Kamis, 21 Desember 2006

Fish Biriyani - new

Description:


Kekeke.. cuma mau pasang foto aja... secara resep Fish Biriryani udah pernah saya posting dulu banget.... Ceritanya buat ngingetin aja..... Soalnya saya juga baru bikin lagi sejaaaak.. gak tau kapan terakhir kali bikin... kekeke...


Ingredients:
Kalo mau nyoba bikin... Silakan liat resepnya di sini.
Semua bahan dan cara membuat ada disana... lengkap dengan foto... kekekee.. Promosi abeeees..

Directions:
Coba bikin deh, rasanya boleh diadu.. gak kalah sama Chicken Biriyani yang udah ngetop itu.

Promosi teruuuuuuus..... ;-p

41 komentar:

Papinka .. mengatakan...

saingan nih sama gw???wakakakakak(kidding)

Papinka .. mengatakan...

baru tau gw ada jg fish briyani, sayang laki gw gak bisa mkn seafood, kl gak pengen jg gw nyoba, enak tuh kyknya,ngeces lg dah gw

Lisa Aries mengatakan...

Nah.. itu dia intinya Dev....
Gara gara liat Biriyani elo... wakakaka....

Lisa Aries mengatakan...

Gue justru sampe saat ini belom pernha bisa bikin Chicken Biriyani yang pas rasanya... :D. Kadang kadang enak.. kadang kadang ancur... kekeke,,
Tapi kalo Fish Biriyani ini... gue berani deh diadu,..... wakakakaa

suci sadiq mengatakan...

nyaris lo mau masakin ini pas dimadras maren ya lis... emang belom rejeki gue hehehe

Lisa Aries mengatakan...

Kalo elo jadi kesini minggu depan... sumpah gue masakin lengkap sama chammanthi-nya mak... Ke sini duuuunk

*♥ d!@n ♥* mengatakan...

Kalau ngitu aku juga ketempatnya Mbak Lisa ja.

Papinka .. mengatakan...

wah kalau gw andalan nya kalau teman2 ramu dtg lunch(sabtu minggu kita suka gantian saling berkunjung mkn ke rmh org2)
kalau gw chicken briyani nya pelengkapnya raita, trus nasi putih jg +dhall+sambar+rasam+papad+curd(buset dah kl liet org india mkn(female or male sama aje) kyk org gak mkn 3hari, itu nasi yg dimakan mereka buat gw bisa 3 kali mkn baru abis.apalagi krn gw jarang mkn nasi jd tbh ngeri liet mereka mkn(gw gak suka nasi, sukanya mkn mie,kwetiau,bihun or bread)

S.e.C.r.E.t Pavilion mengatakan...

Lisa...di Hyderabad khan makanan populernya Chicken/Mutton Biriyani....lo deh yg buat fish biriyani nya :)

Lisa Aries mengatakan...

boleh mbak.. ayo kesini.. nycipin fish biriyani.... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

iya nek.. disini juga diresto resto yang ada biasanya cuma chicken sama mutton.. kadang beef juga.. Makanya.. Fish Biriyani kan speciaaaal...

Lisa Aries mengatakan...

wakakaka...
emang Dev, gue juga dulu sampe kaget liat porsi orang India kalo makan... banyak banget yak. Bukan cuma dirumah tuh.. di resto juga porsinya banyaaaaaak.... kekekeke

Papinka .. mengatakan...

wah kalau di resto parah lg...gw geleng2 kepala kalau liet, dah di kasih segambreng masih minta nambah lagi, kyknya usus mereka 25jari(kan kalau kita cuma 12 jari)

Sefa Firdaus mengatakan...

ikannya pake ikan apa Lis?

Lisa Aries mengatakan...

kekekkkeke... macem macem aja lo ah... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

tenggiri aku biasanya pake...
pokoknya pake ikan bergading tebal. atau diganti udang juga enaaak....

Rini rienee mengatakan...

Dohhhhhh.ikan?..........aku dah laper aja kalo liatbikan sama nasi........toel dikit ya.....benter intp dulu resepnya ya.....thanks Lisa.
Love, Rini

DhoNatneth s mengatakan...

briyani.... wahhh gantiannn gw yang ngecess neh.. hihihi

julia setyowati mengatakan...

enak banget nih lis....hmm kebuli bukan?

realist craftsman istp mengatakan...

heheheh emang tuh mbak.. kulihat mereka cepet abis berasnya =D

Mama's threeboys mengatakan...

Pertama makan biryani rada2 aneh gitu rasanya .... lama2 jadi suka ... *bagi donk say*....

Kucing Kembar mengatakan...

lo jangan gitu lo Dev..... jangan gitu looooo....

