Senin, 18 September 2006

Rame-rame Onam




Akhirnya rame-rame Onam selesai sekarang. Hari minggu kemaren di komplek kita ada perayaan Onam. Persiapannya udah dari sebulan yang lalu. Yang persiapan sih panitia sama pengisi acaranya doang.. kita mah kagak...wekekeke. Kita nyiapin uang aja buat iuran. Setiap orang dikenakan biaya 100 rupees... kira-kira 20.000 rupiah. Itu udah termasuk makan siang dengan sajian lengkap Onam (Onasadhya) dan Dinner Buffet. Murah kaaan... kekekeke

Acaranya dimulai jam 6 pagi dengan perangkaian Pookalam. Pookalam itu flower carpet yg konon buat menyambut kedatangan Mahabali (raja Kerala jaman dulu). Jadi jam 6 yang masih gelap dan biasanya masih sepi banget itu tiba-tiba meriah... ada musik-musik tradisional di pengeras suara. Herannya suara berisik gitu Nasha malah makin nyenyak tidurnya...kekekeke...

Dari jam 6 itu kesibukan mulai deh... persiapan panggung, persiapan lomba, persiapan lunch.... Si Uppa udah dari jam berapa tau turun kebawah. Kalo saya sih diatas aja, nungguin Nasha sambil nyiapin sarapan.. dan ngempi...kekekkee.

Trus jam setengah delapan. lomba-lomba dimulai. Dimuali buat ibu-ibu dulu..trus anak-anak baru para bapak. Saya menyelinap turun ke bawah gantian sama Uppa buat nungguin Nasha yg masih nyenyak tidur... untuk ikutan lomba.... Uppa malah lebih giat ikutan lomba.... Hasilnya, dirumah kita ada 3 piala sekarang. Wah, hebat banget... itu seorang satu yak... Nasha, saya ma Uppa menag semua....????

Wakakaka... ya nggak lah. Dari 3 lomba yg saya ikutin : jalan cepat, berebut kursi sama gigit sendok.... semua kalah dengan suksenya...!!!
Sedangkan Uppa.... hampir semuanya menag kecuali tarik tambang... Lomba lari juara 1, lomba jalan cepat juara 2 dan estafet juara 3.... Hebat kan atlet kita....kekekkee.

Soal hadiah ini... sebetulnya tadinya saya menharapkan 'lebih'... kekekeke. Mengingat dan menimbang acara ini ternyata banyak dapet sponsor diantaranya ICICI Bank (Bank ngetop banget), Airtel (setara sama Telkomsel), DTDC (jasa kurir domestik dan international), beberapa toko pakaian, Travel Agent, Baby Product dll.... Jadi saya berharap pas Uppa juara 1 lari.. bakalan dapet hadiah gede.... wakakakkaa... Apaan kek gitu... Oven Listrik (maunya..), food prossesor... (kekkeek..), dinnerset, atau paling gak gelas cantik... ==> barang-barang impian sy semuaaaaa....

Tapi apa daya.... harapan tinggal harapan pas sy liat diatas panggung ada meja gede penuh dengan piala mini... Huhuhuhu.. masa hadiahnya cuma piala...... gak seruuuuuu..... Pila-piala itu begitu nyampe ditangan Nasha (3 biji lho..) langsung dibikin buat gelas minum...wakakakaka...

Ya gitu deeeeh... Acara malamnya diisi dengan beberapa game, dan lagu-lagu. Yang nyanyi ya para penghuni komplek : Ibu-ibu yang ternyata punya suara yang luamayan bagus.... Acar diutup dengan DInner buffet. Menunya Paratha, Pathiri dan vellappam. Karinya Chiken Masala dan Vegetable Stew... Enaaaaak..

Trus abis doa bersama jam 10 malem... acara selesai.. Pulang kerumah masing-masing. Kita pun langsung tepar di lantai.....








41 komentar:

Lia Gurun mengatakan...

ini yg ditunggu tunggu maknya nasha,walkkakakkaka :p makan dunk jangan dilirik doang....

Lia Gurun mengatakan...

ini yg ditunggu tunggu maknya nasha,walkkakakkaka :p

F&H's Mom mengatakan...

kyk 17an ya hehehe...

Bunda Estherlita Suryoputro mengatakan...

serunya festival Onam tu, Lia yang cerita ama aku apa itu Onam kalau gak mana ngerti deh....

Lia Gurun mengatakan...

eh lo mana mak. koq ga ada di gerombolan indian, hehehhehe

yuni hanafi mengatakan...

pake joged india nggak lis?......kekeke

Lia Gurun mengatakan...

wah mak ama anak kompakan nih narcis, wekekekekekkekeke........tapi tetep gw pilih nasha dunk :D kaburrrrrrrrrrrrrrrr sblm di lempar sendal :p

lily kusumah mengatakan...

lis, itu uppa motretnya kurang dari 1 detik yaa. soalnya kalo lebih dari satu detik pasti elo gak jaim gitu posenya huahahahaha.... badewei, kok pipi lo makin cempluk dari terakhir gw liat elo itu yak.....

