Rabu, 29 November 2006

Cheera Curry


Description:
Cheera = Bayam...
Lagi kehabisan bahan buat posting...kekekeke

Ingredients:
2 ikat bayam, ambil daunnya, iris-iris
2 sdm minyak kelapa
1 buah bawang bombay, iris halus
2 buah cabe hijau, belah memanjang
1/4 sdt kunyit bubuk
garam secukupnya
1/4 butir kelapa, parut
3 butir bawang merah
1 siung bawang putih
1/2 sdt jinten
air secukupnya

seasoning:
1 sdt mustard seeds
10 lembar daun kari
4 butir bawang merah, iris halus
2 sdm minyak kelapa

Directions:
Panaskan minyak kelapa, tumis bawang Bombay sampai harum dan layu. Masukan bayam, garam, cabe hijau dan kunyit. Aduk hingga rata. Tambahkan air sedikit, masak 2 menit.

Haluskan kelapa, bawang merah, bawang putih dan jinten dalam blender dengan menambahkan air sampai halus. Kemudian tuang ke bayam. Aduk sampai mendidih. Matikan api.

Dalam wajan lain panaskan minyak kelapa, masukan mustard seeds, tunggu sampai meletup-letup. Tambahkan daun kari dan bawang metrah iris, tumis sampai bawang keemasan. Segera campurkan ke dalam bayam dan tutup wajan rapat selama 5 menit.

Sajikan hangat

47 komentar:

Lia Gurun mengatakan...

nasebbbbbbbbbbbbbbbb curry lageee curry lageeeeeeeeeeeeee :P

Enrico Simanjuntak mengatakan...

rasanya kayak gimana lis...???

Lisa Aries mengatakan...

naseb.. naseb... suami dirumah kari lageee

Lisa Aries mengatakan...

kayak curry... ;-p

suci sadiq mengatakan...

gue ngeliatnya kayak daun ubi tumbuk ala nenek gue... hehehe... jadi ngenceeeeessss

Enrico Simanjuntak mengatakan...

selain masakan curry, suami kamu gak suka yah...?

Lisa Aries mengatakan...

cobain bikin aja Ci... kali cocok rasanya..;-p
Gak usah pake ditumis tumis juga bisa kali...

Lisa Aries mengatakan...

justru akhir-akhir ini kabanyakan bikin sop.. sayur asem... kekeke
Kesian dia makan indonesia mulu....

realist craftsman istp mengatakan...

wah nyobain palak paneer syedapp (bayam dan keju dicurry kan yah?). aku beli yg kalengan, impor dr india..

Nita Aryanti mengatakan...

penampakannya kaya sayur bobor bayam..kekeke

Evimeinar Nasution mengatakan...

kikikik pendapat nita dan uci bener kyk sayur bayam bobok dan daun ubi tumbuk penampilannya

Lisna MM mengatakan...

heheheheh..iya tadi aku kirain daun ubi tumbuk juga...hehehehehe
mpers nakal ya Sa....:D

Enrico Simanjuntak mengatakan...

Oooooo ganti suasana thooo
I C..I C.

F&H's Mom mengatakan...

yg pasti si uppa doyan ya kan kekeke...

Rini rienee mengatakan...

Pas liat daun kari aku inget Lia sama Lisa.......masakannya biasanya pake daun kari atau curry............tapi aku nggak beli sih.........murah juga.........hmmmmm........sekarang baru tau mo buat apa...nyesel deh.
Love, Rini

Lisa Aries mengatakan...

gitu deeeeh... kekekekkee

Lisa Aries mengatakan...

Iya.. aku malah belom pernah nyoba bikin sendiri....

Lisa Aries mengatakan...

setuju.. setuju....

Lisa Aries mengatakan...

iyak.. betuuuuul... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Itu sih biasaaaaa... kekekek. Apalagi kalo ada Lily... ;-p Pasti nyela deh tuh emak satu...

Lisa Aries mengatakan...

justru ini masak kan buat dia.. :-P

Lisa Aries mengatakan...

berasa kakak adek sama Lia disebut berurutan gitu..;-p

Ma Belle Vie mengatakan...

kliatannya yummi neh... bisa dimaem ma ikan asin nggak yaa ? huuuu jadi lapar deh...

