Selasa, 26 September 2006

Wedang Sekoteng


Description:
Ceritanya lagi kepengen bukaan yang anget gara-gara batuk makin parah....

Ingredients:
100 gram biji delima (pacar cina), rebus hingga lunak
100 gram kacang tanah, sangrai, kupas dan cincang kasar.
100 gram kacang hijau, direbus hingga merekah.
4 lembar roti tawar, iris dadu.
susu kental manis secukupnya
1000 ml air.
100 gram gula pasir.
2 ruas jari jahe.

Directions:
Rebus air, jahe dan gula pasir hingga mendidih. Angkat dan saring.
Hidangkan sekoteng dalam gelas dengan menambahkan kacang hijau, biji mutiara, roti dan kacang. Siram dengan air jahe lalu beri susu kental manis sesuai selera.
Nikmati selagi hangat...

28 komentar:

F&H's Mom mengatakan...

wadeehhhhhhhhh ngilerrrrrrrrrrrrrrrrr gw

F&H's Mom mengatakan...

ini yg tadi ya lis yg elu bikin

Caroline Atmadja mengatakan...

Lho katanya batuk kok pake kacang Lis ? Biji mutiara hijau bawa dari Indo apa beli disana Lis ?

Lisa Aries mengatakan...

ngiler terooooooooos..

Lisa Aries mengatakan...

iya.. tadi sambil ceting kan... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Eh iya, lupaaaaa... ;-p
Biji mutiara beli disini ... cuma pas ngerebus dikasih pasta pandan...

Bunda Estherlita Suryoputro mengatakan...

rajinnya baikin ginian, oh iya ya biji delima bisa dikasih ijo, kok saya selalu refleks kasih pewarna merah aja....

Lisa Aries mengatakan...

kekekeke... soalnya saya punyanya warna ijo doang mbak... kekek pengennya sih merah.. tapi ternyata gak punya....

Evimeinar Nasution mengatakan...

tuhhh makk, mumpung elo punya pacar cina bisa bikin jagung mix manis kyk gw

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

waduh, trend'nya lagi pacar cina yach ? .... ikutan ah ... hi hi hi ...

Rini rienee mengatakan...

Enak anget.......
Love, Rini

lily kusumah mengatakan...

besok ikutan bikin aah..trus gw posting juga wekekek..kan lagi musim sirik neh :p

Evimeinar Nasution mengatakan...

makkk opallll :-P

lily kusumah mengatakan...

peeepyyyy... !!!

Evimeinar Nasution mengatakan...

bikin sana... sebut2 pacar cina pula di jurnal :-P

lily kusumah mengatakan...

widih..wabah sirik menular wekekee...

Evimeinar Nasution mengatakan...

kikikikik gw sih udah bikin, tinggal elu, mak :-P

Ria Tea mengatakan...

wah nggak lewat deoan rumah nih tk sekoteng,,,,

Lita Koeswandi mengatakan...

Slurpp..slurpp..Batuk jadi mendingan gak berkat si skoteng??

Lia Gurun mengatakan...

huaaaaaaaaaaaaa pengen apalagi gw lagi kedinginan neh dikantor :(

Lisa Aries mengatakan...

iya itu gue juga pengen....

Lisa Aries mengatakan...

ayo.. ayo.. pada bikin, ntar aku nyontek yak.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

anget beneeeer

Lisa Aries mengatakan...

karena gue duluan.... berarti elo kudu link kesini.... *tetepsirik*

Lisa Aries mengatakan...

ntar ngider yak.. di MP..kekekeke

Lisa Aries mengatakan...

lumayan berasa angeeet

Lisa Aries mengatakan...

bikin gih.. bukannya ari kemaren elo niat bikin

mariena payne mengatakan...

Lhoooo nyetrum ya Lis...........dari 3 minggu lalu aku mikirin mau buat sekoteng lhoo.
tapi pacar china nya kagak punya, kemarin minggu dach beli tapi justru malas buatnya....duhh makin pengen deh nih