(soalnya gue mulai kayak gitu makannya... hoa hoa hoa hoahahahahahhaaaaa.... NASSSsiiiiiii basmatiiiiiiiiiiiiiiiii.... come to mommmmy!)

Kucing Kembar mengatakan...

Lis, sekalian gue mau nanya:
kalau ikannya digoreng dulu, terus di simpan di freezer, bisa nggak ya? soalnya mau beli ikan yang murah, jauh dari rumah gue. dan kalau beli juga, nggak bisa langsung gue masak..... biasanya dulu gue beli ikan beku.

ibu2 yang lain, ada tip belanja dan masak ikan yang bisa difreezer?

Mama's threeboys mengatakan...

Cing, gue seringannya beli ikan frozen ... lebih murah.
Lagian kalo ikan seger juga katanya kebanyakan itu ikan frozen yang mereka thawed dulu, jadi kalo pas pulang kita taro di freezer sama juga boong, mending beli sekalian yg frozen ajah, jauh lebih murah dan hemat.
Gue pernah beli ikan yg digoreng ditempatnya (khusus pasar ikan) dan gue taro di freezer, tapi begitu di thawed jadi kurang renyah terutama kulitnya. Tapi kalo untuk dimasak lagi kaya balado dlsb sich kaya'nya gak terlalu masalah.

Lisa Aries mengatakan...


Wah.. iya.. beras ditempat gue juga cepet abisnya... kekekkee

Lisa Aries mengatakan...

basmati itu enak dimakan kalo pas anget doang gue bilang... kalo udah dingin, keras banget...
btw... porsi gue sekarang juga udah porsi India... makanya body juga semakin meng-india... kekekeke...

Lisa Aries mengatakan...

sama sama mbak Rini.....

Lisa Aries mengatakan...

Banyak yang jual kan ya di Singapore... Ada fish biriyani gak..?

Lisa Aries mengatakan...

Bukan mbak Julia.... Beda sama kebuli... tapi masih sodaraaan kaliyak... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Jadi inget dulu lunch pertama di India Chicken Biriyani... Langsung suka sama rasanya, walu abis itu perut langsung mules... kekkee

Lisa Aries mengatakan...

Kalo gitu kenapa gak gorengnya pas mau dimasak aja....
Gue suka kok nyimpen ikan yg masih mentah di freezer tanpa digoreng dulu... Asal jangan lebih lama dari seminggu...

Lisa Aries mengatakan...

Ooo.. gitu ya Lin... Aku baru tau... hehehe..
Soalnya belom pernah beli ikan beku, karena alhamdulillah.. disini ikan termasuk murah (eh, tapi kalo tenggir tetepa aja mahal siiih....)

Papinka .. mengatakan...

Maap cing,bukan maksudku membuat dirimu tersinggung(buset dah ternyata kucing kyk gitu jg, ngabur ah sblm di jitak)

Annisa 4482 mengatakan...

kulihat resepnya, bisa dicoba tapi mengumpulkan seluruh tenaga (apaa coba), pake tenaga dalem. wakakkaa.. keliatannya enak bangettt... ikan tenggiri bahasa inggrisya apa ya? hihihi :) biar bisa dicari di toko asia

maya prima mengatakan...

pernah coba bikin chicken biryani...rupa n rasanya ko jadi mirip nasi tumpeng yak *oon mode on*

Lisa Aries mengatakan...

Gak perlu pake tenaga lagi Nis... kekeke.. Orang bumbunya gampang. Gak sesulit ayam panggang Padang....

Lisa Aries mengatakan...

wakakakaka... kok bisa sih mirip tumpeng... Tapi tetep aja enak kan... ;-p

maya prima mengatakan...

Alhamdulillah tetep enak, malah jadi tau bikin tumpeng hehehe...ajarin dunk masak biriyani *melas* ngiler nih liat fish biryani mommy Lisye, tapi pas baca daftar bahan2nya panjang bangetn, langsung keder deh.....;-p

Lisa Aries mengatakan...

duuuh.. itu kalo ditulis doang jadi panjang... kekekke...
Coba jangan sambil ditulis deh... cepet, buat ikannya aja tinggal ditaburin bubuk bubuk.. trus diemin... (itu udah 4 atau 5 bahan selesai kan..)

PAs numisnya juga gitu... pas numis bawang, disambi motongin tomat sama ngulek bawang ptuih.. sret sret... tau tau kepake semua kan bahan yg ada di listnya...

kekeke....

maya prima mengatakan...

jadi semangat lagi neeh...pede lagi deh.tengkyu yaaa mommy Nasha. kmren jadi mirip tumpeng krn kebanyakan kunyit kali yak....

Lisa Aries mengatakan...

iya... kemungkinan terlalu banyak kunyit....
Kalo Fish Biriyani ini malah gak pake kunyit lho...