Kamis, 05 Oktober 2006

Kue Semprit Mawar


Description:
Hasil begadang kali ini.... Thanks to Nasha yang selalu ngajakin emaknya begadang. Semalem sampe jam 3 lagi.... Tadinya sih gak niat banget bikin kuker.. tapi ya daripada iseng... Pengennya sih semprit sagu, tapi di dapur cuma ada bahan standar: mentega, telor terigu.... Gula halus pun dapet ngeblender...kekeke.. sutra deh ah...

Ingredients:
250 gram mentega
150 gram gula halus
1 - 2 kuning telor
1/2 sdt vanili
300 gram tepung terigu
75 gram tepung maizena
3 sdm susu bubuk
coklat chips secukupnya

Directions:
kocok mentega dan gula halus sampai rata, tambahkan vanili bubuk dan kuning telur, kocok hingga rata.
Tambahkan terigu, maizena dan susu bubuk, aduk hingga rata dengan spatula. (sebenernya jumlah terigunya sy kira-kira aja... sampe adonan bisa dibentuk).
Cetak dengan spuit bentuk bunga, hias dengan coklat chips.
Panggang dalam oven panas hingga matang

46 komentar:

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

cakep Lis ... rajin euy bikin yang njlimet gitu ... he he he ...

Bunda Estherlita Suryoputro mengatakan...

asyik Lis, aku gak punya lagi sempritan yang pake cetakan, rasanya tak bawa tapi gak ketemu lagi heran deh...

resepnya dung....

Nining Soeryono mengatakan...

ini juga cakep.. mirip buatanku tempo hari, cuma yang aku bikin dari sagu :)

Lia Gurun mengatakan...

lisa asli gw ga boong, semalem mau nelp lo kira kira jam 12 malem india, tapi gw takut lo dah tidur makanya gw nelp aisha soale gw lage sendirian bengong :((

Lia Gurun mengatakan...

cakeppp cepetan resepnnya....

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

kenapa gag nelopon aku aja Li .? ... he he he ... ato sms kek .... ha ha ha ...

Lisa Aries mengatakan...

wakaka.... justru ini yang paling gampang kan..... bahannya cuma terigu sama mentega doang...

Nining Soeryono mengatakan...

nelpon gw aja kaleee.... :)

Lisa Aries mengatakan...

Wah.. ditanyain resep aku rada minder...kekeke
soale sebenernya ini semalem bikin karena iseng nemenin nasha begadang..... Gak punya apa-apa .. Yg tersedia suma butter telor sama terigu. Gula aja ngeblender.....kekeke. Takerannya juga kira-kira

btw.... untung aku sempet ngembat cetakan semprit punya mama pas pulkam kemaren.. ;-p

Lia Gurun mengatakan...

kasi no hpnya mba ke pm tar kapan kapan aku telp deh kan tetangga murah ini :D

Lisa Aries mengatakan...

Iya ning.. maksud hati sih pengen bikin semprit keju.... Tapi gak ada bahan...
Tengah malem sapa coba yang buka warung... ekekeke

Lisa Aries mengatakan...

semalem gue sama nasha melek sampe jam 3...
eh.. ntar malem nelpon yak.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

adoooh... malu.. resepnya ngawur...kekekekke

yuni hanafi mengatakan...

hihihi mbayangana uppa tersenyum manis aben bali melihat aneka rupa acara penyambutan dg macam makanan...huhui

Lisa Aries mengatakan...

nggak Yun.... komentarnya: Bikin kue lagi..?
wakakakaka....

Imazahra Chairi mengatakan...

Kesukaanku, kirim sini dung Mba, pasti kriuk kriuk garing gitu ya ^_^

Kucing Kembar mengatakan...

lis, bagaimana kira-kira prospek bisnis kue kering di Kerala? :D

Ma Belle Vie mengatakan...

Bagus bener hasilnya ... jadi pengen ;))

chichi lubis mengatakan...

asyik gw uda nemu resep kue lebaranku heeee thx loh jeng gampang ya keliatannya muda²han gw bisa maklum blom perna nyoba buat kue kering

Mama's threeboys mengatakan...

