Senin, 21 Agustus 2006

Pesiar di House Boat

Setelah 3 minggu lalu selama 2 minggu saya sama Nasha nginep di rumah sodara-sodara di kampung halaman uppa, week end kemaren giliran sodara-sodara itu yg dateng mengunjungi kita.  Sebetulnya rencananya mendadak aja.  Jumat pagi Uppa tiba-tiba punya ide untuk ngundang ortu, kakak-kakak dan sepupu (masing-masing dengan keluarganya..!!!) ke Cochin for one day trip.

Jadinya jumat kemaren kita super sibuk... Uppa sibuk telpon sana-sini sekalian mesen House Boat untuk trip kita hari Sabtu.  Sementara sy.. tentu aja sibuk masak.  Agak-agak senewen juga (banget sih, bukan agak lagi ;-p) karena yang dateng 16 orang dewasa sama 8 orang anak.  Ribet masak nasinya... karena kita gak punya panci gede, jadi harus 2 kali masak.  Ribet bikin kari, bakar ayam.. trus bikin camilan : Puding Kentang sama Bolu Pelangi.  Trus bikin Oatmeal Cookies sampe 3 kali resep buat sangu hari Sabtu.

JUmat malam, tamu-tamu mulai berdatangan..  ada yang bawa supir segala...  susah ngatur tidurnya karena apartemen kita kecil banget....  Pagi-pagi buat sarapan dengan waktu yg mepet saya bikin puttu sama sawut singkong ajah....  cepet dan gak perlu kari...

Jam 9 pagi kita berangkat ke Allapuzha tempat kita muali perjalanan pake houseboat.  Oh iya.. soal House Boat ini pernah saya ceritain di sini.  Di Allapuzha ini memang terkenal dengan wisata pesiar dengan house boat di Backwaters.  Fasilitas dalam boat lumayan lengkap dan nyaman.  Di boat yang kita sewa, ada ruang duduk bagian paling depan, trus meja makan, 2 kamar tidur (dgn AC dan kelambu) yang masing2 ada kamar mandinya dan  dapur.  Semuanya full-furnished.  Sewanya memang lumayan mahal.  Setelah tawar-menawar lewat orang yg kita kenal (rekomendasi gituuuh  ;-p) dapet harga sekitar 1,4 juta dengan waktu pesiar dari jam 11 pagi sampe jam 5 sore.  Termasuk makan siang dan hidangan minm teh sore hari.  Karena toh kita perginya rame-rame, jadinya biaya segitu gak kerasa.  Patungan dooong..  ;-p

Yang menarik dari pesiar ini ya pemandangan khas Keralanya.  Backwaters dan Pohon Kelapa yang cantik banget.  Selama perjalanan kita sering berpapasan sama houseboat lain yang rata-rata disewa oleh turis asing...

Cerita selanjutnya mending lewat foto aja deh ya....  Pictures will tell you more about Kerala..  kekekeke...  Silakan ke album foto ajah.