Sabtu, 07 Oktober 2006

Ubi Goreng


Description:
Kemaren walau masih buka puasa sendirian.. tapi menu bukaannya agak beda dari biasanya yg cuman bakwan atau pisgor. Masih sodaraaan sih.. kekeke...

Ingredients:
1 buah ubi ukuran sedang
bumbu perendam:
1 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
1/2 sdt garam
sedikit air

adonan tepung:
5 sdm tepung terigu
4 sdm tepung beras
1/4 sdt garam
2 sdm gula secukupnya
soda kue seujung sendok teh
air secukupnya


Directions:
kupas ubi, cuci dan potong tipis-tipis.
Haluskan bumbu perendam, kemudian rendam potongan ubi didalamnya.
Campur bahan adonan tepung degan air hingga membentuk adonan yg encer.
Panaskan minyak goreng. Celupkan ubi kedalam adonan tepung, lalu goreng hingga matang kecoklatan..

Mak, thanks yak... Ubinya enak, tapi gue tambahin soda kue, biar kulitnya garing. Walau kalo udah dingin tetep keplek...kekeke...

26 komentar:

Mama's threeboys mengatakan...

Aku sukaaaaaaaaa banget sama ubi goreng ... tapi yang manis-nya itu lho yang dijual abang2 dipinggir jalan. Sayangnya kalo disini yang makan aku sendiri, jadi kalo bikin musti sedikit.

Kucing Kembar mengatakan...

rajin amat ya, lo nggoreng2.... ada tip nggak pigimana nggoreng yang nggak repot? gue maleeees deh cuci wajan kalau abis nggoreng....

Bunda Estherlita Suryoputro mengatakan...

awas Lisa kentuuuuttt........

Evimeinar Nasution mengatakan...

wakakakakak mbak estherr

Lisa Aries mengatakan...

iya betul.... ini juga kemaren dimakan sendiri aja... kebanyakan sih....kekeke Tapi ya pas ada ubi banayak bgt dirumah. Jadi kudu diabisin...

Lisa Aries mengatakan...

Abis gue kalo buka tuh harus ada goreng-gorengnya Pik.. kekeke.. biar dikata males juga biarin deh....
Tips nggoreng gak repot... apaan yak... Ya jangan bikin gorengan....wakakakka *maap gak bantu*

Lisa Aries mengatakan...

aku emang udah hobi kentut walau gak makan ubi mbak *malu-malu* kekekee
Jadi gak ngaruh deh bagi aku makan ubi apa nggak... ;-p

Bunda Estherlita Suryoputro mengatakan...

pantes ya...dari screen tadi, apa yang bergas sulfur.......*kaburrr...sebelum ditimpuk ubi*

Lisa Aries mengatakan...

woi... ngakak aje lo....

Lisa Aries mengatakan...

wakakakaa..... mbak estheeeeeeer *bawa pentungan*
eh.. aku kentut yg gede bunyinya doang lagi... gak bau... sumpah... *ngeles* ;-p

Evimeinar Nasution mengatakan...

huhuhuhuh biarinnn abis gw emang bukan big fan dari ubi krn suka kentut kalo abis makan ubi

Lia Gurun mengatakan...

lo keren tinggal di india, tapi makanannya tetep aja telo, wekekekekkekeke

Lisa Aries mengatakan...

laaaaah.. emang tinggal di India keren..?
DI Indonesia lebih keren lagi buat gue....kekeke

Lia Gurun mengatakan...

kan negaranya sharuk khan gitu lohhhhhh "ga nyambung"

Lisa Aries mengatakan...

gue mah gak ngaruh Pep.... kekeke emang udah hobi...wakakkaa

Lisa Aries mengatakan...

percuma...buktnya apa-apa gak ada disini.....
Nyari kulit lumpia aja kagak ada...

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

walah, jangan sampai suamiku lihat nich ... bisa-bisa langsung suruh bikin buat buka nanti ... he he he ...

mariena payne mengatakan...

Hmmm ubi goreng kayak di abang abang......mau donggggggg..nikmattttttttt ama pisang goreng sekalian.
Pesen yaaaaa Lis.

lily kusumah mengatakan...

doooh... elo kaya krisdayanti aja mak.. kalo KD buka puasa pake singkong goreng, elo pake ubi goreng yak..wekekeke..

yuni hanafi mengatakan...

aku punya ubi......cuma lagi males goreng secara abi sukanya jus sm kolak..pokoknya yg berair deh...

Lisa Aries mengatakan...

suaminya gak suka ngempi ini kan Fit.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

iya.. bukaan aku kok produk tukang gorengan semua yak.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

iya.. kan gue sama KD sodaraan..
wkakakaka..

Lisa Aries mengatakan...

aku pengen bikin kolak juga tapi gak ada yang ngabisin Yun...

yuni hanafi mengatakan...

hehehehe klo aku malah suka gak kebagian lis.....makanya suka serbu duluan.kekekeke

Nining Soeryono mengatakan...

ubi goreng... temennya minum kopi! wahhh nikmat... *menghayal*