Lis ... bener2 udah siap buat lebaran ya .... aku yang nastar aja baru kelar bikin sale nanasnya doank .... BTW aku nyontek resep yang nastar boleh khan? TFS :)

Lisa Aries mengatakan...

sama... aku juga senengnya semprit..... abis rasanya sederhana... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

hmmm.. itu yang lagi gue pikirin....

Lisa Aries mengatakan...

thanks... bikin ajah...

Lisa Aries mengatakan...

ayo deh.. cobain rame-rame...

Lisa Aries mengatakan...

ya boleh doooong..
Wong aku juga dapet ngopi nastar orang lain... ;-p

fedi andina mengatakan...

Lisa terima kasih banyak yah buat resepnya. Kemarin juga sempat nanya di milis NCC gimana buat semprit coklat yang enak. Saya akan coba resep kamu tapi terigunya dikurangi dan diganti coklat kira-kira 50 gram gitu cukup nggak yah? Mohon sarannya .... thanks sebelumnya!!

mariena payne mengatakan...

Wahhhh..........cantik lagiiiiiiiii.
Anak mu kalo tidur koq kepagian ya..alias pagi amat..soalnya jam 3 mah dach bukan malam lagi haaaaa. Koq kuat sih........mak nya ampe ngelakonin bikin kue daripada ngantuk haaaaaaaaaaa..ide bagus sih Lis

mariena payne mengatakan...

Liaaa.........kenapa nggak ph aku aja haaaaaaaaaaaaa

Imazahra Chairi mengatakan...

Mba, dengan resep ini jadinya berapa yak? :-) Besok mo coba aaaaaaaaah ^_^
*udah lupa lagi cara bikinnya soalnya* :-)

Evimeinar Nasution mengatakan...

mom lisye meuni rajin suruh bikin cemilannn

Lisa Aries mengatakan...

Baru aja tadi aku liat ada resep semprit mawar di milis NCC... udah liat belum..?

Boleh aja kok, nyoba resep ini, tapi ya sebetulnya ini resep cuma kira-kira doang bikinnya... Gak berdasarkan resep siapa-siapa..

Lisa Aries mengatakan...

iya mbak Mari... daripada benging sambil begadang.. mendingan bikin kuker sambil bagadang... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Semalem Lia nelpoooooooon... kekeke...

Lisa Aries mengatakan...

iseng-iseng menghasilkan namanya...

Lisa Aries mengatakan...

jadinya seoples gede punya aku...kekeke
Gak tau deg kal toples punya Ima segede apa... ;-p

DhoNatneth s mengatakan...

nah ini... aku intip yah resepnya... mo nyoba ... thanks banget loh.

purwati asyura mengatakan...

makasih yaa mbak contekan resepnya...

Yenni Hartati Svensson mengatakan...

mbak thanks resepnya.makasih ya kalo boleh saya contek

diajengwiwik widiyanti mengatakan...

mbak lis beneran di india??? itu suami juga dari india??? eh mbak lis resepnya aku catet lho buat bikin semprit lebaran nanti pas idrumah...
mbak aku add yah siapa tau bisa tambah silaturahminya, en siapa tau aku dikenalin ma orang india yang soleh.. hihihihi

asti - mengatakan...

salam kenal, mbak ..aku kemaren pake resepnya ini..hehhe
thanks ya..
tapi aku ganti choco chipnya pake kismis..

tati papfragos mengatakan...

Assalammu'alaikum wrwb
Bagus hasilnya kue semprit mawar...bravo!

sri winarni mengatakan...

Lam kenal, numpang nyontek resep kuenya

Tiwi Umi mengatakan...

halo pakabar nih...
nyontek resepnya ya...,thanks

TIA TSH mengatakan...

Oya terimakasih bwt resepnya .... bbrpa wkt yg lalu saya coba .... ternyata berhasil dan enak rasanya ... Sekarang pengen bikin lagi ... tapi maslaahnya saya tdk punya persediaan tepung maizena ... apa nnti bisa bantat klo tanpa tepung maizena ? ...

eka stiawati mengatakan...

trims aku dapat resep kue kering,besok2 bikin yg lebih kreatif ya...penyuka kue masalahnya.

ANDI HAMDANI mengatakan...

Saya nanya nih,,, kenapa waktu sya coba resep kue sempritnya rasanya kok pahit yaw ,,,??
Saya mau tipsnya ,,,???