Rabu, 16 Agustus 2006

Enaknya balik ke rumah

Setelah hampir 2 minggu kita nginep di rumah neneknya Nasha, akhirnya balik juga ke rumah.  Lega banget rasanya... hehehe.  Gak ada tempat senyaman rumah sendiri kan..?  Dikelilingi barang-barang milik sendiri..  kasur sendiri, kamar mandi sendiri, dapur sendiri... nyaman banget kekekeke. 


Saya emang paling gak betah nginep di rumah orang (eh, rumah mertua itu termasuk rumah sendiri yak ;-p).  Maksudnya tuh buat saya, rumah sendiri ya rumah dimana kita tinggal sehari-hari... Ya itu tadi, dikelilingi barang-barang milik sendiri...  Egois banget yak  ;-p


Abis mau gimana lagi,  bertolak belakang sama suami yang bisa tidur dimana aja dan kapan aja, saya paling gak bisa tidur dirumah orang, yang didindingnya banyak gantungan baju yg bukan baju saya ;-p.  Gak bisa tidur dengan pintu sedikit aja terbuka yg memungkinkan saya ngeliat orang bolak-balik di baik pintu atau orang dari luar ngeliat saya tiduran.  Gak bisa tidur dengan lampu terang benderang, tapi juga gak bisa tidur kalo gelap gulita (kudu ada cahaya sedikit yang masuk dari luar).  Repot....?  ya, emang agak repot juga sih.  Makanya saya gak suka nginep.. ;-p  Ngunjungi siapa aja ok, asal jgn nginep.


Mau tau sederetan 'kerepotan' yang lain...? 
- Gak bisa minum air yang gak direbus sendiri (apalagi kebanyakan orang disini minum air dari sumur atau kran langsung, tanpa direbus.  Bersih memang, tp tetep aja daku tak biasa...hehehe). 
- Gak bisa ngeliat pintu kamar mandi kebuka sedikit aja (walau kamar mandinya super bersih). 
- Gak bisa pake sabun rame-rame.  Gak bisa pake handuk rame-rame (kebangetan banget..?  tapi kamar mandi india ada handuk yg bisa dipake rame-rame). 
- Gak bisa makan di meja yang banyak berceceran tumpahan makanan, atau sisa sisa tulang dll (which is biasa buat orang india). 
-  Yang paling repot...  saya gak bisa BAB kalo gak dirumah sendiri.  Jadi bayangin aja seminggu gak BAB kekekeke...


Mungkin aja 'kerepotan' tadi adanya karena perbedaan budaya aja ya.  Sesuatu yg disini dianggap biasa, tapi buat saya gak biasa yang sayangnya susah banget saya ubah (prinsip dah kalo mandra bilang ;-p).  Akhirnya ya kadang bisa bikin salah paham.  Yang paling sering saya dianggap 'belagu' karena dianggap gak mau berbagi atau sok kota :-(.  Padahal sumpah saya bukan orang kota...  kekekeke.  Gak usah orang lain, suami sendiri aja kadang suka jengkel cuma karena ribet soal tidur.  Menurutnya kalo orang lain aja bisa, kenapa saya nggak..


Kemaren itu selama hampir 2 minggu, kita nginep di banyak rumah.  Jadi bisa dibayangkan gimana 'menderitanya' saya... kekeke.  Sekali nginep bisa sampe 4 - 5 keluarga bersamaan.. hasilnya, lantai selalu kotor, lantai disekitar kamar mandi becek, tidur berjejer dilantai dan pintu terbuka ...  Yang ada saya seharian kerjaannya nyapu melulu dan nutup pintu kamar mandi yg selalu dibiarkan terbuka ;-p


Kedengerannya saya egois banget gak sih...?

37 komentar:

Ag P. mengatakan...

hehehehe-.... engga egois, kalau memang tak bisa mau diapain.
saya mengalami juga. Waktu ada tamu, ada kerjaan tambahan antara lain nutup pintu wc, matiin lampu wc.
Tapi setelah ditegur, akhirnya ok

Nurhadi Inc. mengatakan...

Memang, paling enak dirumah sendiri, bisa ngapain aja.

Btw, nang sana ndak long weekend ya Mbak, khan 17-an, he..he..

dyah ru mengatakan...

mba lisa sedikit banyak kayak aku.ya mungkin kitanya aja kali ya yg mencoba nyaman2nin, walopun emang ga nyaman (dari pada ngrepotin suami). aku sekarang tinggal di rumah mertua. kamar sih terpisah di atas, lumayan sih ga ada yg hilir mudik. cuma wc di bawah dan akhirnya aku lebih sering bab di kantor.. huhuhu..

