Senin, 20 November 2006

Carrot Cupcakes


Description:
Pas ultah Nasha kemaren... tadinya saya mau bikin Cake buat dibagi-bagi ke tetangga dan dibawa ke kantor suami sepeti tahun lalu. Cuma dipikir2 kalo ngirim potongan cake kayaknya kurang cantik... kenapa gak dibikin cupcake aja... pasti penampilannya lebih manis... Resep cupcake wortel ini saya dapet dari bonus AyahBunda jaman duluuuuu.. Sayangnya pas udah jadi, karena ngepas, saya gak sempet nyicipin. jadinya gak bisa komen enak apa ngga.. :-(

Ingredients:
180 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
2 butir telur
125 gr gula pasir
50 gr gula palem
2 sdt selai nanas
1/4 sdt garam
1/2 sdt vanili bubuk
1 sdt bumbu spekuk
1 1/2 sdt kayu manis bubuk (saya pake 1/2 sdt aja)
150 gr wortel, parut
125 ml minyak sayur


Directions:
1. Panaskan oven 180 derajat Celcius. Siapkan cetakan muffin, alasi dengan mangkok kertas
2. Ayak tepung terigu dan baking powder, sisihkan
3. Kocok: telur, gula pasir, gula palem, selai nanas, garam, vanili bubuk, bumbu spekuk, dan kayu manis bubuk hingga agak memutih.
4. Masukan tepung terigu, kocok hingga rata. Masukan wortel sedikit demi sedikit, kocok lagi dan terakhir masukan minyak sayur, kocok hingga adonan rata.
5. Tuang kedalam cetakan muffin 2/3 penuh, panggang selama 25 menit.
6. Hias sesuai selera



UPDATE : Kata temen-temen kantor suami saya... kue ini enak :-)

37 komentar:

Sefa Firdaus mengatakan...

cantik banget cup cakesnya *aku bisa gak ya bikin kayak gini*

F&H's Mom mengatakan...

pasti enak lah
bagi dunk atu hihihi...

Lia Gurun mengatakan...

cakeppppppppp banget, noh udah gw puji bagi satu napah, hihihihihi

Evimeinar Nasution mengatakan...

wahh elu pk spekuk yahh, ada rasa cardamomnya berarti
enakkk
Lis itu diatasnya cabe yahh? *kaburrrrrr*

Lisa Aries mengatakan...

Pasti bisa.... yang penting kan nyoba dulu....

Sylvie Gill mengatakan...

lisa.... seandainya kita bertetanggaan .....
oh.... indahnya he..he..he....
maksudnya : tiap hari syl ketuk rumahnya lisa sambil bawa tupperware kosong ;)

Lisa Aries mengatakan...

yang jelas bau rempah Is... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

laaah...kemaren kan elo baru bikin juga....

Lisa Aries mengatakan...

gue udah mendapat komen yg sama 2 kali... ;-p
gpp... yang penting kan usaha... *ngeles*

Lisa Aries mengatakan...

wah, aku juga kali bakal makan di rumah mbak Syl terus....
males masak saya mbak... lebih enjoy baking... ;-p

Kucing Kembar mengatakan...

lis, sekali-sekali, potoin dong cara elo menghiasnya.... pingin belajar.
cantik banget cupcake-nya Lis.... mudah2 karir sebagai katering desert tambah terbuka! AMIN!

Nita Aryanti mengatakan...

carrot cake..aku suka banget ni...

Sefa Firdaus mengatakan...

nah itu dia, nyobanya udah minder duluan *ngelirik Pepy*

Lisa Aries mengatakan...

lho... kok ngelirik Pepy.....
Gw juga deg-degan banget kok pas mau ngehias... gak pede, tapi cuek aja.. namnya usaha...
Ayo coba.... :-)

Lisa Aries mengatakan...

