Senin, 18 September 2006

Potato Upperi


Description:
Kekeke... sebetulnya sy gak tau ini namanya apaan, cuman kalo tumisan biasanya disebut upperi... kekeke. Lumayan buat temen makan nasi


Ingredients:
3 buah kentang ukuran besar.
4 butir bawang merah, iris tipis
1 - 2 buah cabe hijau iris memanjang
8 lembar daun kari
1 sdt mustard seeds
1/2 sdt cumin seeds (jinten)
1/4 sdt lada hitam bubuk
1/4 sdt kunyit bubuk
garam secukupnya
2 sdm coconut oil

Directions:
1. Kukus/rebus kentang hingga empuk, kupas, potong dadu kecil
2. Dalam wajan, panaskan coconut oil, masukan mustard seeds dan cumin seeds, biakan meletup-letup. Kemudian masukan bawang merah, cabe hijau dan daun kari. Tumis hingga harum dan kecoklatan.
3. Tambahkan kunyit bubuk, lada bubuk dan garam, aduk rata. Terakhir masukan kentang, aduk ingga rata. Matikan api dan tutup wajan selama 5 menit.

20 komentar:

Evimeinar Nasution mengatakan...

daun kari lagi :D

Lia Gurun mengatakan...

gampang nehhhh bisa gw contekkkk, lemayan buat pariasi :) gw punya kentang pasti ampe numbuh tunas soale males masaknya, kekekekkeek

Lia Gurun mengatakan...

pep gw ama lisa ga jauh jauh dr daun curry, wakakakkakakka :p

Evimeinar Nasution mengatakan...

ehh Li, tau gak kemaren lemon potatoes dr makanan yg order tea gak abis aku ksh tepung beras tambahin telur dibuat jd bakwan :D

Lia Gurun mengatakan...

wakakakka dasar peppy idenya mah ada aja, eh koq tepung beras bukannya terigu buat bakwan???

farah dita mengatakan...

makanan india ya mbak....hehhehehhehhhe

Evimeinar Nasution mengatakan...

cobain deh tepung beras campur terigu ama jagung, udang buat bakwan jagung
bagi aku hasilnya lebih enak dibanding terigu doank

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

Lisa ... kalo makannya pake nasi, jadi karbohidrat ketemu karbohidrat donk ... kayak kita kalo makan nasi pake sambel goreng kentang ... he-he-he ...

Kucing Kembar mengatakan...

horeeeee.... bahannya ada semua. besok gue bikin deh! :D

F&H's Mom mengatakan...

enak nih, nyicip ya bu

Lisa Aries mengatakan...

wakkakakaka...

Lisa Aries mengatakan...

gue kalo iseng suka dikukus aja trus makan...kekekeke...

Lisa Aries mengatakan...

sama.. gue juga selalu campuran... terigu sama beras

Lisa Aries mengatakan...

keliatannya sih gitu....kekekee

Lisa Aries mengatakan...

iya.... emang gitu kan hobinya orang Indo...kekeke
Jadi inegt dulu makan di warteg nasi, mie sama kentang balado.... nah lo.. itu karbohidrat semua.... kekekee

Lisa Aries mengatakan...

e.. yang waktu itu belom gue jawab ya mpok...kekekeke
lupaaaaa...

Lisa Aries mengatakan...

monggooooo..

lily kusumah mengatakan...

waaah.... dia kalap juga posting resep hihihihihihihi

Lisa Aries mengatakan...

takut kalah ma elo soalnya..wakakaka

Kucing Kembar mengatakan...

bagi resep bakwan jagung yang oke dong. gue bikin gak pernah konsisten berhasil terus. kadang jadi, kadang kagak. apa bisa digorengnya pake minyak dikit? atau mesti digoreng pake minyak banyak (deep fried)?