Selasa, 16 Januari 2007

Brownies Coklat Keju


Description:
Ini hasil browsing di Cepeceng... hehehe. Resepnya di muat di Majalah Sedap Sekejap. Tadi sore jadi dibikin deh, buat ngisi kotak cemilan Nasha yg kosong. Rasanya lumayan enak, apalagi kalo ngeliat bahan bahannya yg irit banget (kecuali telor yg 5 buah.. ;-p). Walaupun buat saya gak cocok disebut brownies... bolu kukus kayaknya lebih cocok. Bikinnya juga cepet. Dalam 1 jam aja, kue hangat siap disantap...

Ingredients:
5 kuning telur
3 putih telur
125 gram gula pasir (saya pake 100 gram aja, gak suka terlalu manis)
60 gram tepung terigu protein sedang
15 gram tepung maizena

bahan A
35 gram margarin
1/2 sdt coklat pasta
25 gram dark cooking coklat, potong-potong

bahan B
35 gram margarin lelehkan
25 gram keju parut

75 gram buttercream untuk olesan
50 gram keju parut untuk taburan

Directions:
Bahan A: panaskan margarin, tambahkan potongan dark cooking chocolate, aduk sampai larut. Masukan coklat pasta. Aduk rata sisihkan.

Kocok telur dan gula sampai mengembang. tambahkan tepung terigu dan tepung maizena sambil diayak dan diaduk rata.

Bagi adonan menjadi 2 bagian. Satu bagian tambahkan bahan A, aduk perlahan hingga rata. Tuang ke loyang 24 x 12 x 4 cm yang dioles margarin dan dialasi kertas roti. Kukus selama 5 menit.

Campur sisa adonan dengan bahan B. Aduk rata kemudian tuang ke atas lapisan A. kukus selama 15 menit. Angkat dan biarkan dingin.
Olesi buttercream dan taburi keju (yang ini saya skip aja)

Note: Saya pake loyang ukuran 16 x 16 cm


36 komentar:

Rini rienee mengatakan...

Keren deh warnanya..............kayaknya enak sekali Lisa............
Love, Rini

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

lah, aku tadi juga bikin Lis ... tapi pake resep yang udah pernah aku posting ... :))
pake resep ini kayaknya lebih ngembang ya ? ...

F&H's Mom mengatakan...

bagi dunk makkkkk, secuil ajja :D

Nana Heitmeier mengatakan...

hoaaa....mau...

Yola Dowling mengatakan...

Mantafff... Lis, terigu protein sedang tuh apaan sih?

★ 김 호 은 ★ mengatakan...

oh......enak dech kuenya bisa juga nich resep aku coba thank's yach Lisa

Ani Bowolaksono mengatakan...

resep dari cepeceng mba?
masih langganan ya....

eliza a mengatakan...

lis, kalo loyang 16 x 16 cm kamu tingginya berapa ya?

Lolli Pop mengatakan...

Mpok...Mpok...kotak cemila aye juga lagi kosong niiih hehehehe

Lisa Aries mengatakan...

lumayan mbak....
Walaupun buat saya sih ini bolu kukus biasa... gak cocok dibilang brownies...

Lisa Aries mengatakan...

Ya itu Fit, pas gue bikin gue keingetan brownies bikinan elo itu.... ;-p
Kayaknya itu lebih cocok dibilang brownies dari pada yg ini....

Lisa Aries mengatakan...

duh.. bumil.. bumil... Ini deh gue kasih....

Lisa Aries mengatakan...

ini mah terlalu gampang buat elo Na.... kekekeke

Lisa Aries mengatakan...

tepung terigu biasa... a.k.a all-purpose flour... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

sama sama... :-)

Lisa Aries mengatakan...

nggak.. ini hasil browsing dulu pas masih dapet akses gratis... Gue save gambarnya.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

tinggi loyang aku sih 5.5 cm mbak... kekeke... Kuenya gak sampe setinggi itu. Ya seadanya.... cuma itu loyang kotak yg muat di dandang soalnya... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Laaaaah.. itu kemaren .. putri salju, kue kacang, kue roda......

realist craftsman istp mengatakan...

wahh kukus mengukus! boleh deh buat daku yg ga punya oven =D

Lia Gurun mengatakan...

cakep banget, asli noh lo yg bikin???? bukanya beli?? kekekekkeke kaburrrrrrrrrr....bagi dunkk gile kaya brownies amanda penampakannya, two thumbs deh ;)

Anita M~ mengatakan...

nampak nya enak dan mudah cara nya...

Lisa Aries mengatakan...

iya, gampang lagi bikinnya Nit...

Lisa Aries mengatakan...

rasanya sih gue bilang kayak bolu .. gak kayak brownies

Lisa Aries mengatakan...

mudah banget.. :-)

DhoNatneth s mengatakan...

gantian nehh gw yang ngecess... hehehe...

Dessy Nataliani mengatakan...

Hm....warnanya aja udah menggoda apalagi makannya ya Lis...*sambil nelen ludah glek!*

Lisa Aries mengatakan...

yah, ini sih gampang bgt mbak.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

iya.... lumayan enak kok rasanya... :-)

Lolli Pop mengatakan...

*mesem mesem* udah abis Mpok hehehehe *jadi kaga enak body kiteeeee* xixixixixixixi

Mama's threeboys mengatakan...

Wuiiiiiiihhhhh ... cantik pisan Lis ... photonya bangus banget :) rasanya pasti lebih MantaB dari gambarnya ...*nyomot boleh ya*.....

Mama's threeboys mengatakan...

Kapan2 aku contek ya :):):)....

Lisa Aries mengatakan...

haaaah... segitu banyaknya abis...!???
kekekeke....

Lisa Aries mengatakan...

thank you.. thank you... hehehe *idung mekar*

Lisa Aries mengatakan...

silakaaaaan....
Tapi jangan berharap rasanya kayak brownies yg rich ya.. ;-p Munurut aku ini lebih cocok disebut bolu aja...

Si Neuneuk mengatakan...

wah asyiik sekaleeee ni

Lisa Aries mengatakan...

cobain deh bikin.... :-)