Minggu, 15 Oktober 2006

Cake Potong Keju


Description:
Alhamdulillah.... ini 'cake pesenan orang' saya yang pertama.... ;-p. (Mudah-mudahan bakal ada yg kedua, ketiga dst... kekeke). Pesennya sebetulnya 2 loyang cake, yang satunya Brokus yang kemaren itu. Yang mesen bilang ini buat dibawa ke Kantor... Setelah konsultasi dengan Suhu Baking saya ;-p, akhirnya diputuskan bikin cake potong ini...

Ingredients:
10 kuning telor
3 putih telor
100 gram gula pasir
120 gram tepung terigu protein sedang
15 gram tepung maizena
15 gram susu bubuk
3 lembar keju slice, potong-potong
25 ml susu cair
50 gram margarin

Buttercream:
100 gram mentega putih
100 gram susu kental manis
100 gram keju parut



Directions:
1. Panaskan oven 190 derajat celcius
2. Panaskan susu cair dan keju slice sambil diaduk sampai keju larut. Tambahkan margarin dan aduk sampai larut. Sisihkan
3. Kocok gula dan telor hingga mengembang
4. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata'
5. Tuang campuran margarin. Aduk perlahan
6. Tuang ke dalam loyang kotak 22 x 22 x 4 cm yang dioles margarin dan dialasi kertas roti
7. Oven selama 20 menit dengan suhu 190 derajat celsius

Buttercream:
Kocok mentega putih dan susu kental manis sampai lembut. Setelah kue matang dan dingin, oleskan buttercream ke permukaannya, dan taburi keju parut. Potong menjadi 16 bagian.

46 komentar:

Bunda Estherlita Suryoputro mengatakan...

walah rajinnya.... cantik Lisa.... jam gini belum tidur atau udah sahur ?
kue keju ini repot kalau disimpan agak lama, kejunya jadi kering...
saya kalau bikin bolu lapis keju gini suka bingung nyimpennya harus tertutup banget biarkejunya gak kering...atau bikin dan habis sekaligus...

Lisa Aries mengatakan...

Biasa mbak... lagi nemenin nasha begadang... kekekeke
Udah jam 1.30 malem nih...

yuni hanafi mengatakan...

mabruk ya lis....itu namanya brosing membawa hasil...hehehehehe..

Lisa Aries mengatakan...

Iya makanya berani bikin karena buat dibawa ke kantor... kan langsung abis mbak.. :D

Lisa Aries mengatakan...

critanya sih gitu Yun....kekkekkee...

lily kusumah mengatakan...

gitu dong lis, dari nekat lama lama trima pesenan.. kayanya tahun depan bakalan ada mommy lisye's pattiserie nih di kerala kekekeke.. (ini gw gak tau muji apa nyela...)

Lisa Aries mengatakan...

Duh, akhir-akhir ini elo kehilangan kekejaman dalam komen2 elo...

lily kusumah mengatakan...

tau ndiri kan gw lebih sering komen daripada posting di MP, ntar kesannya gw sirik dan elo tetep mommy lisye yang jaim kekekek..gak relaaaa...

Lisa Aries mengatakan...

terimalah kenyataan mak..... kekekke.. Takdir elo emang kudu komen kejam ke gue pan yak.... takdir gue tetep... jaim...kekeke

Nita Aryanti mengatakan...

Wah selamat dan sukses atas pesenannya...semoga tambah laris aja dagangannya..:-P
Gw juga dah lama ngiler pingin makan cheese cake model ginian..jaman kecil dulu paling demen ma cake yg ini secara waktu itu cheese cake gitu udah kue mewah..kekekekeke

Mama's threeboys mengatakan...

Cantik banget cake-nya Lis ... dijamin pasti bakalan ada pesenan selanjutnya .... bentar lagi bakalan kwalahan dech :):):) good luck dear :):)

Mama's threeboys mengatakan...

BTW keju parutnya pake keju apa ya ....masalahnya keju disini beda banget sama yang di Indo. Thanks.

yuni hanafi mengatakan...

lis tadi komen uppa apa lis liat cake cantik begindang......

mariena payne mengatakan...

Ichh Lisaaa..mau dongg..cantik en enak banget.
Aku pernah buat tp di taburin keju edam..koq keju nya kagak bisa secantik parutan keju kraft yg kayak di Indo.
Di NZ kayaknya nggak ada deh keju kraft.
Kalo pake keju Belanda yg suka di lapis lilin merah tua itu bisa nggak ya Lis?

Asli aku ngiler amat lihat nih bolu, sayang nggak ada keju nyaaaa

Beby Haryanti Dewi Maulana mengatakan...

enaaak.... mau nyoba ah kapan2... (kapan?) hehehe... thx ya sharingnya...

