Rabu, 20 Desember 2006

Lemet Pisang Bunda Inong


Description:
Resep ini salah satu yang saya pilih buat ikutan ujicoba resep Bunda Inong... Gak perlu dijelasin lagi yah... pokoknya gak rugi kok bikin lemet pisang ini... :-)

Resep dibawah ini saya copy langsung dari Multiply Beliau

Ingredients:
500 gr singkong, parut, sisihkan
100 gr kelapa parut
200 gr gula merah, sisir halus
1 sdt garam
1 sdt vanili
Isi:
3-4 buah pisang raja, belah 4 memanjang.
daun pisang secukupnya

Directions:
Aduk semua bahan sampai rata
Ambil sesendok, ratakan di atas daun pisang.
Taruh pisang di atasnya
Bungkus sehingga pisang ada di dalam.
Kukus 40-50 menit.
Sajikan dengan teh hangat.

51 komentar:

Nana Heitmeier mengatakan...

bagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii....tapi gak pake pisangnya.. :-D

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

disini gag ada pisang raja euy ... :))

Lisa Aries mengatakan...

emang napa sama daun pisangnya...???

Lisa Aries mengatakan...

ue juga gak pake pisang raja kok Fit... pake plaintain... Seadanya aja, kan masih pisang juga judulnya.. :D

Nana Heitmeier mengatakan...

daun pisangnya gpp...kekekek...kalo ma pisangnya kurang ngefans :-D

Papinka .. mengatakan...

Boleh gak dak ush pk pisang????

Lisa Aries mengatakan...

Eh iya.. salah baca... wekekeke
Ya buat nana.. jangan dikasih pisang deeeh...

Lisa Aries mengatakan...

Boleh aja... memang aslinya kan polos gak ada pisangnya..
isian pisang ini hasil modifikasi Bunda Inong..

Papinka .. mengatakan...

oh gak ngerti, itu namanya kue timus or limus(lupa dulu pernah mkn di jkt tp pk cincangan kelapa yg rada kasar)

Lia Gurun mengatakan...

duh nyari daun dimane nih? kecuali onam banyak disini, welehhhhhhhhhhhh ngencessssss :)

Annisa 4482 mengatakan...

Timus ya ini?dulu waktu aku kecil Mama suka bikinin

Sefa Firdaus mengatakan...

lemet pisang ini sama kayak ketimus ya?
mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

Imazahra Chairi mengatakan...

Orang Banjarmasin bilang, ini Pais pisang Mba :-)
Nyam2..., mau bikin tapi gak ada daun disini, hiks :-(

julia setyowati mengatakan...

hmm lemet enak nih lom pernah bikin....tp manis banget euy

S.e.C.r.E.t Pavilion mengatakan...

Lis...kok gue gak pernah nemu singkong sih?! *kesel mode on* Suer deh..pengen banget makan singkong rebus...

Ria Tea mengatakan...

enak bgt nih lis...
btw, nisa kok kenes banget ya. udah ngerti mejeng kali ya. ria juga suka nih ama warna websitenya. warna favorit, lis

DhoNatneth s mengatakan...

ngak pernah nyoba neh... cobain dikit dong lis....

naih Soepangat mengatakan...

Iya deh, kalau orang sunda bilangnya katimus

Mama's threeboys mengatakan...

Pengen bikin tapi gak punya daun pisang euy ....*minta aja sama Lisa ya* ...

Ani Bowolaksono mengatakan...

pengeeeeen mba.....
ekspor dong singkong ma daun pisangnya ^_^

maaf jarang online ... mengatakan...

Aku tuh lagi bingung mbak, kalo ga ada daun pisang diganti apa ya? soalnya di sini susah nyari daun pisang :(

Yola Dowling mengatakan...

Nyokap gue dulu demen banget bikin lemet, Lis, tapi nggak pake pisang. Laris manis bener, kebetulan juga di rumah punya pu'un singkong.

Lisa Aries mengatakan...

iya.... gw juga nyebutnya ketimus Dev, tapi minus pisang..

Lisa Aries mengatakan...

pake foil aja coba... yang penting dibungkus...

Lisa Aries mengatakan...

iya Nis, jaman sekarang udah jarang yang bikin yak...

Lisa Aries mengatakan...

sama.... cuma biasanya gak dikasih isian pisang Sef...

