Selasa, 03 Januari 2006

Bukan jago.... cuma hobi...

Kalo temen-temen ngeliat halaman resep saya...  pasti deh nyangkainnya saya ini jagoan masak.  Paling nggak,  ada beberapa orang yang kebetulan chatting atau reply, yang muji-muji saya jago masak.  Makin hari makin tambah gak enak rasanya kalo ada yang muji gitu...  Bukannya apa-apa...  Saya nggak jago masak... sama sekali nggak...


Alasan saya ngisi account di MP 6 bulan yang lalu sejujurnya emang karena tertarik sama halaman resepnya.  Sebelumnya saya ngeblog biasa.  Kepengen bikin blog resep kayaknya kurang pede....  Karena alasannya ya itu tadi...  saya cuma baru dalam tahap belajar masak.  Kalo di MP saya pikir rada 'tersamar' karena ada halaman-halaman yang lainnya ;-p


Jadi sebetulnya sebagian resep-resep disana itu hasil uji coba yang berhasil.  Yang gagal...? tentu aja gak boleh ikut nampang dong... hehehhehe.  Saya emang seneng nyobain resep baru....  Semakin sering berhasil semakin semangat nyobain yang lainnya.  Sebelum nyobain satu resep... biasanya browsing dulu, liat resep-resep lain (walau suka beda versi, tetep aja bahan yang dipake sama aja kan..) .... membanding-bandingkan.. baru setelah itu dikira-kira sendiri...  Jadi saya belom bisa lah bikin resep asli sendiri... wekekekeke....


Btw, selain posting resep...  saya sering lo... nyobain resep-resep temen-temen di MP.  Banyak resep yang enak dan praktis soalnya....  Pernah nyoba resep dari dapurnya Teh Naih, Mbak MamiekUci, Estri, Pepy, Lily , banyak lagi deh...  Selain itu banyak juga dari MP lain yang kebetulan belum termasuk daftar contact saya... heheheh.


Jadi...  kalo MP saya yang paling sering di apdet bagian resepnya... harap maklum ya... wakakakaka...  Jangan nyangkain jago masak... (malu ah... ;-p)  lebih-lebih kalo nyangka saya pengen pamer doang.. (aduuuh, jangan deh...  :-(  )   beneran, itu sebetulnya tempat nyimpen resep aja kok...  buat 'kenang-kenangan' resep apa aja yang udah saya coba...  wekekeke...  Buat memudahkan juga kalo saya mau bikin ulang... tinggal ngepek..  gak usah nyari-nyari lagi...  Kalo ternyata berguna buat orang lain ya alhamdulillah...  Kalo gak enak, ya mohon maap... hihihihii....


 

29 komentar:

wiwit wijayanti mengatakan...

buat aku orang yg suka nyoba2in resep tetep aja jago masak namanya mbak, daripada aku yang ga pernah nyoba sama sekali :p

ummi nida aufal mengatakan...

wuaduuuh...kalo aku siy salut ama semangatmu utk nyoba2 itu lis. *plok plok plok ah..*

Imazahra Chairi mengatakan...

Aaaaaaaaaaah dirimu Mba :-D Merendahkan diri meninggikan mutu :-D
*Namanya jago tetap jagooooooo* Horrreeeeeeeeeey :-D

Evimeinar Nasution mengatakan...

weitssss dari dapur gw elo nyobain apa Lis? perasaan masakan gw guampang2 dan sering resep ngawur plus ngarang :D

Yola Dowling mengatakan...

Lisa... Lisa... Ampun dah, ternyata elo tuh emang tob (pake 'b' ya) banget!

Ria Tea mengatakan...

lisa nggak mau dibilang jago soalnya...betina ya, lis....eh perempuan maksudnya. tp terus terang aja, resepnya lisa oke punya lho...

