Jumat, 06 Oktober 2006

Masak sendiri... makan sendiri...

Judulnya kayak lagu dangdut yak... kekekeke.  Tapi emang itu yang terjadi pada saya seminggu terakhir ini... 


Tinggal di negara yang muslim jadi minoritas emang gak enak.  Apalagi kalo Ramadhan kayak gini...  berasa banget sedihnya.  Uppa hampir bisa dipastikan setiap hari gak pernah bisa buka puasa di rumah.  Paling gak seminggu terakhir ini.  Waktu minggu pertama puasa sih masih lumayan...  walau pas bedug maghrib uppa gak ada dirumah.. tapi pasti dia ada pas waktunya makan malam.  Abis tarawih pun masih sempat icip-icip camilan bukaan yg gak sempat dimakan pas buka.


Tapi  jadi satu-satunya karyawan yg muslim di kantor jadi repot juga... Uppa kudu ngikutin aturan yang ada.  Kalo lembur ya lembur... gak ada kebijaksanaan buat Uppa mentang-mentang dia muslim...  Banyak meeting sore hari minggu ini...  Yang biasanya juga berati makan malam diluar bareng kantor....  Saya yang dirumah ya cuma bisa nerima ajah..  ;-p.  Buka sendiri... makan sendiri...


Kalo mau diurut-urut.. sejak weekend hari Jumat minggu lalu sampe sekarang... saya cuma satu kali aja masak buat buka..  Hari Selasa pas bikin Naan dan Ayam Panggang itu.  Selebihnya....  selalu Delivery Order... wakakaka...  Yah namanya saya sendirian.. males banget rasanya masak.  Siapa juga yang mau makan...  Sayang kalo kebuang-buang.  Pas sahurpun makan seadanya ajah.  Weekend kemaren selama 3 hari Uppa pulang ke rumah ortunya... yg berarti saya sahur sendirian...   Nasi dan telor ceplok..  ;-p.  Trus 2 malam terakhir, Uppa sahur diluar karena nungguin temannya yg dirawat di RS...  hmm... saur sendiri lagi...  


Hidangan bukaan saya juga gak kreatip banget...  dari hari ke hari bakwan sama pisang goreng terus yang muncul...kekekee.  Itupun nggorengnya 15 menit sebelum bedug...  ndadak ajah, lah wong sendirian ini....  Mau bikin kolak.. bubur sumsum... es buah... es cendol...  waduh, males amat.  Siapa yang mau ngabisin... ;-p


Jadi kalo saya keliatan rajin bikin kue kering...  bukannya niat banget pengen lebaran... (eh, niat sih emang niat ding.. ;-p)... Tapi emang karena saya punya waktu buat bikin...  ditambah hobi baru Nasha begadang.  Paginya baru tidur...  kan gak perlu masak ini...kekekeke....


Hmmm.. besok week end.  Kita liat ajah apa Uppa kudu ngantor kayak yg selalu terjadi hampir tiap week end.... atau ngaso dirumah aja yang berarti saya bisa masak.  Atau malah untuk menebus 'kesalahan' meningalkan istri dan anak selama ini.. ppa malah ngajak buka puasa di luar...??  Wah kalo itu sih jelas .. GAK NOLAK.... ;-p


 

44 komentar:

Evimeinar Nasution mengatakan...

india masih enak ada banyak muslimnya... disini wedehhhhh yang ada ileran mulu dimana2 org makan :D, mana sebelah apt ada bbrp resto dan cafe

Luch Myluch mengatakan...

selamat makaaaaannn.... :D

Luch Myluch mengatakan...

eh.. ada kak pepy...

Mama's threeboys mengatakan...