Lisa Aries mengatakan...

iya Teh, aku juga bilangnya ketimus... Bunda Inong nyebutnya lemet.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

wah, satu rasa berjuta nama yak... kekekeke

Lisa Aries mengatakan...

yang kemaren aku bikin gak terlalu manis kok mbak Julia....
Pas banget rasanya...

Lisa Aries mengatakan...

masa seeeh..?
Disini banyak banget Yan... SIngkong sekilonya sekitar 7 rupees doang.. 1500 perak nek...

Lisa Aries mengatakan...

Pasti ngeliat foto Nasha yang disamping itu yah... hehehehe.....
Buat dapet foto kayak gitu susah banget Ri, soalnya dia sekarang maunya jingkrakan terus... gak bisa diem....
Suka warna ungu ya... :-) Sebetulnya malah ini bukan warna favorit aku... cuma karena kayaknya jarang yg pake ungu buat warna MP aja makana dipilih.... biar beda gitu loh...

Btw, aku jadi keingetan... waktu itu minta samosa yg isinya daging yak.... ekekekek... lupa Ri, maaf ya.... Pas liat headshot Ria baru keingetan lagi.... Maap.. maap... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Duh, cobain deh..... di SG singkong gak susah dicari kan....

Lisa Aries mengatakan...

boleh boleh... kekeke... disini tinggal metik dipinggir jalan juga banyak... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Wah iya.... Jepang susah cari singkong ya...

Lisa Aries mengatakan...

Duh, jadi merasa beruntung tinggal di India... kekeke...
Kalo bikin lontong aja bisa pake almunium foil.. kali, lemet ini juga bisa.... Mau dicoba..?

Lisa Aries mengatakan...

Iye mak.... ini gue baru pertama kali bikin dan juga makan lemet yang dipakein pisang.... Lumayan mak, ada variasi rasa...

Lita Koeswandi mengatakan...

Makanan kesukaanku! apalagi kalo di simpen dulu di kulkas..

S.e.C.r.E.t Pavilion mengatakan...

Ihh beneran Lis....dari di Mumbai gue cari2....gak nemu juga...eh di Hyderabad juga gitu :(

realist craftsman istp mengatakan...

wah musti pake foil yah.. rasanya metal dong bukan bau daon pisang hihihi

Lisa Aries mengatakan...

Keras dong mbak, kalo disimpen di kulkas.. enak ya..?

Lisa Aries mengatakan...

Gak mesti.....
Maksudnya kalo kepepet banget kepengen makan lemet... sementara gak punya daun. Mau gimana lagi coba....
Atau dicetak aja pake loyang plastik

Lisa Aries mengatakan...

wah, gue kirain tersebar di seluruh India.... ;-p

realist craftsman istp mengatakan...

hehe abis kan di sini ga ada daun pisang (ada sih klo pergi ke kebon rayanya sini, boleh nyomot gak ya =P)
dicetak kenapa pake loyang plastik mbak? loyang metal gak boleh?

Lisa Aries mengatakan...

boleh aja Nit...
Tapi nanti bau metal.. kekekeke

ningrum widya mengatakan...

wah aku doyan banget segala jenis pisang dan olahannya,itu dikampungku namanya katimus lho...

Lisa Aries mengatakan...

iya... aku juga kalo pisangnya beneran malah gak gitu doyan.. tapi kalo udah diolah.. jadi doyan banget....

Dave Kahlil mengatakan...

kreatif tiada henti!

Lisa Aries mengatakan...

Maksih Bang dave... kekeke.. (panggilnya Abang lagi.. ;-p)
Thanks sering mampir ya.... jadi malu jarang mampir ke sana... :;--p

Dave Kahlil mengatakan...

Gak apa2 dipanggil Abang..He,..

Saya senang mbak Lisa rajin merawat kekayaan khasanah kuliner Nusantara. Hal ini juga yang saya semangatkan pada sepupu2 perempuan saya di Jambi. Agar mewarisi kepandaian-kerajinan nenek-moyang dulu!

Soalnya, saya penggemar masakan/makanan!

Lisa Aries mengatakan...

Sebetulnya saya memang lebih doyan jajan pasar (tradisional) Indonesia Bang Dave...
Andai aja gak kebentur soal bahan yg susah dicari di India sini... macam tepung/beras ketan... tepung sagu, tepung tapioka...

Anna M mengatakan...

Hallo, kalau saya mau jd member di forum ini bgm caranya ?