Lisa Aries mengatakan...

kalo gitu saya yang kudu titegor dong mbak... kan saya 'tamu'nya...hehehehehe

Lisa Aries mengatakan...

Long week end-nya udah abis..kemaren..
disini gak 17-an tapi 15-an. Jadinya libur mulai sabtu - minggu - senin(kejepit) - selasa. empat hari juga kan...

Disini long weekend abis.. di indo malah baru mulai ya.. ;-p empat hari juga...

Ag P. mengatakan...

heheaehehe... Mungkin Saudara2 ngeluh, "ini orang kog nutup pintu terus"

Lama juga yah 2 minggu keliling. Bisa membayangkan kelegaan setelah sampai di rumah lagi.

Lisa Aries mengatakan...

disini yang namanya kamar pribadi tuh hampir gak ada... jadi setiap orang bebas keluar masuk dan naro barang apapun dikamar manapun... Saya gak bisa gitu.. ;-p

Evimeinar Nasution mengatakan...

wahhh gw juga gak bisa.. karena meski ada tamu di rumah gw dulu selalu disediain handuk dan handuk2 para tamu beda jadi meski kita tgl di rumah itu gak pernah mau pk handuk yg disedian buat tamu, meski itu bersih. just in case kalo gw nginep di rumah org gw selalu bawa handuk sendiri, abis gak sreg pk handuk org.
Pake sabun rame2? no way...! makanya kalo nginep gw bw sabun cair. jadinya kalopun org lain mau pake enak tgl tuang.

Yola Dowling mengatakan...

Lisa, gue jadi inget cerita elo dulu soal yang ini bo. Hehehe...

Imazahra Chairi mengatakan...

Waaaaaaaaaah, aku jelas gak nyaman juga kalo gini Mba, kecuali jaman aku kere dulu, nyewa kamar besar dibagi bertiga :-) Huehehehehehe, miskin banget deh dulu.... Alhamdulillah skr lebih baikan *loh, kok jadi aku yg curhat yah?* :-p

Bunda ZidanSyifa mengatakan...

bener kok lis.. seminim2nya fasilitas di rumah sendiri, tetap lebih enak daripada mesti nginep di rumah orang lain, even mertua sendiri :D
kalau aku, sisi enaknya paling karena aku gak perlu mikirin masak, bisa santai2 bentar lah.. hehehe

ummi nida aufal mengatakan...

bener, paling enak di rumah sendiri. Tapi, kalo tinggal di rumah ortu sendiri masih enak juga sih buatku lis :)

realist craftsman istp mengatakan...

ehh yg daku gak paham soal nutup pintu kamar mandi? emang kenapa kamar mandi harus ditutup? untuk menyembunyikan baunya? huehehehe..
kalo di keluarga besarku ga pernah tutup2 kamar mandi. krn ga sehat. kan ventilasi kamar mandi kecil tuh. apalagi kalo abis dipake mandi. pasti jadi pengap. kalo udah gitu aku ga betah masuk kamar mandi yg ditutup mulu krn pasti trus jadi susah bernapas.
ini housemateku orang pakistan malah doyan nutup kamar mandi mulu nih.. cuma krn bau. pdhl mah kudu dibuka dong biar baunya keluar.. :p jadilah aku rajin buka2 pintu kamar mandi huehehe...
tapi soal pake handuk rame2 emang kebangetan tuh.. kalo suami&istri gpp lah. atau ibu&anak. tapi kalo sama ipar cowo gimana dong ihh..
soal makan berceceran, daku lihat temen2ku org india jg gitu tuh.. abis makan pasti mejanya banyak ceceran.. tapi berhubung di sini org2 pada bersihan, jadilah mereka selalu rajin bersihin ceceran2 itu..

Lisa Aries mengatakan...

iya kali yak.. wakakaka.. eh nggak ding.. kan saya tutup pintunya kalo tidur malem doang....

Lisa Aries mengatakan...

nyewa kamar bareng tetep aja namanya kamar sendiri buat aku sih Ma...
Yg penting itu tadi buat aku... dikelilingi barang2 probadi...kekekek

Lisa Aries mengatakan...

sama mertua justru kudu jaga sikap mulu mbak Inong.. ;-p
Aku kalo di rumah mertua justru full time di dapur dari pagi sampe sore... masaknya sehari bisa 4 kali... cape banget

Lisa Aries mengatakan...

iya Pep..
Kalo sabun sama handuk kayaknya pribadi banget yak.. kan kudu diusap ke seluruh badan.... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

wekekeke... iya yak...
Jaman dulu itu...

