Rabu, 11 Oktober 2006

Putri Salju


Description:
Nastar udah.. kaastengel udah.. semprit udah... Jadi sekarang giliran Putri salju.... Abis ini udah ah.... cukuuup... ;-p

Ingredients:
250 gr mentega
100 gr gula halus
200 gr kacang mete (panggang, haluskan)
250 gr tepung t eri gu

Bahan taburan:
150 gr gula bubuk, aduk dengan 1/2sdt vanilli
gula donat secukupnya. (gak pake)


Directions:
- Kocok mentega dan gula halus hingga pucat, tambahkan kacang mete dan tepung t eri gu, aduk rata
- Bulatkan adonan, simpan dalam kulkas ½ jam, bentuk bulan sabit.
- Susun dalam loyang tipis (loyang cookies), panggang dalam oven selama lk. 20 menit, hingga matang.
- Gulingkan dalam gula tabur.

Sumber Resep: Lagi-lagi Fatmah Bahalwan kekekeke...

81 komentar:

Evimeinar Nasution mengatakan...

1

Evimeinar Nasution mengatakan...

lis, elo bw cetakan dr indo yahh

Mama's threeboys mengatakan...

Hebat nich ibu yang satu ini ... udah siap banget buat lebaran ..... *sirik.com*

Lisa Aries mengatakan...

kekeke.. jadi juga pertama... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

iya dooong... disini mana adaaaa... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

siap banget...kekekek
Ada yg bakal bikin opor sama lontong kayaknya yg di Madras... kekekeke

Mama's threeboys mengatakan...

Pep ... cetak sendiri aja pake tangan dibentukin kaya kacang mete ... besaran dikit dech ... di jampi2 dulu tangannya biar hasilnya seragam ... kekekekekkk

suci sadiq mengatakan...

lis, hebat lo sekarang... dah pinter bikin kue salju 2 macem... salju negro ama salju bule...huehehee... ampun lis becanda... ini juga bawain yak ;-)

Evimeinar Nasution mengatakan...

disini cetkan kue gede2 amat... :D
hikss

suci sadiq mengatakan...

kan bisa bikin sendiri yaa cetakan itu dari alumunium *sok kreatip*

Mama's threeboys mengatakan...

Lengkap sudah sirikdotcom-nya ..... jadi inget lagu2 menjelang Ied di Indo "pake sepatu baru pake baju yang baru" ...

Lisa Aries mengatakan...

embeer..
disni juga Pep... gede-gede dan bentuknya standar banget.. kotak, bunder lonjong

Lisa Aries mengatakan...

iya.... dulu juga aku pake tangan dibentuk satu-satu...

Lisa Aries mengatakan...

nah... tinggal baju dan sepatu yg belom... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

kalo elo nyela mulu.. gak gue bawain nih... *ngancen.com*
eh... udah siap-siap bikin lontong opor kan buat menyambut gue... kekeke..

Lisa Aries mengatakan...

bisa nek.. tapi males...kekeke

Evimeinar Nasution mengatakan...

haiyaaaaaaa ato pake cetakan gingerman :-P

Mama's threeboys mengatakan...

Boleh juga nich idenya .. dylan pasti suka... tapi putri salju khan cepet pecah Pep ...

Evimeinar Nasution mengatakan...

kikikikik iya

Ma Belle Vie mengatakan...

Wah enak bener nih.... sayang nih gw gak ada cetakan...:(

lily kusumah mengatakan...

waaah... ukurannya standar mommy lisye bangetttt.. kekekkee..kabuuuurrrr....

Lisa Aries mengatakan...

dibentuk tangan aja juga bisa

Lisa Aries mengatakan...

itu kan karena klos ap mak... idiiih
eh tapi kalo mau bikin nyetaknya kecil kecil aja mak... soalnya pas dioven bakal ngembang.... Elo belom pernah nyoba resep ini kan.. *soktau*

Ria Tea mengatakan...

satu yg belum lis, undangan open house nya...plus tiket kl ngundang ya

Lisa Aries mengatakan...

kkekekeke.. bisa ajah...

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

emang putri salju bentuknya mesti bulan sabit gitu ? ... dibentuk yang laen juga boleh kan .... *maksa 'cause gag punya cetakan bulat sabit gitu* ... he he he ...

Bunda Estherlita Suryoputro mengatakan...

wah Lisa beneran lebarannya mampir rumahmu....
hebat deh...

Fitri gw juga gak pernah pake cetakan bulan sabit , dibentuk aja ama tangan....

DhoNatneth s mengatakan...