Ameen....
Wah, Pik.. kalo elo liat betapa berantakan dapur gue belepotan buttercream dimana-mana.....kekekke. Soalnya gue belom bersahabat sama buttercream... gile deh, berapa piping bag tuh gue pake.... Yang difoto kan cuma hasil akhirnya aja... Perjuangannya itu loh.. wakakaka...

Lisa Aries mengatakan...

iya.. kemaren malah guenya gak sempet nyicipin... padahal belom penrnah nyobain carrot cake nih...

Imazahra Chairi mengatakan...

Haduuuuuuuuuuuh, mau banget Mba, huhuhuhuhu, cantik lagi! :-)

Rini rienee mengatakan...

Aduh Lisa..........cantik sekali..........di toel ya satu............
Warna orange nya pake apa Lisa......atau orange esence gitu ya....thanks
Love, Rini

Bunda Estherlita Suryoputro mengatakan...

cantik banget pake wortel mini gitu, telatennya....

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

cantik Lis ... btw, masih penasaran sama rasa carrot cake ... soalnya belum pernah ngerasain ... he he he ...

Mama's threeboys mengatakan...

Nasha beruntung banget .... kue-nya semua home made bikinan mama tercinta ... cantik2 lagi .... *minta donk 1 ajah*...

Lisa Aries mengatakan...

hehehehe.. lumayan... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

bikinnya gak serumit keliatannya ..... itu aku aja yg belom pengalaman megang spuit.. jadinya agak lama dan belepotan kemana-mana.. kalo udah biasa sih cepet banget kali mbak.. Hiasan wortelnya maksa banget ya... kekeekkeek

Lisa Aries mengatakan...

aku kasih pewarna makanan secuil mbak... kalo di tbk indonesia kan banyak tuh yg esence ya. Cuman karena disini ak ada ya terpaksa pake pewarna makanan aja.... dikiiit..

Lisa Aries mengatakan...

sama Fit.. gue juga belom pernah nyicipin carrot cake. Kemaren gak kebagian buat icip...keburu dibawa ke kantor semua...

Lisa Aries mengatakan...

Sebetulnya sih Mamanya aja yg nyari-nyari kesempatan buat nyobain resep baru Lin.... ultah Nasha dijadikan alasan....kekekkee

Nita Aryanti mengatakan...

Kalo dapet yang enak ya enak banget..cuma kl lagi apes dapet carrot cake rasanya aneh..hehehe..Kapan2 gw cobain carrot cake ini deh...Tp ntar kl dah buka warung lagi...:-P

Lisa Aries mengatakan...

Nah itu dia.. aku suka ragu2 pengen nyoba carrot cake.. takut kebagian pas gak enaknya... seloyang mau diapain cobaaaa....

suci sadiq mengatakan...

imaaa, mau, nggak? kata lisa kalo mau kita mesti maen ke cochin... ntar pasti dibikinin... ya kan, lis?? hayu ima, kalo dirimu mau main ke cochin aku juga ikutan pulkam deh!!

Lisa Aries mengatakan...

Nah... gimana Ima.....
Kita kopdaran di Cochin aja yuuuuuk....

adelena sr mengatakan...

jangan percaya lis.. mereka bilang gitu biar dibawain lagi tuh...

adelena sr mengatakan...

jangan percaya lis... mereka ngomong gitu biar lu ngebawain lagi..

adelena sr mengatakan...

sori yak tiga kali dilet... komen gue sama dah ama waktu ceting...

Lisa Aries mengatakan...

iya.. udah ada yg komen kayak gitu kan tuh... diatas... ;-p

Lita Koeswandi mengatakan...

Tenang Lis, dari penampa'annya aja udah keliatan nendang kok..alias yamih!

Lisa Aries mengatakan...

hmm.. nyesel banget gak sempet nyicipin.. jadi gak yakin enak apa nggaknya....
Mau bikin lagi males ah... siapa yg mau ngabisin.... ;-p

Vania Koeberlein mengatakan...

mba tanya ya kalo cuma pake gula pasir aja apa bisa? aku gak tau beli dimana gula palemnya. Tararengkyu