Lia Gurun mengatakan...

jangan gitu dunk mak opal, gw juga tersungging neh, kekekekekkeke :p

Ag P. mengatakan...

lho ?! ... gemezzz Nasha

Kucing Kembar mengatakan...

aiiiih.... ini foto bikin inget gue foto2 mak gue jaman tahun 50-an. kalau pesta-pesta jaman segitu, orang duduk di meja panjang, diatasnya daun pisang, nasi dan lauk2... :D

Evimeinar Nasution mengatakan...

liss, elu pk lirik2 segala... :D

Evimeinar Nasution mengatakan...

mangga narcis gak ada yg ngelarang

Evimeinar Nasution mengatakan...

coba hadiahnya mesin adonan, khan enak elu gak capek2 buat ngadon roti/pizza :-P

lily kusumah mengatakan...

lhaaa.. opal juga cempluk lho lia. lagian bukannya cempluk tanda makmur hehehehehe..

Lisa Aries mengatakan...

ya ntar dong.. lirik dulu...detik berikutnya udah acak-acakan tuh...kekekee

Lisa Aries mengatakan...

persis deh tuh...ada balap karung segala...

Lisa Aries mengatakan...

iya kayaknya yg tau Onam cuma aku sama Lia doang yak... kekeke

Lisa Aries mengatakan...

ya gue kan yang moto nek... pegimane seeeh...

Lisa Aries mengatakan...

waduuuuh.. n ggak deeeeh..kekekek

Lisa Aries mengatakan...

iye kagak ape-ape mpok...
Sama anak masa gue gak ngalah.... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

loh.. mak, selama kamera masih terarah kegue tetep gue kudu jaim dong.. kekekeke. Jagan sampe orang liat keganasan gue kalo makan.... kekekkee...

Lisa Aries mengatakan...

cempluk tanda doyan makan...

Lisa Aries mengatakan...

iya tuh mbak.. kali dia pikir, gelas bagus banget...kekeke

Lisa Aries mengatakan...

yaellaaaaahh.. kesannya gue seangkatan emak lo ya Pik...kekekekeke

Lisa Aries mengatakan...

kekeke.. lirik dulu... baru serbu...

Lisa Aries mengatakan...

kan gue tokoh utamanya ...wekekekee

Lisa Aries mengatakan...

nah itu dia Pep... andaaiiiii...............

Lita Koeswandi mengatakan...

Wuah? lemon?? gak rontok tuh gigi gara-gara keberatan nanggung lemon?? ! biasanya mah biji klereng!! :D

Lisa Aries mengatakan...

lemonnya yg kecil Lit...
lagian lebih gampang.. tinggal naro lemonnya tengkurep (pangkal batangnya medep bawah) lemonnya bakal berdiri diem.... kalo pake kelereng lari-lari... kekekke

chichi lubis mengatakan...

itu bunga ya mba lis?? waduhh berapa hari ya mereka bikinnya "mikir dot com"

Lisa Aries mengatakan...

yak.. bunga....
bikinnya cepet kok, asal banyak yang bantuin ngiris-ngiris bunganya jadi kecil-kecil... kekeke

Yola Dowling mengatakan...

Yang lagi minum serius amat sih Nasha... sampe manyun gitu. Hehehe...

Yola Dowling mengatakan...

Gedean payungnya nih...

Mama's threeboys mengatakan...

Jadi inget lomba kelereng pas 17-an ... seru ya Lis :)

fawziah jamaludin mengatakan...

hehehe...di Bahrain juga kalo urusan bunga mah...ya ke orang India... mereka sangat menyukai bunga banget.

XXXX YYYY mengatakan...

kalo liat foto-2 mereka pada pake baju begini jadi inget kakak ipar gue. mrk nggak pernah lepas ama tubatha - itu tuch selendang yang panjang (benar nggak sich ejaannya?). gue punya cerita lucu waktu pertama kali pake tubatha..ntar dechh..gw blog.

Lisa Aries mengatakan...

dupatta...selendang panjang yg selalu dipake kalo pake churidar atau Shalwar Khameez ;-p.
Emang kayaknya orang India itu gak bisa lepas dari dupattanya itu.... Buat nutupin dada kayaknya...

XXXX YYYY mengatakan...

ha ha ha bisa aja ente. wah temen 2 suami gw disini kalo pesta pd pake-2 an begitu juga tapi lebih glamour, lengkap dengan sepatu nya yg matching ama baju, gelang n pernik-2 gitu. kalo menurut gw lebih heboh dari orang indo. padahal cuman pesta anak ultah...cuman gw yg paling slebor.

Lisa Aries mengatakan...

Nah.. kalo gelang, kalung, tikka anting itu emang wajib tuh buat orang india... kkekekek....
Pokoknya setiap ganti warna baju, ganti warna gelang juga.... ;-p
Wuih... Kalo liat toko gelang dan pernak-perniknya disini..... bagus baguuuuus banget. Buat orang sini biasa pake gelang sampe sikut, jadinya gak keliatan aneh lagi...

Kalo abis beli saree atau shalwar, biasanya itu bahan di bawa ke toko asesoris, trus minta sama pelayannya dibikinin satu set gelang yg matching sama warna baju.... Nanti pelayannya langsung tuh, memadumadan berbagai gelang warna-warni dicampur sama yg logam....

Gw udah pernah mempraktekan sendiri pas mau nyari oleh-oleh pas pulkam....;-p Emang pengalaman yang nyenengin lho.. kekekee...

Si Neuneuk mengatakan...

wah asyik makan rame,2 ngomong2 mbak udah pandai bahasa india??