SLruuppp.... mantapp lis, favorite-ku nih kue... ehh kamu jago deh bikin foto close up gitu...

Lisa Aries mengatakan...

ya enggak lah Fit....kekekeke
kan gue cuma mengikuti umumnya bentuk putri salju ajah...

Lisa Aries mengatakan...

dulu juga aku bentuk pake tangan mbak.. Tapi tadi dicetak pake cetakan emang cepet banget. bener-bener menghemat waktu...

Lisa Aries mengatakan...

aku juga...
eh kok semua kue jadi favorit aku yak... *maruk*
kekeke..

Mamiek Syamil mengatakan...

Mantab nih!

lily kusumah mengatakan...

hmmm.. klos ap sedeket itu.... gile..kebayang deh gw pose lo pas moto moto..kekekekekeke...

Lea sajah mengatakan...

kapan2 gw contekk ahhhhh *sambil ngeloyor*
tapi PASTI gw sebutin kok sumbernya....suwerrrrrrrrrrrrr takewer kewer :P

Bunda Estherlita Suryoputro mengatakan...

Lis, gak pake telor kagak hancur ya ?
kalau resepku pake kuning telor matang dan mentah...

naih Soepangat mengatakan...

Lisaaaa.....ini putri saljunya genit deh, abis pake bedaknya tebal sekali....
nyontek ya lizz...thanks.

lily kusumah mengatakan...

lho, pake kuning telor to mbak? dicampur ke adonan gitu? soale sak umur umur aku tau resep putri salju ya tanpa telor mbak..

Bunda Estherlita Suryoputro mengatakan...

o iya ? saya tadinya dapet resepnya cuman pake kuning telur mateng dihaluskan, kayaknya dari femina jadul...
tapi karena terlalu rapuh tak tambah aja telor mentah 1 aja sih...tapi justru kuning telor matangnya itu yang bikin kue ini tnpa kcangpun gurihhh banget

Nita Aryanti mengatakan...

Pesen kue lebaran ama Lisa aja ah :-P...Di sini gak napsu bikin kue lebaran..:(

yuni hanafi mengatakan...

cantik banget mpok lisye........

Kucing Kembar mengatakan...

Lisa dan Utski, Cochin dan Madras deket ya? Kalau deket, nanti gue nekat deh (kalau jadi ke Maharasthra), dari Bombay turun ke bawah.... biar bisa elo masakin Brokus (Lisa) dan Lontong Opor (Utski). Sebagai gantinya, gue bikinin lamb tajine. Hhhhiiihhhaawwww....

Lita Koeswandi mengatakan...

Kayaknya bakalan sukses nih lebarannya, toples-toples udah pada penuh. Kebayang deh gue lembutnya..Eh, Nasha lucu banget sih pake jilbab gitu, gue baru liat, Apalagi yang lagi nunjuk itu, dah kayak ustadzah :D

Liesma Ibrahim mengatakan...

asiiik...jadi deh lebaran...;)

Lisa Aries mengatakan...

Deket Cing.... cuma 12 jam naek kereta... ;-p (bandingkan dengan Cochin-bombay 26 naek kereta)
Kalo elo mau nekat ya gpp sih.... kan ada pesawat... kekekee

Lisa Aries mengatakan...

iiih.. gue sih gaya biasa... emang elo pake nunggang nungging...

Lisa Aries mengatakan...

enak mbak.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

tenang.. tenang... gue juga dapet nyontek kok... ;-p
Tapi gak lupa mencantumkan sumbernya loooh... kekeke

Nining Soeryono mengatakan...

eh aku punya resep putri salju yang bahannya cuman tepung, mentega, dan susu.. hasilnya lembuuuttt banget :) ini kue favorit gue dari jaman baheula.. tapi klo dulu badung, cuma dijilat gulanya terus cookiesnya gak dimakan.. hehehee

Lisa Aries mengatakan...

Hasilnya gak rapuh kok mbak.. walau gak pake telor. Aku membuktikan sendiri

Lisa Aries mengatakan...

iya teh naih... saljunya turun lebat... kekeke
boleh nyontek kok.. aku juga dapet nyontek.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

kenapa gak napsu...????

Lisa Aries mengatakan...

matur nuwun yu.... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

iya Lit.... mukanya jadi imut banget dipakein jilbab...kekeke
Itu yg nunjuk sampe geli gue liatnya...kekkee

Lisa Aries mengatakan...

alhamdulillah... muda-mudahan jadi.... 3 lebaran sudah gak ada kuker.. :D

Lisa Aries mengatakan...

wah... iya... dulu juga sempet bikin putri salju yg gak pake kacang.... soalnya dulu kacang mete berasa mahal banget... kekekek (sekarang juga sih.. ;-p)
Eh.. enak ya gimana resepnya...

