Minggu, 26 November 2006

Tumis Telor


Description:
Katanya sih, semua orang udah tau masakan ini... tapi kok saya belom yak... kekeke. Taunya yg disemur doang berkuah... Week end ini suami pas gak ada dirumah (lagi). Jadinya nyantai masaknya... Setelah hampir tiap saat makan curry, tumis telor ini terasa nikmat banget pake nasi anget....

Ingredients:
4 btr telur, diceplok
5 btr bawang merah
3 siung bawang putih
3 bh cabe merah, iris serong (ganti cabe hijau)
1 bh tomat kecil, iris2
5 sdm kecap manis
air jeruk nipis, secukupnya

Directions:
Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
Tambahkan cabe merah dan tomat. Aduk hingga layu.
Masukkan kecap,kemudian angkat.
Tuang air jeruk. Siram ke atas telur mata sapi.

Sumber Resep: Mbak Herti di Qatar. Thanks ya mbak... :-)

49 komentar:

yuni hanafi mengatakan...

aku juga hobbi bikin ginian lis....praktis banget dan uenak....

ummi nida aufal mengatakan...

makasih ya lisa
praktis bagnet
kapan2 ah bikin, selaen telor apalagi yg bisa dibuat begini lis?

Nana Heitmeier mengatakan...

praktis neh...apalagi kalo males masak..kekek

Lisa Aries mengatakan...

iyah.. jan, nikmat tenan...

Lisa Aries mengatakan...

apaan yak.... ikan asin jambal... dicuci dulu biar jgn keasinan...

Lisa Aries mengatakan...

tul... apalagi kalo pas kepepet laper berat tapi gak ada lauk selain nasi..:D

Beby Haryanti Dewi Maulana mengatakan...

gw suka banget telor gini lis, enak pake nasi anget... kok elu telat taunya yak? Kebanyakan masakan india seeh...:D

Lisa Aries mengatakan...

iya nih... oon banget...
gw taunya yang dikasih aer gitu Beb.. ;-p *malu* Lagian kan gw gak pernah masak begini karena gak punya kecap.... (ngeles.com). Kemaren baru dioleh-olehin kecap nih ceritanya sama Uci....

Beby Haryanti Dewi Maulana mengatakan...

gak punya kecap? gubraaaaxxx...
btw, itu poto si abang kayak Shahrukh Khan.... :D

Lisa Aries mengatakan...

Di ndia kagak ada yg jual kecap manis Beb..... Ada juga soy sauce yg baunya aja udah gitu....
btw.. abang gue ganteng kan... *twink twink* wakakakaa...

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

simpel tapi ngabisin nasi ya Lis ...
btw, Lily kemana sich Lis ? ... kok lama gag keliatan ... emang dah ngelahirin ? ...

Lisa Aries mengatakan...

bener bangeeeet... ;-p

Kenapa nanyain Lily... kangen ya sama celaan-celaan dia ke hasil karya gue... kekekeke. Emang dia itu ternyata ngangenin yak... ;-p
Dia lagi di Indo Fit.... Adeknya nikah. Rencananya sih balik lagi ke Saudi, tapi tau deh, hamil hamil ketemu emak, jangan-jangan lebih milih lahiran di Indo.. ;-p

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

he he he ... kirain dia lama gag nongol gara-gara sibuk ngurus adeknya Opal ... :))

Lisa Aries mengatakan...

belom...
hmm.. tapi kebayang gimana ribetnya dia...wekekekek

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

emang Opal udah berapa taun sich ? ... kalo hari gini mudik, berarti gag sekolah donk ... sekarang aku kalo mau mudik mesti nunggu Adit libur euy, ampe adekku nikah agustus kemaren aja akunya engga datang ... :((

Lia Gurun mengatakan...

lah mba phit opal itu baru 3 th, kerajinan mak opal aja nyekolahin, sekolahannya kan sekolah play group, wakakkakakkaka....makanya mau masuk apa ngak boleh boleh aja kayanya---------------> untung ga ada mak opal kalo ga bisa bisa gw di timpuk ngomongin anaknya :p

Lia Gurun mengatakan...

setujuuuuuuuuuuuuuu bangettttttt, apalagi kitakan nasebbbbbbb para wanita kudu makan curry tiap hari, wakakkakakka

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

oo kalo masih PG mah bisa bolos sesuka ati ... kaya adit dulu, emaknya pusing dikit, anaknya bolos sekolah ... ha ha ha ...