Yang sabar Lis ... disini apa lagi ... suasana ramadhan cuman dirumah kita aja ... kadang kita berasa emang cuman kita doank yang muslim. Kalo ngeliat di mall ato shopping centre ada yang berjilbab sudah hampir dipastikan mereka adalah dari vancouver ato dalam perjalanan aja. :(
Akang juga cuman satu2nya karyawan yang muslim, kemaren ada potluck dia sendiri yang nggak makan .... pas pulang .. bilangnya hari ini cobaanya rada berat katanya ......
Aduh sorry nich Lis .. malah jadi ikutan curhat disini .... well .. biar Lisa nggak ngerasa sendirian lagi :):):) hugs.

Loesy Balqiah mengatakan...

emang nggak enak sih kalo buka puasa & sahur sendirian, bisa dimengerti kalo jd males masak:-( yg sabar ajalah mbak

salam kenal,
Lusi

Bunda Estherlita Suryoputro mengatakan...

aduh iya sabar ya...kayak kami lagi di londo dulu, pas lebaran masku lagi ujian akhir bayangkan sholat ied aja gak bisa....
kalau puasa ya kudu sendiri juga... sekeliling kami gak ada muslimnya, itu dulu, sekarang londo malah banyak banget muslimnya.

yuni hanafi mengatakan...

ddduh momy lisee....turut empati yah...hiks...gak kebayang deh...yg sabar, kan ujian puasanya lain lain.....jadi hrs byk syukur yah aku,soalnya biasanya abi pulang malam malah pa ramadan jadi gasik krn buka dirumah.

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

ups ... jangan sedih ya Sist ... ternyata, walo jauh dari sanak sodara, aku masih lebih beruntung dari dirimu untuk urusan yang satu ini ... :))

tapi sama-sama puasa, mungkin pahalanya banyakan Lisa karena cobaannya juga lebih berat ... sabar yach ...

Kucing Kembar mengatakan...

Nah.... cerita dong soal delivery order ini... :) biasanya mesen apa aja? fotonya sekalian dongk......

Kalau gue masak dua kali seminggu aja, sekali buat jatah tiga hari, sekali buat jatah dua hari, hari Minggu ada potluck dengan kawan2 pengajian, hari Sabtu, Mas Joko beli makanan dari luar. Sabtu kemarin, kami makan Lamb Tajine dan Lamb Mechoui. Aih aih aiiiihhh.... sedapnya. (Abis itu gue langsung terinspirasi bikin Chicken Tajine. Udah foto hasilnya, tapi sekarang batere digicam lagi abis). Kalau sahur, makan cereal aja :D

Ag P. mengatakan...

aku temani dari jauh....

Lisa Aries mengatakan...

kekekeke.. sama aja Pep.. disini juga orang dimana-mana makan....
Walau banyak muslim tapi belum cukup banyak buat memberikan nuansa ramadha (cieeeh.. puitis banget)

Lisa Aries mengatakan...

thank you.. dah kenyang nih... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Pepy selau hadir... :-)

Lisa Aries mengatakan...

gapapa lagi Lin.... kekeke
Nasib memang ya nasib... huhuhu, kangen Indonesiaaaaa....

Lisa Aries mengatakan...

Salam kenal juga Lusi..
Thanks ya....
Emang gak enak makan sendiri.. maknya kadang saur cuma minum susu doang.. males mau ngangetin makanan juga...

Lisa Aries mengatakan...

waallllaaaaah... sedih banget sholat eid sampe gak bisa..
Iya ya mbak.. sekarang di londo malah banyak muslimnya.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

iy a Yun...
aku juga maunya sih selama Ramadhan mbok ya pulang cepet gitu loh.. biar bisa buka puasa bareng-bareng... Lah ini malah tambah sibuk kayaknya...

Lisa Aries mengatakan...

Ameeen...
Mudah-mudahan nambahin pahala.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Thanks mbak Agnes.. :-)

Lisa Aries mengatakan...

kekekkee.. udah kagak sempet difoto Pik...
Keburu diembat duluan... laper banget euy... Pesennya macem-macem, mulai dari biriyani, paratha sampe mie goreng... udah pernah semua saking seringnya....