Estri U mengatakan...

sebenernya ini alasan yang sama ama gue Lis...hehehe. Maklum gue juga baru bisa masak setelah married...ini juga nyokap bokap gue belum tentu percaya gue bilang gue bisa masak...nah dengan adanya rubrik resep di MP...naaahhh, ntar kalo nyokap bokap ke sini kan bisa gue tunjukin kalo gue pernah masak ini..anu..eno..itu..hihihihi

helien sampurna mengatakan...

bersyukur;ah demen masak, aku mantan chef yg gak hobby masak hahahaha

yuni hanafi mengatakan...

gak papa lisa hoby masak biar disayang upa dan mertuwa,kalo masalah postingan dimp gak papa juga biar keren dan feminin lis mpnya...cuek aza lagii........

aya munir mengatakan...

akuuur...sama aku juga gitu, sekaligus buat catatan/panduan bagiku sendiri, soalnya aku kalo masak kadang2 suka lupa takarannya? suka berubah2 jadi rasanya berbeda padahal resepnya sama..hihihi

iir mamanya bella mengatakan...

setujuuuuuu!!! gara2 Mp gw jadi rajin ke dapur nyoba hal2 baru..padahal sihh kemampuan terbatas...ga seperti lo yang punya semangat tinggi...

tapi gw salut ma lo lis..lo itu udh ada bakat ..lo harus bangga dgn kemampuan lo ituu...
justru gw bangga dgn adanya lo posting resep2 gw jadi gampang nyontek dari lo hehehe..tapi bener kok ga boong...
buktinya gw dah nyoba bikin pudding roti pisang itu lis dan ternyata gampang n nambahhh muluuu.....

Sabrina's Mom mengatakan...

Yoi.....suka masak disayang suami and mertua , bener yun...
hidup ibu ibu yang demen masak.......*apa coba *

XXXX YYYY mengatakan...

udah Lis...sekali jago masak tetep jago masak!!..heuheue...buktinya aku dapet resep banyak dari MP kamu tuh...dan emang TOB (minjem istilahnya Yola bola bekel)

suci sadiq mengatakan...

lis lo posting gini karena kita mau ketemuan, ya... lo takut gue paksa masak, ya? lo takut ketauan kalo dipoto resepnya keliatan enak, tapi rasanya belom tentu? HUAHHAAAA..... becanda, say... hihihi. buat gue mah lo dah jadi istri india yg TOB daaah....*masih sambil cekikikan*

Lisa Aries mengatakan...

Kalo gitu jangan jangan sekali nyoba langsung jago... hihihihi...

Lisa Aries mengatakan...

wekeekkeke... kalo pas nyoba berhasil.. rasanya ketagihan mo nyobain yang lainnya feb...

Lisa Aries mengatakan...

wakakakakaa....

Lisa Aries mengatakan...

hehehhehe.. itu tuh Pep... Baksonya... pan dari dulu emang gue kepengen nyoba bakso...

Lisa Aries mengatakan...

ah empok... yang bener mpok... *sok malu-malu* ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Ah, suka gitu ah..... *towel dagu*

Lisa Aries mengatakan...

alhamdulillah.. ternyata ada yang punya maksud dan tujuan yang sama... horeee... hehehehehhe.... Gue setuju ma elo tri... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Hah.. yang bener mbak Tika... dulu chef..? Wah pasti jagoan beneran nih masaknya... Duh, daku jadi maluw.... suka posting-posting resep...;-p

Lisa Aries mengatakan...

bener juga ya Yun... MP gw jadi emak-emak banget ya...hehehehe

Lisa Aries mengatakan...

betul... betul banget Ya... Aku juga masih serng harus ngepek catatan sendiri kalo mau masak... Banyak juga yang rasanya masih beerubah-rubah... wekekeke

Lisa Aries mengatakan...

Kemampuan gue juga terbatas Iir... cuma gue tahan malu.... enak gak enak..... berhasil atau gagal.. posting jalan teruuuuus... hihihihi

Lisa Aries mengatakan...

Kudu belajar maskan Maroko dong Ry... hehehehe.... Udah bisa bikin khuskhus (tau deh gimana ngejanya) belom... itu makanan hari jumat orang maroko kan ya...

Lisa Aries mengatakan...

Yang cuma mau muji... dilarang komen... wakakakaka..
Gimana rat... udah nyobain lagi sus-nya atau lebih baik beli aja...;-p

Lisa Aries mengatakan...

Duh.. sama elo mah gue kagak usah pake gak enak-gak enakan segala ya nek... Elo mau masak apa... sini gue jabanin.... Belom ngerasain masakannya Emak Ndut sih nih... btw, tetep boleh sambil ngepek kan nek...wakakaka

XXXX YYYY mengatakan...

belon pernah nyoba lagi Lis...diputuskan untuk beli aja mulai sekarang...murah, meriah dan cepet..hehehe...keliatan banget kalo ga sabaran.