Lia Gurun mengatakan...

nahkan beneran kan masih PG masih suka suka mau masuk apa ngak, heehehee

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

yang punya rumah kemana sich ini ? ... pasti lagi nyiapin sesuatu buat diposting ... he he he ...

Lia Gurun mengatakan...

yang punya rumah sibukk mba, lagi banyak orderan, hehehehehe..nih ym ku aja di anggurin ama dia, hahahhahaha

realist craftsman istp mengatakan...

wah mbak lisa tiap hari makan kari terus.. bosen kali yah..
di sini aku harus bayar lebih mahal drpd makanan sehari2, kalau mau mampir resto india demi kangen kari. soalnya kari india enak banget sihh sepadan sama harga yg kubayar =P tapi aku ga bisa bayangin klo makan kari tiap hari..
cuma.. temen2ku india di sini kok gak makan kari tiap hari yah? beda2 gitu ada sambar misalnya..?

Lisa Aries mengatakan...

Kekeke.. Sambar itu termasuk kari kalo disini... Buat orang sini tuh yang namanya kari adalah makanan berkuah... bisa daging, bisa sayuran... Buat aku ya berasa sama aja... rasa India...

Lisa Aries mengatakan...

Iya yang punya rumah adi lagi (sok) sibuk... kekeke... Maap yak dianggurin... ;-p
Tapi udah ngobrol kan ma tetangga yg di Abu Dhabi.... :D

Lisa Aries mengatakan...

amin.. amin.. amin...
Mudah-mudahan lancar... kekekeke

Rini rienee mengatakan...

Ide bagus Lisa..........biasanya aku buat telor ceplok di beri kecap manis dan irisan cabe merah.........ini kayaknya nikmat di kasi bawang dan tomat.........hmmm
Love, Rini

Ma Belle Vie mengatakan...

Hiks Lisa aku juga belom pernah tau telor ceplok ditumis... hi hi hi

Sylvie Gill mengatakan...

salah satu masakan paling ringkes kalau lagi kepingin makan cepat dan mudah ;)

Lea sajah mengatakan...

kesukaan suamiku neh :)

Lisa Aries mengatakan...

Iya.. apalagi kalo tomatnya ditumis sampe berminyak dan layu banget... Dicampurke nasi, wuih... enak banget...

Lisa Aries mengatakan...

kekeke.. sama dong... Sebetulnya ini gak bener-bener ditumis sih telornya... Cuman bumbunya aja yg ditumis...

Lisa Aries mengatakan...

betul.. betul...
Sangat cepat tapi tetep enak

Lisa Aries mengatakan...

wah, bener.. ternyata udah banyak yg tau ya resep ini..kekekeke
Gw ketinggalan banget berarti.. ;-p

Mama's threeboys mengatakan...

Ibuku sering bikin ginian, aku disini kadang2 ajah :):) enak banget ya :):):)

Lisna MM mengatakan...

Menu yang sangat cocok buat sifat saya...
thanks Lisss...;)

mariena payne mengatakan...

Ini kesukaan ku nih Lis.....mantap ama nasi anget....apalagi di tambahin tumisan kangkung hmmmmm

F&H's Mom mengatakan...

ini doyananku, nyam nyam nyam...

Lisa Aries mengatakan...

iya.. enak banget dan gampang bikinnya gampang...

Lisa Aries mengatakan...

Lah, sifatnya apaan Lis...? Lezat dan nikmat yak... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Waaaaa.. kangkungnya itu yang gak ada.. :-(

Lisa Aries mengatakan...

Bakal jadi langganan dapur gue juga nih.. :D

Coni Immanuel mengatakan...

heheh menu kefefet yak :) gue sering bikin yg beginian kalo hantu males lagi dateng :)

Yola Dowling mengatakan...

Baru tau gue Lis kalo ada tumis telor segala...

Lisa Aries mengatakan...

kekeke... iya, gue juga bikinnya kalo buat lunch doang, pas suami gak ada.. abis dia gak suka kecap manis.... ;-p

S.e.C.r.E.t Pavilion mengatakan...

Mak..telor ceplok di balado enak juga lho... ;)

Lita Koeswandi mengatakan...

Kapan ya gue dapet undangan icip-icip gratis dari mpok Lisa?! Gratis tiket..gratis akomodasi..gue modal bodi aza..

Lisa Aries mengatakan...

Judulnya doang mak... yang ditumis mah bumbunya doang... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Iya bener.. gue juga suka bikin tuuuh

Lisa Aries mengatakan...

Nggak ah... gue aja yang mau dimasakin sama mbak Lita... ;-p