EH.. Lamb Tajine itu yang kayak gimana....?
Mau dong mau..... cepetan resepnya diposting... Secara gue selalu bingung kalo punya lamb mau diapain...

Nita Aryanti mengatakan...

Gw juga ke Lis..sama kaya lagu dangdut..hehehehehehe

abid boedoyo (aka Weny K. Soeharjono) mengatakan...

Wah.. Lisa sabar banget ya... kalo aku udah cemberut abis tuh..:p~
Met puasa!

Lea sajah mengatakan...

sabar ya cintaaaaaa
makannya bareng gw aja yuuuu

Ema Rahmah mengatakan...

ujian ramadhan lis...yakin lulus deeeeeeeeeh...saya juga lagi ditinggal misua 2mingguan, seumur hidup baru kali ini jalanin puasa sendiri ternyata emang menyedihkan ya! ifthar sendiri sahur sendiri... ;((( insya Allah kita jadi lebih sabar ya lis!!!!!

mariena payne mengatakan...

Duhh sedih ya Lis........tapi tabah tabahin dulu aja....yg sabar. Mungkin puasa yg akan datang....kebersamaan akan hadir hari sehari di keluarga mu ( nasehtin nya dach kayak penulis aja haaa ).

D3w1 C4nDRa mengatakan...

emang bisa tahan ampe buka Lis?

yuni hanafi mengatakan...

aku arep nyanyi go lisa...............'' suatu hari nanti ...pasti kan bercahaya....pintu akan terbuka...ada uppa disana...uppa datang untuk berbuka.....*lagu suci dlm debu*

Lia Gurun mengatakan...

kenapa lo ga undang gw sih, coba lo bilang gw temenin deh lo buka, wekekekkekeke......sabar mom senasib kita serinng sendirian, kekkekekee

Caroline Atmadja mengatakan...

Ambil hikmahnya : bisa bikin kuker yang banyak karena ngga perlu masak, bisa istirahat khan cape nemenin Nasha begadang.

Lisa Aries mengatakan...

alhamdulillah bisa... malah kadang malah berasa gak laper dibanding kalo makan nasi... kekeke

Lisa Aries mengatakan...

waduuuh.. ternyata kita senasib ya Nit....kekeke

Lisa Aries mengatakan...

ini juga aku udah cemberut banget kok...kekeke. api ya mau gimana lagi. Emang kudu diterima kali ya...

Lisa Aries mengatakan...

ayuuuuuu.... masak apa hari ini....

Lisa Aries mengatakan...

Thanks mbak Ema....
ternyata saya gak sendirian yak...hehehehe.... Mudah-mudahan jadi lebih sabar ya.. Ameen.

Lisa Aries mengatakan...

Ameeen... hehehehe.
Thanks mbak Marie...

Lisa Aries mengatakan...

wakakaka.. asli aku bacanya sambil nyanyi beneran.....kekeke

Lisa Aries mengatakan...

makanya elo sering-sering nelpon gue dong Li... wakakaka...

Lisa Aries mengatakan...

Nah itu dia yang kebetulan banget... kekeke. Jadi sempet bikin kue kering euy.... ;-p

suci sadiq mengatakan...

maaakkk, itu kue kering buat dibawa ke Chennai kaaan? bikin nyang banyak yaaak... *gag emphaty*

Ani Bowolaksono mengatakan...

kalo deket, saya bantuin maem deh
kan masakannya enak-enak

chichi lubis mengatakan...

seadainya kita tetanggaan pasti deh gw engga nolak ngabisin semua hahaha.

chichi lubis mengatakan...

seadainya kita tetanggaan pasti deh gw engga nolak ngabisin semua hahaha.

Nining Soeryono mengatakan...

yang sabar yahh.. tambah banyak godaannya, insya Allah tambah banyak pahalanya. Aminn :)

Tjandra Gunawan mengatakan...

Ni Numpan lewat.