyak yg gak suka ya, kan enak.. ;-p
Ganti aja sama udang... kan biasanya sambel goreng buncis campurannya udang....

F&H's Mom mengatakan...

huh mantafff nih mak

Lisa Aries mengatakan...

bumil.. bumil...
masak gih...

maaf jarang online ... mengatakan...

hmmm tak cobain boleh ya mbak! :)

Dewi OFF for a while mengatakan...

Duuhh..aku bawa nasi dan piring sendiri deh..

*♥ d!@n ♥* mengatakan...

Semuanya saya doyan....

Lisa Aries mengatakan...

boleh boleeeeh..

Lisa Aries mengatakan...

sama bawa sayurnya sendiri.. ;-p. Tinggal dikit nih...

Bunda Estherlita Suryoputro mengatakan...

enak banget neh.... apalagi sama lontong...

Lisa Aries mengatakan...

hehehe.. kemari mbak...

Lisa Aries mengatakan...

aduuuh.. jadi kebayang bayang nih mbak...

Kucing Kembar mengatakan...

Lis... hati ayam itu aman nggak buat dimakan? Bukannya hati tempat segala penyakit? :))

(bertanya sambil ngeces).

Romanya Romanya mengatakan...

Kalo engga mau pake santen, gimana bumbunya yach Lis?

Coni Immanuel mengatakan...

Liz, cabe dua biji Nasha nggak kepedesan yah? Anak gue yg gede dikasih satu aja cabe, langsung kagak disentuh deh....

Lisa Aries mengatakan...

kekeke... aman aman aja tergantung Bismillah... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

kalo gak pake santen mending kering aja kali ya... kasih air dikit buat ngematengin, trus dimasak sampe air meresap.

Lisa Aries mengatakan...

Nasha kan lidahnya keturunan India.. kkekeke. Gue aja sambar gak doyan dia doyan. ;-p
Udah biasa Con, kalo cabe 1 - 2 biji sih...

XXXX YYYY mengatakan...

ehhmm enak..makasih buat resepnya..:)

DhoNatneth s mengatakan...

wahh nasha hebat euyyy, kecil2 dah cabe rawit...

Lolli Pop mengatakan...

addduuuh....bener2 ngiler ler ler gue, dah lama kaga makan ati ayem...lempar sini dong, Mpoookkk....

Tidak Aktif mengatakan...

aduh sumpah jadi pgn bikin. Cuma ngk ada ati, cuma punya buncis aja. )O:

Ma Belle Vie mengatakan...

Aku nyontek ya jeng :) kebetulan ada buncis yang bingung mo diapain.

yuni hanafi mengatakan...

aku juga suka bikin tapi makainya daging ayam lis,atinya satu ajah dan itu dimakan anak3,..mmg uenak banget deh.

Sefa Firdaus mengatakan...

nah kalo udang baru doyan ;)
thanks Lis idenya

Lisa Aries mengatakan...

gue juga doyanan udang sebetulnya.. cuma mahal.. kekekek

Lisa Aries mengatakan...

sama sama mbak.. :-)

Lisa Aries mengatakan...

kekeke..
Gue juga dulu waktu tk aaja makan bakwan udah pake cabe rawit utuh..:-)

Lisa Aries mengatakan...

tuker sama entu ya mpok... yg paprika diisi daging....

Lisa Aries mengatakan...

cari dulu ati-na... hehehe...
Emang rasanya jadi beda ini sambel goreng karena pake ati kalo aku bilang.. soalna atinya ada yg agak agak ancur trus nyampur ke kuah.. enak banget

Lisa Aries mengatakan...

silakaaan...

S.e.C.r.E.t Pavilion mengatakan...

cocok nih sama selera gue :)

Lisa Aries mengatakan...

iya Yun.. kayaknya aku bakal bikin terus nih.....
Pake daging ayam ya.. hmm.. boleh jugaaaaaa...

Lisa Aries mengatakan...

apalagi gue... *eh, gue sih apa aja doyan yak.. ;-p*

Coni Immanuel mengatakan...

weleh, lu masih kagak doyan sambhar yak :) ntar cobain sambhar bikinan gue deh hehehe lu pasti doyan :)

Rini rienee mengatakan...

Ini mah ngeces banget...........pake lontong enak nich.........tinggal ngebayangin aja...
love, Rini

Lisa Aries mengatakan...

lain kali kalo bikin ini sekalian bikin lontongnya aaaah

nova lamanna mengatakan...

kehabisan nih......................
kapan-kapan mau coba bikin nih Lis.

Lisa Aries mengatakan...

Iya, kayaknya aku juga bakal sering bikin ini... ;-p