Sabtu, 20 Januari 2007

Pok Choi euy...

Kemaren karena bosen ngendon aja di rumah, bosen browsing karena bingung mau browsing apaan lagi.. ;-p  saya berdua Nasha niatnya jalan jalan ke spm.   Kekekeke.. jalan jalan kok ke spm yak.  Maklum deeeh, disini gak ada mall.  Satu satunya tempat yg mirip mall ya spm.  Adem ada AC-nya... kekeke


Dan untuk pertama kalinya sejak 3 tahun yang lalu nyampe di Cochin, nemu Pok Choi di supermarket favorit saya... Spencer Daily...  kekekeke.


Itu spm emang asyik banget.  Kalo dibandingin spm Indo sih masih jauh.  Tapi buat ukuran Cochin sih, lengkap banget.  Disitu juga satu satunya tempat saya bisa beli Jagung Manis.  Ada Paprika merah kuning ijo (yg umum di India cuma ijo doang), ada daun basil seger, daun peterseli, labu siem, sawi putih, bawang bombay yg putih, jamur kancing, ada cherry tomato dll...  kekeke.  Walaupun sebenernya saya juga bingung itu semua mau diapain... ;-p


Seperti pas saya liat Pok Choi kali ini, saya langsung beli semua  (cuma 5 batang sih).  Sampe rumah bingung mau diapain.. kekeke.  Pok Choi diapain sih enaknya....


 

49 komentar:

Lia Gurun mengatakan...

wah gw ditumis pake cabe ijo demen bgt, kalo ga bikin mie ayam juga mantepp :D

Lisa Aries mengatakan...

Mie ayam ribet gak sih... gue juga udah kepikiran tadinya

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

buat makan bakso aja Lis sebagai pengganti sawi ijo ... he he he ... atau dibikin cap cay juga enak kok ...
mau ditumis pake saus tiram juga sedep ... :))

Bunda Estherlita Suryoputro mengatakan...

wah di cah aja, kalau ada tahu juga di cah ama tahu...
kalau saya suka pok choynya direbus aja pake garam dikit biar gak hambar, rebusnya asal mendidih angkat jangan terlalu matang.
Lalu bikin kuahnya dari bawang putih, bombay kasih saus tirem, masukkan jamur hioko atau gak pake jamur juga gpp, kasih kaldu dikit 200 cc, kentelin ama maizena kalau suka agak kentel, begitu mo diangkat kasih minyak wijen dikit lalu siram ke atas bokchoynya...
hmmm sedap banget
saya makan masakan ini di hotel ciputra jakarta....

Lia Gurun mengatakan...

mie ayam ga ribet koq mak, kan cuman bikin ayam jamur doang ama rebus mie and pkcoy, mayan kan tombo kangen :D tapi resep mba esther boljug tuh :)

Yola Dowling mengatakan...

Indo-mie telor dipakein bok-choi enak juga, Lis... Eh, disini bok-choi namanya.

Lisa Aries mengatakan...

bakso ya.... sayang gak ada yg jual.... bikin males... ;-p
Paling saus tirem yg paling mungkin....

Nana Heitmeier mengatakan...

tumis tumis...ato pake resep mba esther tuh..pasti slurrppp

Lisa Aries mengatakan...

Kedengerannya sedaaaaap....
tanpa minyak wijen kayaknya kutang mantep ya mbak...

Lisa Aries mengatakan...

bikinin dong Li... kekekeke...

Lisa Aries mengatakan...

ya beda dikit gpp lah mak... kekekeke

Lisa Aries mengatakan...

tumis campur tahu yg kebayang sama gue, cuma tahunya mana yak... kekeke

Evimeinar Nasution mengatakan...

Bok Choy mahh enak banget dibuat apa aja, ditumis buat tambahan makan bakso, buat nasgor, migor. Gw biasanya sll ada bok choy ama sawi ijo di rumah. Disini bok choy jauh lbh murah dr kangkung

S.e.C.r.E.t Pavilion mengatakan...

Setuju! Tumis aja, campur sama udang & jamur...uhhh, pasti enak deh Lis :)

Bunda Estherlita Suryoputro mengatakan...

punya wijen gak ? kalau ada wijen yang udah disangray ditumbuk halus aja lalu setelahnya ditaburin aja ke sausnya...

Ani Bowolaksono mengatakan...

ehmmmm.....liat dah jadinya aja deh
pasti enak niiih buatan ibu yg satu ini

Lolli Pop mengatakan...

Kalo gue nih Mpo, Bok Choy-nya dikukus, dicocol denagn oyster sause, cara buatnya oyster sauce ditumis sedikit denagn bawang putih, kentelin sama sagu, garem dikit.

Lisa Aries mengatakan...

hmmm.. boleh juga mbak.. Thank youuuu

Lisa Aries mengatakan...

Tengkyuuuuu... jadi gak bingung lagi kalo nemu di spm...

