Selasa, 23 Januari 2007

Cah Pok-Choi


Description:
Postingan ini didedikasikan untuk temen-temen yang udah urun resep pas saya 'panik' ngeborong Pok-Choi karena ketemu pertama kalinya di Cochin... ;-p. Pokoknya intinya pake saus tirem sama minyak wijen biar enak ya... Trus seperti biasa sekalian browsing di Dekap ternyata cocok banget bahan bahannya. Ngikutin saran Mbak Esther juga untuk mengganti Minyak Wijen yg gak tersedia disini.... Thanks banget yaaaa....

Ingredients:
2 buah bok coy, siangi
125 gr udang kupas
½ buah bawang bombay, iris tipis
2 siung bawang putih, cincang halus
1 iris jahe, memarkan
2 sdm saus tiram
1 sdm maizena
garam
½ sdt merica hitam, haluskan
250 ml air
1 sdt wijen, sangrai lalu tumbuk

Directions:
Didihkan air yang diberi sedikit garam. Rebus Pok-Choi selama 1 menit. Tiriskan kemudian tata di atas piring.

Tumis bawnag putih, bawang bombay, dan jahe sampai harum. Tambahkan udang, aduk-aduk sebentar.

Dalam mangkuk, campurkan saus tiram, maizena, garam, merica hitam, sebagian wijen tumbuk dan air. Aduk rata.Tuangkan dalam tumisan cumi. Aduk sampai mendidih dan kuah mengental. Angkat. Tuangkan ke atas bok coy. Taburi sisa wijen. Sajikan panas.



Rasanya enak bangeeeeet.... Thank you lah pokoknya yaaaaa....

30 komentar:

Lia Gurun mengatakan...

mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu :D

Lisa Aries mengatakan...

Ini sebetulnya pemeran utamanya kuah udangnya apa yak... Pok-Choinya jadi kayak figuran... wakakaka

Lia Gurun mengatakan...

itu poto sampe 2 supaya gw ngeces ye?? dah tau gw puasa masak "sirik neh"

Lisa Aries mengatakan...

maksudnya biar semua yg komen kebagian gitu mak.... kekeke.. Yang urun usul kan banyaaak.. ;-p

Nana Heitmeier mengatakan...

*nyodorin piring segede tampah* kekeke

realist craftsman istp mengatakan...

ternyata ini toh rahasianya si pokchoi supaya gak lemes banget.. baru tau.. (>_<)
punya mbak lisa kayak di resto2 cina.. =P~

ningrum widya mengatakan...

Sedaapp...!!! aku kadang malah cuma dibikin lalap juga enak..manis rasanya...bolehlah Lisa kirim kemari..

XXXX YYYY mengatakan...

duh mbak bikin saya laper nih... ;-D

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

Lis, itu di judul ma bahan gag sama pake istilahnya ... di judul pake pok coy, di bahan pake bok coy ... kalo setauku sich, yang loe masak itu emang bok coy, kalo pok coy/pak coy bentuknya beda (tangkainya bercabang) ... orang juga nyebut pak coy sebagai kailan ...

Lisa Aries mengatakan...

ya ampuuun Fitri.... wakakaka

di bon spm-nya tulisannya Pok-Choi, ya gue ngikut.... ;-p... Resep gue cp dari Dekap. Gak pake edit.. kekekee

Ya wis menko ta' edit... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

eeeh.. maap.. kekeke. Ayo diicip kalo gituuu...

Lisa Aries mengatakan...

Kalo lalap kudu ada sambelnya yak... susah nyari cabe seger disini...
Tuker deh, pok-choi sama cabe segernya.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

iya, aku juga baru tau cara masak gini.. dulu ditumis aja... emang lemes banget jadinya...

Lisa Aries mengatakan...

yah.. gue aja bikinnya gak sampe setampah... :D

julia setyowati mengatakan...

pok coy pait gak lis? aku lom pernah ngrasain cuman klo sawi ijo pernah

Lisa Aries mengatakan...

gak pait kok, mirip sama sawi ijo rasanya

Kucing Kembar mengatakan...

duh! gue alergi udang.... hiiiikkksss....

Dewi OFF for a while mengatakan...

Sayang mbak Lis saya gak suka wijen... kalo minyak wijen sih enak.

★ 김 호 은 ★ mengatakan...

duh.....enak tenan bisa dech resepnya di contek he....he....he....

Lisa Aries mengatakan...

Waaaah, kesian banget lo Pik.... kekekkee

Lisa Aries mengatakan...

Kalo ada minyak wijen ya lebih baik pake minyak wijen aja.... Aslinya emang pake minyak wijen dicampurin sama kuahnya. Ini karena disini gak ada minyak wijen aja.. jadi diganti wijennya....

Lisa Aries mengatakan...

bisa.... bikinnya gampang dan cepat, hasilnya ueenaaaak...

Rini rienee mengatakan...

wow............ngeces banget nih ngeliatnya...........sayur dan sea food..........buatku ini salah satu makanan favorite.
Love, Rini

evida kartini mengatakan...

waah mbak, ini mah kesukaan misua saya nih! makasih ya resepnya.... masaak ah!

Lisa Aries mengatakan...

iya ini enak banget ternyata yaaaa..... udah enek banget sama kari soalnya nih.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

sama sama... Udah biasa bikin beginian kan Mbak..?
Kalo saya ini baru pertama kali.. ;-p *malu*

Mama's threeboys mengatakan...

Asli ngeces ngliat photonya .... jadi pengen nich ....

Lisa Aries mengatakan...

bikin ajaaaaa.. :-)

tc okeh mengatakan...

mbak..resepnya saya contek saya yah mbak di

blog
yah mbak. Hehehe, sori nih, udah nyontek duluan baru permios.

Btw thanks loh mbak, tnyata beneran enak.
Lam kenal... :)

Andike- Mia-Ania-Iana mengatakan...

Salam kenal Mbak..
Izin nyontek resepnya ya..
Terima kasih...