Jumat, 13 Oktober 2006

Asinan Sayur


Description:
Seger... *nelen ludah*
Kekekeke.... takarannya kira-kira aja yak.. soalnya kemaren cuman cemplang-cemplung aja...

Ingredients:
tauge, bersihkan
kol, iris halus
wortel, parut kasar
mangga muda, parut kasar
timun, potong2
Krupuk mie (kalo ada enak banget, sayang gak ada)
kacang tanah goreng buat taburan.

Kuah asinan :
air matang
gula merah
bawang putih
cabe merah
cuka
kacang tanah goreng

Directions:
Haluskan bumbu kuah, rebus dan dinginkan.
Campur dan aduk semua bahan sayuran, tuang kuah asinan. Diamkan hingga meresap dalam kulkas..
Seger banget..

41 komentar:

Evimeinar Nasution mengatakan...

mom, kerupuk mienya mana?

Lisa Aries mengatakan...

ya.. makanya gue bilang kan kalo ada... wekekekekek...

Evimeinar Nasution mengatakan...

mau kerupuk mie lis?

Lisa Aries mengatakan...

mau kirim ke gue lo..? kekeke.. Mau deh...

Anita M~ mengatakan...

enak ... enga bisa liat lama2 ni
*batal puasa nanti*

Evimeinar Nasution mengatakan...

wedeh Na, baru juga imshak :D

Bunda Estherlita Suryoputro mengatakan...

Lis aku juga bikin nih asinan, ntar mau diphoto kalau udah buka...he he he *tossss*

Lisa Aries mengatakan...

keeke.... berapa jam lagi buka..?

Sylvie Gill mengatakan...

kalau dekat syl akan kasih kerupuk mie nya
kemarin ngebekel dari tanah air ;)
thank you for sharing, lis - bener2 bikin ngiler berat

Lisa Aries mengatakan...

wah... sehati kita mbak...kekekeke..
Ayok makan asinan bareng-bareng...

Lisa Aries mengatakan...

walaaah.. masih lamaaaa...

Lisa Aries mengatakan...

kenapa india jauh banget sama Myanmar yak... kan kepengen dibagi krupuk mienya.. ;-p

Deby F mengatakan...

duhh sedap, bagi dong (sambil nyodorin mangkok hehehe)

Kucing Kembar mengatakan...

kuahny dikasih ebi gerus dikit, Lis... MANTABHhhh... :D

Lisa Aries mengatakan...

oiyaaaaaa.... baru keingetaaaan....

Lisa Aries mengatakan...

sini aku bagi....

yuni hanafi mengatakan...

nah nek kaya kiye gampang enyong mesti praktek lis......paling ora nana mangga mudane....

Lisa Aries mengatakan...

lah.. kuwe gagiyan digawe mbarah..... aja dipantengi bae... mengko ngiler..:D

yuni hanafi mengatakan...

kekekekeke iya kiyeh wis blawahan ileree.....esih sejam lewih bukane padahal jannn....

Kucing Kembar mengatakan...

gue jadi pingin bikin... heheheheheeee....

Lisa Aries mengatakan...

wis dadi durng asinane.... kecut-kecut seger kan rasane...

Lisa Aries mengatakan...

ya udah cepet dibikin... seger bangeeet...

Dave Kahlil mengatakan...

kayaknya menarik!

Lisa Aries mengatakan...

seger mas...

Kucing Kembar mengatakan...

huaaaaa... huahuahuahaaaa... :(( gue udah bikin, ternyata gula merah gue abis. Huaaahuahuahuaaaaa... :( jadinya bukan asinan, tapi selada penganten... gagal gagal gagaaaalll... oh asinan... gue pikir gula merah gue masih ada satu lempeng, nggak ketemu! Padahal segala-gala udah jadi, tinggal masukin gula merah. Huaaahuahuhuaaaa... :((

Lisa Aries mengatakan...

Yaaaaa... gimana sih mpok......
Trus akhirnya elo apaain tuh asinan... Ganti pake gula pasir aja kali *maksa*

Lia Gurun mengatakan...

ini asinannya??/ waks pengen tapi gw belom bisa makan asem asem, huaaaaaaa

Lisa Aries mengatakan...

wuiiih.. ini enak banget Li.. asem seger.... Masih ada tuh di kulkas.. dikit.... Udah ngeresep banget bumbunya, sedaaap

mariena payne mengatakan...

Mantap Lis...........mau dongggggggggg..segerrrrrr...koq nggak pake tahu yg kayak asinan kalo di jual saat bulan puasa?

Lisa Aries mengatakan...

tahunya gak ada yang jual.. ;-p

mariena payne mengatakan...

Lhaaa sedih amat nggak ada yg jual tahu..........kalo di tempat ku malahan tempe jarang yg jual........yo wis...nggak pake tahu juga tetep enak n segerrrrrrrrrr.......kerasa deh gimana pedes asem manisnya hmmm

lily kusumah mengatakan...

kekekekekke..begitu lo bilang mo bikin asinan gw juga langsung ikutan bikin..emang segeeerrrr

Lisa Aries mengatakan...

termasuk sama males metikin togenya ya mak...wekekeke

Lisa Aries mengatakan...

iya mbak.. yang penting Kuahnya ituuuu.. segeeeer...

Kucing Kembar mengatakan...

lah iya... makan ati deh gue.... makan ati! Mana nggak ada teh botol lagi! :D

Nita Aryanti mengatakan...

Kalo asinan yang kaya gini kayanya gw doyan deh..hehehehehe

Kucing Kembar mengatakan...

Lis, gue udah beli gula merah. Itu sayur yang kemairn udah dibikin bakalan gue daur ulang deh. :D

Lisa Aries mengatakan...

emang elo gak doyan asinan model gimana Nit...?

Lisa Aries mengatakan...

kekekekek... Jadinya elo jadi dong bikin asinan... seger seger...

XXXX YYYY mengatakan...

hmmm jadi inget asinan buatan mami

Lisa Aries mengatakan...

Pasti sedap yaaa... ;-p