Lia Gurun mengatakan...

keqwnya tangan gw belom mahir bikin ginian, makanya kasi aja yah, demenan gw nih :p

Nining Soeryono mengatakan...

ni resepnya:
250 gram margarin
3 sdm susu bubuk
1/2 sdt soda kue
450 gram terigu

- kocok margarin, susu bubuk, and soda sampe putih
- masukin terigu sampe bisa dipulung, kurang lebih 450 gram.. kalo kurang bisa ditambah.

Bedaknya mah sama aja, gula halus ama vanili

Ag P. mengatakan...

*lewat .. nyomot satu....makasih ya :)

Lisa Aries mengatakan...

thanks.... hmm.. bikin lagi gak ya.... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

kekekeke... elo ah... ini kan tinggal dicetak nek

Lisa Aries mengatakan...

kekekekek.. monggo dicomot

Nana Lala mengatakan...

lis, kamu tuh rajin deh...hari gini udah rapi kue-kuenya..ku pesen deh...;)aku aja mau bikin nggak sempet-sempet...btw..aku kalo bikin putri salju pake tepung terigu tapi disangrai dulu enak juga Lis, krn aroma sangrainya itu kali...

fedi andina mengatakan...

Mbak Lisa ni jadinya ada setengah kilo nggak?

Lisa Aries mengatakan...

jadinya banyak... sekitar 800 gram

Lisa Aries mengatakan...

tadinya aku juga mau disangrai mbak.... tapi males....kekeke

fedi andina mengatakan...

Eh cetakan putri salju emang ada yang khusus? Selama ini saya pikir dibentuk pake tangan sendiri. Kalo pake cetakan kuker bulan sabit sama aja nggak?

Lisa Aries mengatakan...

disebut cetakan putri salju juga enggak sih.....kekekeke
api emang lebih tepat disebut cetakan kuker bentuk sabit..... jadi kebetulan aja bisa dikaryakan buat bikin putri salju... ;-p
Pengalaman saya bikin kemaren... pake cetakan bentuk sabit yg berderet itu... cepet banget selesainya..... tau-tau adonan abis... ;-p
Jadi benar-benar menghemat waktu jika dibanding dibentuk satu-satu...

Ningtyas Sidhi mengatakan...

Wah, udah lengkap ya kukernya. Rajin amat mbak. Tinggal kacang bawang ya yang belum :)

Lisa Aries mengatakan...

wah.. kalo kacang... nyerah aja deeeh...kekekekkeke...

mariena payne mengatakan...

Wahhhhhh cantik n enak....Nti lebaran aku datang yaaa.....

Anak mu masih suka begadang, Lis?........haaa ingat..soalnya lucu aja anak segitu begadang

budi sutomo mengatakan...

kue favorit keluargaku untuk perayaan lebaran atau natal

baby beluga mengatakan...

Thanks or this recipe, mau dicoba for X'mas. Salam dari US. http://babybeluga.homeip.net

Mama's threeboys mengatakan...

Lebaran kemaren putri salju yang paling duluan abis .... jadi pengen lagi ...*nyomot 3 ajah*

Lisa Aries mengatakan...

Untung setelah bulan puasa selesai.. begadangnya juga selesai... hehehhe

Lisa Aries mengatakan...

betul... kue ini yang paling laris... :-)

Lisa Aries mengatakan...

Sama-sama..
Selamat Natal ya.. saya tadii udah ke blognya..... :-)

Lisa Aries mengatakan...

udah gak bisa dicomot... udah abis.... kekekeke....
Sama mbak Lina... tempat aku juga paling laris ini kue...

Kanti W Crain mengatakan...

Thx

ian fleming mengatakan...

mbak daya tahan putri saljunya bisa ampe berapa lama ya? bisa ampe sebulan or 2 bulan gitu disimpan? atau gmn ya caranya supaya putri salju tahan lama?

Lisa Aries mengatakan...

waduh, gak tau juga....
Soalnya putri salju di rumah saya gak pernah bertahan selama itu.... Cepet pindah ke perut maksudnya... hehehe..

Kalo sebulan sih masih tahan kayaknya ya.... Kalo 2 bulan... hmmm gak tau juga

Dwi Lailan mengatakan...

mau donk aku sk ini putri salju yg bntg skl bggt nyam....... nyam........