Lisa Aries mengatakan...

Nah ini diaaaaaa... hehehehe

Lisa Aries mengatakan...

soalnya yg sumbang resepnya oke oke siiiih...

Lisa Aries mengatakan...

Hmm.. kalo gitu intinya sama yak.. kuah saus tirem yg dikentelin...
Thanks Mpok...

Dewi OFF for a while mengatakan...

Kalo saya bikin mie goreng juga saya kasih pak soy (di belanda orang manggilnya gitu)..

Kucing Kembar mengatakan...

Lisa: cherry tomato: dibelah dua, taruh di baking sheet, oles dengan minyak zaitun, panggang sampai kecoklatan. Abis itu, bisa dibikin kuah spageti yang enak. Cukup tomat panggang itu, bawang putih, merica hitam sedikit.... :)

Kucing Kembar mengatakan...

kalau gue, bok choy bakal gantiin sawi buat kuah bakso :D

Romanya Romanya mengatakan...

kalo saya Lis, di masak ama tahu/udang, pake saus tirem....lumayan sich rasanya...

Rini rienee mengatakan...

Enak di tumis pake oster saus Lisa........belah 4, masaknya setengah matang...........nyammy banget. atao liat:http://rienee.multiply.com/recipes/item/11
Met milih-milih, mo masak yang mana......
Love, rini

Tidak Aktif mengatakan...

Pok coy atau pak coy..emang diapain aja enak Lis. Apalagi kalo dimasak ama inomie, pake jamur dan ayam suwir2. hihihi jadi pengen makan ah.

Mama's threeboys mengatakan...

Udah mateng belon Lis? sisain buatku ya :) ...*maksa*.... ide temen2 diatas kedengerannya yummy semua :) ...slurpppp.....

Lisa Aries mengatakan...

udah dibikin mie goreng semalem... kekeke....
Kayaknya emangitu cara paling gampang.. :-)

Lisa Aries mengatakan...

tomatnya dialusin atau dibiarin aja gitu...?

Lisa Aries mengatakan...

iya.. gue juga kebayang nih, kalo aja ada bakso.... nikmeeeeeeh...

Lisa Aries mengatakan...

ini yang sejak semula kebayang.. kag inget kalo disini gak ada tahu.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Thanks Mbak Rini.... pokoknya Saus Tirem ya..... :-)

Lisa Aries mengatakan...

Nah, Indomienya nih... yg sedaaaaap.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

semalem udah dicampur ke mie goreng.. ;-p
Masih ada sisanya, kali mau ditumis aja... pake saus tiram.. hehehe

realist craftsman istp mengatakan...

haaaaaaahhh???! akhirnya aku baru tau ada negara yg gak punya tahu.. hehehe

Lisa Aries mengatakan...

kekeke.. disini adanya paneer ;-p

realist craftsman istp mengatakan...

hahaha kebalikan.. aku beli palak paneer kalengan di sini (impor dr india) krn rasanya enak. pas temen2 sini mo coba, dikira tahu =D

Rita bellnad mengatakan...

Trusss... akhirnya diapain Lis ??? klo aku kadang di cah di wajan yang puanas minyak canola, dg bumbu garlic, garam, merica sudah.... simple . kekekekkk...

Lisa Aries mengatakan...

kalo aku gak suka paneer Nit... gak enak .. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

dicampur ke mie goreng sama bikin cah juga... ;-p

realist craftsman istp mengatakan...

aku jg makannya bukan paneer doang sih mbak.. tapi yg udah dimasak di dalem palak paneer.. beli kalengan gitu sekitar usd 3 harganya di sini.. (di india pasti jauh lebih murah ya). tapi penasaran sih pengen coba gimana bikin palak paneer, abis temen2 indonesia pada suka..

Lisa Aries mengatakan...

iya.. paneer disini murah karena biasanya paneer 'seger' bukan yang kalengan...
Kayaknya aku kudu nyoba bikin siapa tau kalo bikin sendiri doyan...kekeke

realist craftsman istp mengatakan...

paneernya ndiri sih gak terasa tuch.. yg lebih terasa bumbu palak paneernya (palak paneer kan isinya bayam gerus gitu kan?). bumbu bayamnya itu kan mirip2 kari ya pokoknya kuning2 gitu deh hehe.. ya klo paneer segar utuh kumakan mungkin gak enak yah =D

Lisa Aries mengatakan...

sebetulnya sama aja sih sama tahu yak.. mirip... CUma tetep aja beda

Sefa Firdaus mengatakan...

kalo gue sih ditumis pake saus tiram dan bawang putih... udah gitu aja

Lisa Aries mengatakan...

iya nih.. kepengen lagi, tapi gak pernah nemu lagi di spm..
sekali doang... kekekeke

Sefa Firdaus mengatakan...

hihihi, kalo disini yang susah itu toge pendek Lis, harus bercocok tanam sendiri