Evimeinar Nasution mengatakan...

wahh jadi juga cake pesenan... gw boleh nyomot gak sblm dikirim

arfi binsted mengatakan...

alhamdulillah, lis. ikut doain semoga lancar sampe ke depannya ya!

Mamiek Syamil mengatakan...

Siip deh! Semoga semakin larisss...!

Lisa Aries mengatakan...

Makasih ya Nit....
iya... jaman dulu pas kecil kayaknya kue ini tuh mahaaaaal banget ya. Bangga banget kalo bisa ngemil cheese cake... kekeke..

Lisa Aries mengatakan...

thanks ya Lin.. :-)

Lisa Aries mengatakan...

aku pake processed cheese yang cube gitu... satu paknya 200 gram isi 8 cubes. Merek yg aku pake ini mirip banget sama keju kraft cheddarnya Indonesia... bentuk penampakan dan rasanya. Kalo yg lainya beda banget...

Lisa Aries mengatakan...

senyum senyum doang tuh....kekeke...

Lisa Aries mengatakan...

Wah, aku gak tau deh mbak Mari... aku kurang pakar soal perkejuan.. ;-p
Ini juga tinggal pake aja yg ada disini. Untungnya Keju yg aku pake ini mirip banget sama keju kraft Indonesia. Buat bikin kue hasilnya lumayan bagus...

Lisa Aries mengatakan...

sama-sama Beb... :-)

Lisa Aries mengatakan...

wah, gue aja gak sempet nyomot Pep... ngepas banget soalnya...kekeke..

Lisa Aries mengatakan...

Ameen... makasih mbak Arfi.. :-)

Lisa Aries mengatakan...

ameen... Thanks banget mbak Mamiek... :-)

Ningtyas Sidhi mengatakan...

Selamat ya. Jadi ikut seneng. Semoga usahanya diberkahi Allah

Lisa Aries mengatakan...

Ameen... thanks ya Ning... :-)

Ningtyas Sidhi mengatakan...

Hiasan yang 'nangkring' di atas setiap potong kue kok ga disebut di resep. Apa dibuat dari buttercream yang sama?

Lisa Aries mengatakan...

Iya.. itu pake buttercream yang sama... kan masih bersisa dari yg buat nutupin cake... Trus tinggal ditempelin ceri yg dibelah 4... biar manis..

Lia Gurun mengatakan...

gw kalo suruh bikin nyerah, pesen aja ya moms :p aduh kapan yah gw ketemu ama elo biar dikasi cake kejunya :)

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

cakep Lis ... kalo ketauan Adit, pasti keju parutnya dah abis dicomotin ... he he he ...

Azzahrah Asti mengatakan...

semoga makin laris ya mba lisa.... kuenya cantik lho...
btw, mba pernah ke net cafe yang ada di pi-jay ya? ada idnya :D

Lisa Aries mengatakan...

iya nih... kapan yak gue bisa ke Abu Dhabi...kekekkee..

Lisa Aries mengatakan...

jangankan adit... gue aja doyan nyomotin keju....kekekkee

Lisa Aries mengatakan...

Hah...????. masa sih masih ada.... Udah sejak 3 tahun yang lalu gitu lo....

DhoNatneth s mengatakan...

wuahhh kok kita kompakan yah... minggu lalu aku juga bikin kue keju ini, tapi blm sempat posting... bener kata mbak esther, kalo disimpan kejunya jadi kering... slruuupp... jadi pengen lagi...

Riana Ambarsari mengatakan...

Harusnya sih bisa Lis, pake cetakan muffin (talking abour pumpkin pie). Tapi ngeluarinnya hati-hati, tunggu dingin dulu biar gak rontok :)

wiwied yusuf mengatakan...

wah... tinggal deket gitu udaah jadi langganan tetap deh

istana sari mengatakan...

keren....

S.e.C.r.E.t Pavilion mengatakan...

Lisa...rajin sekali dirimu......tularin donk ke gue :)

Coni Immanuel mengatakan...

congrats ya lisa.... mudah mudahan ada yg kedua, ketiga :) btw, no lelepon nya dah ganti ya Liz???? Met Lebaran ya say ;)

Nana Heitmeier mengatakan...

cakenya cantik banget mbak...:)

Coni Immanuel mengatakan...

Liz.... beneran nih mo ke Chennai???? yuk copy darat, gue email ya addressnya, weekend, mgg yg lalu hari sabtu siang (jam 3 an gue lelepon), dibilangnya no telp not available, bs jg gue nggak bener x ya mencet no. nya.... beneran ditunggu ya Liz...

Fransisca Setya mengatakan...

Lisa...baru coba bikin kuenya...rasanya enak tapi jadinya bantat...salah dimana ya???
Thx ya...