Selasa, 25 Oktober 2005

Puding Roti Pisang Keju


Description:
Resep aslinya saya intip dari Dapur Bunda Inong (silakan lihat resep aslinya). Cuma karena kita cuma berdua dan cuma ada 6 buah roti tawar.. ya kita bikin setengah resep aja. Trus-trus ditambahin pisang ambon juga....

Ingredients:
6 lembar roti tawar
100 ml santan
4 sdm gula pasir
2 kuning telur
1 buah pisang ambon
keju slice secukupnya

Directions:
1. Kocok kuning telur dan gula pasir hingga rata. Masukan santan, aduk rata.
2. Cabik-cabik roti tawar, masukan kedalam campuran santan hingga semuanya terendam.
3. Masukan sebagian roti yang sudah terendam kedalam loyang kecil (saya memakai loyang bundar dengan diameter 15 cm) yang sudah diolesi mentega.
4. Iris tipis-tipis pisang ambon. Tata diatas lapisan roti. Kemudian tutup dengan sisa roti.
5. Tutup permukaan puding paling atas dengan keju slice. Kukus hingga matang (tbungkus tutup pengukus dengan serbet bersih)
6. Angkat dan dinginkan sebelum dipotong.

Karena Nasha dan Uppa suka sama puding ini, hari ini saya bikin lagi... hehehe. DIkasih coklat dibawah lapisan keju slice ternyata enak juga lho... dan penampilannya juga lebih cantik... hhehehe

13 komentar:

suci sadiq mengatakan...

waaahh, mantaaafff, ini buat buka apa sahur? hehehe

iir mamanya bella mengatakan...

hmmmm boljug nihh..gw sebenarnya kalo makan pisang asli ga begitu doyan..tapi kalo udh diolah jadi makanan baru doyan..heran yaa...
thanx again...gw bisa variasiin dehh mengolah pisang...

Lisa Aries mengatakan...

seadanya lah Ci... pas buka ya dimakan.... sahur masih ada... ya makan lagi....:D

Lisa Aries mengatakan...

samaan ma gueeeeee....
Minimal kudu digoreng dulu ya Iir..hehehee..

Yola Dowling mengatakan...

Gue lagi mau nyontek nih, Lis!

Lisa Aries mengatakan...

jadi apa gak, mpok...

Yola Dowling mengatakan...

Berhasil, Lis... enak banget (punya elo lebih cakep dari punya gue), apalagi buat gue yang lagi nggak enak body. Thanks ya mamah Nasha!

Ningtyas Sidhi mengatakan...

salam kenal,
kalau saya search resep di multiply seringnya nyangkut di sini. Sekarang saya search dengan kata kunci "pisang santan keju" ternyata nyangkut ke sini lagi :-)
Insya Allah resepnya mau saya coba di akhir pekan. Kayaknya enak deh. Makasih ya

Imazahra Chairi mengatakan...

Mba, kalo santan diganti ama susu bisa gak ya? Mo bikin tapi gak punya santan kaleng :-(
Ma'acih :-)

Ningtyas Sidhi mengatakan...

mama nasha, saya udah coba resepnya. Rasanya sih enak, tapi kok agak keras yah.

vivi rahayu mengatakan...

Puding ini kayaknya menggoda banget tuk dicoba. Nyontek ya mbak..

Evy Baskara mengatakan...

Mbak Lisa, salam kenal dari Trinidad. Ikutan nyoba resepnya yah. Thank you mbak Lisa; thank you juga buat Bunda Inong yang udah duluan pergi :'

wiena cemalcemilbdg mengatakan...

hi salam kenal..
thanks resepnya loh...
aku dah lama nyari2 resep ini..eh ternyata nemu juga...
mau aku bikin buat buka puasa nanti..hehehe