Senin, 19 Juni 2006

Puding Tape Panggang


Description:
Ini bikinan Mama saya waktu di Jakarta kemaren... numpang majang disini ah... Soalnya hasilnya cantik dan enak...

Ingredients:
250 gr tape singkong
250 gr gula pasir
2 1/2 gelas santan
10 sdm terigu
2 butir telur
100 gr mentega
3 sdm susu bubuk
vanili bubuk
2 kuning telur kocok untuk olesan.

Directions:
1. Hancurkan tape singkong dan gula pasir dengan cara meremasnya dengan tangan hingga lembut betul. Masukan telur dan mentega sambil terus diremas-remas.
2. Masukan terigu, susu dan vanili... remas-remas hingga rata. Kemudian masukan santan, aduk rata
3. Tuang dalam loyang yang diolesi mentega dan ditaburi tepung.
4. Panggang setengah matang (30 menit), keluarkan dari oven, olesi permukaannya dengan kuning telur hingga rata, panggang kembali sampai matang

47 komentar:

Evimeinar Nasution mengatakan...

naksir cherrynya :D

Linda Sunny mengatakan...

tape tu apa?sorry yah..tak faham sangat..

mariena payne mengatakan...

hmmm yummyyyyyyyyyyyy.....thnx tuk resepnya lhooo

yuni hanafi mengatakan...

pantesann.....ujarku rika gawe dewek,apa nang india ana tape mbekayu?

aya munir mengatakan...

kalo tape singkong siy..diapain aja aku suka..:D

* ami mengatakan...

hemh...nyam nyam...kayaknya enak niy :)

Ag P. mengatakan...

fotonya ... asyik banget, pasti rasanya enak ya.

Estri U mengatakan...

teganya..teganya...teganya...enaaakk...
gue juga mikir elu dapet tapi di India gampang apa kok bisa bikin puding tappppppe...

Nita Aryanti mengatakan...

tape....di sini kok gak ada ya??

XXXX YYYY mengatakan...

wah Lis puddingnya bikin ngiler, aku copy resepnya yah..

Yola Dowling mengatakan...

Lis, pudding-nya cakep banget oi, mulussss... Gue cuman pengen nyicipin dikiiit aja.

Lisa Aries mengatakan...

iya... cantik banget cherrynya... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

waduh.. tape itu apa ya..... hehehehe. Tape itu dibuat dari singkong (ketela pohon) yang di fermentasi selama beberapa hari) rasanya manis asam...

Ada yang bisa bantu...?

Lynda tinggal di mana..?

Lisa Aries mengatakan...

sama-sama...

Lisa Aries mengatakan...

tenang tenang... aku wis disangoni ragi tape.... ben bisa nggawe tape ning India...wakakaka..

Lisa Aries mengatakan...

kl sy jarang suka sama tape singkong.. tapi kalo tape ketan.. doyan banget.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

enaaaaak... :-)

Lisa Aries mengatakan...

itu dia mbak.... fotonya pelu tampil cantik... buat marketing-nya... wakakaka

Lisa Aries mengatakan...

ya ampuuun.. elo gak lagi ngidam tape kan Tri...? hehhee

Lisa Aries mengatakan...

disini juga gak ada kok.. ;-p Tapi ntar bikin sendiri aaah.. coba-coba..

Lisa Aries mengatakan...

silakan Rat.. emang elo ada tape ya...

Lisa Aries mengatakan...

Tak semulus perkedel elo... wakakaka... masih inget aja gue ma perkedel elo...

Linda Sunny mengatakan...

lynda dari singapore...jadi kurang faham sikit..singkong tu ubi kentang kan??

Ema Rahmah mengatakan...

jadi ngidam........(mudik maksudnya soale mana ada tape di sini, kalo tape recorder sih banyak...(garing judule, kekekekkkkk...)

Lisa Aries mengatakan...

hehehe.. kirain ngidam beneran.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Wah... ubi kentang malah saya gak tau.. ;-p Singkong itu kalo di Indonesia disebut Ubi kayu.... kalo gak salah.

helien sampurna mengatakan...

makan fav ku nih, kadang kalau beli tape di supermarket indo , terus gue bikin ini, yummmmmmmmmmmm.

Lisa Aries mengatakan...

gw malah jarang suka tape sigkong.. tp yg ini lumayan suka...

naih Soepangat mengatakan...

lapor Bu....kemaren saya buat tape singkong ini, hasilnya memuaskan. Teh Naih ngaduknya pake mixer aja, males ah harus meremas-remas..he3x. Oh ya gulanya juga dikurangi karena gak suka manis. Makasih ya...

Lia Gurun mengatakan...

pantesan Lisa pinter bikin kue, ternyata bakat dr mamanya tho, kekekeke......

Ria Tea mengatakan...

lis, ijin nyontek resep. bikin tape dulu tp nya...

Lisa Aries mengatakan...

alhamdulillah jadi.....kekekeke
ge-er juga nih resep aku dicoba sama jagoan masaknya MP.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

ada gunanya juga punya nyokap bisa bikin kue... bisa dicontek ilmunya.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

boleh.. boleh...

Lia Gurun mengatakan...

keqnya menarik ini mom, lebih legittt kayanya, ini aja kalii yahhh, kekekekkeke.......telurnya cuman 2 soale :D gw kebanyakan telur ga suka...gw lagi gogling nyangkut disini....

Lisa Aries mengatakan...

Nah kan... cape-cape googling akhirnya kesini juga...wakakakaka

Lia Gurun mengatakan...

lo ngetop donk ya mom, semua orang gogling nyampe sini lage sini lage sini lage :D

Lisa Aries mengatakan...

wakakaka... ngeop kan di abu dhabi doang.. tempat elo sama mbak Esther...kekeke

Ibu Maryamilyas mengatakan...

Salam kenal...
Menggiurkan sekali puding tapenya. Tapi saya gak pede untuk bikin tape sendiri. Nunggu Mama ke sini kali yak...? :-) Resepnya saya catat yah...

Lisa Aries mengatakan...

Silakan mbak...
Mudah mudahan nanti punya kesempatan ikut nyobain ya.... :-)

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

Lis, kayaknya ini lebih pantes disebut prol tape dech ... gag ngembang kan ? ... padet tapi moist gitu kayaknya ...

Lisa Aries mengatakan...

iya kali yaaa... nyokap gue juga gak tau namanya sih pas ditanya... hehehe

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

kapan-kapan bikin ah, kebetulan punya tape nganggur ...

Lisa Aries mengatakan...

bakal nganggur berapa lama... ? ;-p

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

gag lama kok Lis, udah harus segera diberdayakan karena tukang bakarnya mau pergi lagi ... he he he ...

Lisa Aries mengatakan...

lhooo... yang ngebakar si mas tho...

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

aku kan gag boleh nyalain oven sendiri Lis ... soalnya dulu aku pernah salah pencet trus bikin listrik'nya konslet, makanya sekarang mesti ada dia di rumah kalo mau pake oven ...
maklum, ovenku aneh ... pake gas tapi pemantiknya pake listrik ...