Lisa Aries mengatakan...

iya Feb... dirumah sendiri sama dirumah ortu paling enak... Gak usah masak pula.. ;-p

Lisa Aries mengatakan...

sebetulnya sih gak ada yang salah buka tutup pintu kamar mandi kok... hehehe
sepeti minum air sumur mentah-mentah (karena emang sebetulnya bersih).
Cuma masalah kebiasaan aja kali ya..... saya paling gak bisa liat pintu kamar mandi/toilet terbuka. Gak suka aja liat pemandangannya.... apalai kalo becek.

lily kusumah mengatakan...

handuk dipake rame rameeeeeee..... whoa, gw juga ogah mak..

Lisa Aries mengatakan...

iye mak... samp basah kelebes gitu..wekekeke

Ag P. mengatakan...

betul, ingat banget waktu kunjungan ke kerala.
Makan malam juga larut.
*Waktu ada tamu saya, kami makan jam 19, mereka bingung ;).
dengan harapan "nanti malam makan lagi ?"

Luch Myluch mengatakan...

persis deh kayak aku... ngga bisa nyaman BAB selain di rumah sendiri :))

Lea sajah mengatakan...

MERDEKA *semangat 17an*

Lia Gurun mengatakan...

BTW soal orang india yg suka makan meskipun meja belepotan, gw juga sebel tuh ngeliat nya, kalo gw mah ga jadi makan liat meja kotor, kekekkekeke.....makanya kalo temen laki gw kerumah ga pernah gw biarkan mereka masak, abis tar dapur gw kaya kapal pecah, hehehehehhee.....

Lisa Aries mengatakan...

wakakaa.... ngakak bacanya..
tapi emang betul mbak... makan malamnya paling nggak jam 9 malem . Jadi jangan salahkan saya kalo badan jadi gendut...kekekeke

Lisa Aries mengatakan...

ternyata banyak yg senasib kekeke

Lisa Aries mengatakan...

merdeka....!!!

Lisa Aries mengatakan...

betuuuuul.....
napa ya... orang sini kalo masak tuh 'ribet' banget. Udah gitu kalo ngupas bawang atau motongin sayuran, sampahnya gak dikumpulin dibaskom atau apa gitu... tapi dijatohin aja di lantai.. jadinya dapur kotor banget... Trus trus, begitu selesai masak... cuciannya segunung..... *rumpi abeees* kkekkekek

Ag P. mengatakan...

ini yang bikin saya ribut sama suami.
Mereka yg bikin kotor, aku yg kena semprot.
Untung cuma sekali, sesudah itu, saya selalu sodor sodorkan baskom kecil utk tempat kulit bawang atau sisa sayuran.

chichi lubis mengatakan...

sama dunk gw juga kalau nginap di rumah keluarga susah BAB hehehe.kalau gw nginap di rumah keluarga engga masalah asal jangan lebih dari 2 hari.kalau uda 2 hari wajib pulang engga tahan ninggalin rumah lama²

F&H's Mom mengatakan...

kita senasib mbak.
pokoknya HOME SWEET HOME DEH

Lisa Aries mengatakan...

iya... kayaknya gak BAB 2 hari masih normal.. tapi kalo lebih dari tiu... gile aje... kekeke

Lisa Aries mengatakan...

setuju bangeeeet

S.e.C.r.E.t Pavilion mengatakan...

Hah?! Masa' iya sih Lis, handuk n sabun dipake rame2?? Joroxxxx :P :P

Annisa 4482 mengatakan...

yak handuk dan sabun itu. bener2 deh ahh.. wakakka.. problematika yg susah2 gampang. buat mereka biasa, buat kita adaowwwww.... kalo di tempat mamanya Raj dulu bukan handuk yg untuk badan gitu mbak yg dipake rame2, tapi ada handuk di depan kamar mandi, itu bakal ngelap muka, tangan, kaki (kaki!!) sesukamu lah. basah buanget trus gak langsung dicuci atawa dijemur diluar, weleh welehh (jadi si komo), hatiku miris melihatnya. :) kalo sabun, aku biasanya bawa sabun cair jadi ga masalah. cuma ya kadang keliatannya kita jadi sok, padahal dia kaga tau aja, di jakarta juga kita biasa beberes rumah (kalo enggak digetok emak) ame cuci2 piring dll :)