Nana Heitmeier mengatakan...

curry oh curry...kkekeke.....

Coni Immanuel mengatakan...

di sono cheera nya gede gede ya Lis?? di sini kurus kering, jd ogah gue beli nyeh :)

fitri bunda'nya double "A" mengatakan...

nengok Lia ketemu curry, mampir kesini nemu curry juga ... he he he ...

Annisa 4482 mengatakan...

hihihihi alhamdulillah suami aku termasuk yang ok makan apa aja, italian aja dia suka, japanese suka lho! jarang2 kan org india kaya begitu, maunya ketemu kariiii terus tiap hari. :) tapi aku kan orang padang, kalo aku bikin gulai dia doyan, pun kalo aku buat balado paduannya sama sop, dia doyannya sampe nambah 3 kali (eh itu sih rakus kali ya? hehe)., aku senengnya kalo bayem dibuat sayur bening, ditumis, atau untuk salad :) dibikin curry jadi agak2 kurang sehat (sok pedui kesehatan)

Anita M~ mengatakan...

Kelihatan nya enak banget.....

realist craftsman istp mengatakan...

klo dah bikin palak paneer tulis2 resepnya yah =D

Ani Bowolaksono mengatakan...

mba, kalo ngga ada daun curry
gantinya apa ya, biar tetep 'curry' rasa dan aromanya?

Lisa Aries mengatakan...

Bisa dooong.. pake ikan asin enaaaaak...

Lisa Aries mengatakan...

Iya.. insha Allah nanti kalo pas bikin ya... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

kekeke.. males banget gak sih... kari mulu....

Lisa Aries mengatakan...

Gede-gede dooong..
Kerala kan lebih subur daripada Tamil...kekekkee

Lisa Aries mengatakan...

yah.. inilah nasib gue sama Lia.. ;-p

Rita Herniangkit mengatakan...

currynya enak2 nih kayanya... boleh saya link kan...? makasih

Rita Herniangkit mengatakan...

currynya enak lho keliatannya.... saya link boleh kan...? makasih

S.e.C.r.E.t Pavilion mengatakan...

Mommy Lisye emang jago nya masakan india deh... salut! Gue dari awal merit sampe sekarang, full indonesian, chinese, european food..kikikik...selametnya, suami gue gak nolak..justru request, Mak.

Coni Immanuel mengatakan...

hihih sama :) selamet deh kite :)

Lisa Aries mengatakan...

Iya.. masalahnya kan suami anissa udah biasa tinggal di Amerika.. ;-p
Kalo suamiku ini masih kualitas lokal...kekekeke

Lisa Aries mengatakan...

Iya... lumayan doyan.. sayanya juga... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

gpp kalo gak ada daun kari, aku juga kadang-kadang gak pake kalo pas keabisan...
Dari mustard seeds yg dimasukin ke minyak kelapa aja udah bikin aroma karinya keluar

Lisa Aries mengatakan...

Boleh dong.... makasih ya.. :-)

Lisa Aries mengatakan...

Yak.. suami gue gak pernah tinggal di luar Kerala... jadi seleranya belom global... kekekek
Masih mending dia mau makan makanan Indo..

Coni Immanuel mengatakan...

iye sama :) tp ye ternyata itu suamikoe menyimpan 'hasrat terpendam' :). Pernah pas lg makan di resto India di Malaysia, suamiku tuh makan 'putu' dgn senyum lebar & mata berbinar binar, meski dia mau makan apa aja, ternyatah doi kangen juga ama makanan asli 'habitatnyah' heheh :) Hebad loe Lis, bisa masak makanan kesukaan suami, tau nggak Lis, gimana sih bikin putu Indihe??

Lisa Aries mengatakan...

Ya jelas tau dooong.... orang itu makanan paling gampang... ;-p

Coni Immanuel mengatakan...

really ya?? jgn jgn elu dah post deh di bagian recipe yah?? coba gue intip doeloe dah :)