Selasa, 03 Januari 2006

Puding Kentang Biskuit


Description:
Ini hasil konsultasi sama Koki Dekap juga...hehehehe... Bikinnya gampang, rasanya enak... dan penampilannya pun cantik.... Thanks Rie...

Ingredients:
2 bungkus biskuit oreo, buang lapisan gulanya

Bahan Puding Kentang:
300 gram kentang, kukus, kupas, dan haluskan.
900 ml susu cair
2 bungkus agar-agar bening
200 gram gula pasir
1/4 sdt garam
3 butir kuning telur, kocok lepas

Bahan Lapisan Karamel:
150 gram gula pasir (I)
500 ml air hangat
1 bungkus agar-agar bening
150 gram gula pasir (II)

Directions:
1. Tata biskuit oreo di dasar loyang bulat berukuran 22 cm
2. Puding Kentang: Masak kentang halus, susu, agar, gula, dan garam sambil aduk hingga meletup-letup. Ambil beberapa sendok sayur adonan, tuang ke kuning telur kemudian aduk rata. Masukan kembali campuran telur kedalam adonan kentang lalu aduk sampai mendidih lagi. Tuang adonan ke atas biskuit oreo. Dinginkan
3. Karamel: Panaskan wajan lalu tuang gula pasir (I). Diamkan sampai gula hangus dan larut. Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit sambil diaduk. Angkat dan dinginkan
4. Tambahkan agar dan gula pasir (II) ke dalam karamel. lalu masak sampai mendidih sambil diaduk.
5. Tuang adonan ke atas lapisan 1 yang sudah setengah beku. Lalu bekukan keduanya.

Evimeinar Nasution mengatakan...

Huaaa ini ktnya gak jago masak........ :-P
Lisa membohongi diri sendiri :D

Lisa Aries mengatakan...

Tuuuh.. kan bener....
Ini resep dikasih orang lain Pep..... Gue cuma praktekin aja... gampang banget, gak perlu keterampilan khusus.. semua orang bisa
(hehehehe.. jangan bikin gue gak enak hati dong ah.... ;-p)

Evimeinar Nasution mengatakan...

wakakakakkk gw semalam ama Uci khan ngomongin elu di YM yg niat bener buat masak-memasak :D.... Salut dehhh kita

ummi nida aufal mengatakan...

duuuh asli hampir ngences ngeliyatnya :D

Lisa Aries mengatakan...

Wadoooooh... jangan-jangan banyak yang ngomongin gue yak di belakang gue... ngomong yang baek-baek aja yak *sok seleb* wakakakaka....

Eh, sumpe yak... gue gak ada maksud pamer loh... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Bikin Feb.... beneran gampang dan cakep kan penampilannya...;-p

Evimeinar Nasution mengatakan...

weitsss gakkk gw gak prnh mikir gitu.....
gw ama Uci salut krn niat elu buat mendalami masakan India, sedangkan gw ama Uci pasukan penggemar masakan guampang :D

Lisa Aries mengatakan...

heheheh... terpaksa Pep... tuntutan mertua.... wakakakaka

Imazahra Chairi mengatakan...

Mba, itu agar boleh diganti yg berwarna gaaaaaak? Soalnya gak punya yg bening :-( terus, biscuitnya ganti yg lain bisa gaaaaaaaaak??? mirip2lah rasanya, manis2 gituh, kek Oreo :-D
*nafsu pingin nyoba niy, tapi gak lengkap bahan*

Lisa Aries mengatakan...

Duh.. Ima... nanya-nya jangan yg macem-macem dong... bingung jawabnya nih....hehehehe..
Make agar bening kayaknya kan biar gak beraroma tertentu.. karena mau dicampur pake kentang.... Aku gak tau deh kalo pake ager yang berwarna... bisa aja kali yak... hehehhe,
Biskuitnya bisa apa aja kok Ma...

Evimeinar Nasution mengatakan...

nahhh ntar jdnya puding kresi Ima.... kalo bhn gak lengkap cuek aja dicoba....

Kucing Kembar mengatakan...

gue sih demen bikin nyang gene2an... tapi ujung2nya, kagak ada yang makan. terpaksa -karena nggak boleh mubazir- jadi gue nggak bikin deh... daripada melar? :))

Imaaaa... kemarin ane ngebet banget makan mie ayam, gara2 lihat resepnya Ima di mp. Huadhuh! jadi juga... :D walaupun nggak pake bakso. Cukup mie ayam aja... kagak pake kuah pulak.. :D

dewi . mengatakan...

waahhh...kayaknya eeenak tuh..!!

wiwit wijayanti mengatakan...

klo aku yg bikin bisa cakep gini ga ya???

Evimeinar Nasution mengatakan...

tapi jd jago gr2 mertua :D

Lisa Aries mengatakan...

setujuuuu... hehehe... coba aja Ima..

Lisa Aries mengatakan...

Wakakaka... ini dia makanya gue semakin hari semakin melar.....

btw, betul tuh.. mie ayamnya Ima menggoda sekaleeeeee.....

Lisa Aries mengatakan...

hihihihi.. enak kok... coba aja.. :-)

Lisa Aries mengatakan...

Pasti bisa.... penampilan cakep bukan berarti susah bikinnya kok... yang ini gampang banget

Lisa Aries mengatakan...

hehehe.. betul juga sih Pep.. ;-p

Estri U mengatakan...

Lisa bikin gue ngiler lagi....anak gue doyan nih Lis....bikin aaaaaahhhh..

oreo..dimana2 yaakk

suci sadiq mengatakan...

waaah cakep cakep... kayak yang buat...
(eh, gimana lis komen gue, ok nggak?)

Evimeinar Nasution mengatakan...

Uciiii baca jurnal ini cocok buat elo

suci sadiq mengatakan...

dasar si pepy, ngobse ama gue di dapurnya orang hehehe...
hayu sini kita ngegosip diluar.

Lisa Aries mengatakan...

gue pake bukan yang merek oreo sih Tri..
Cuma penampakannya mirip oreo.... hehhee Pake biskuit lain juga kayaknya oke-oke aja kok

Lisa Aries mengatakan...

nah.. bagian itu yang lebih penting...wakakaka

Lisa Aries mengatakan...

gpp.... sini deh pada ngeriung sambil ngemil puding...;-p

Lia Barra mengatakan...

wah lisa...bikin seneng aja secara daku punya banyak kentang dan susu nih...semangat!! Thanks ya say...walopun gak pede secantik bikinanmu tuh!biarin ah yang penting nyoba kan? hehe

Lisa Aries mengatakan...

Sama-sama.... udah nyoba ya... Gimana? enak kan... *maksa* hehehee...

lily kusumah mengatakan...

gw setengah mati pengen komen yang kejam mak, tapi apa daya net di indo kan auk ah gelap. walhasil setelah berjuang sekuat tenaga, gw bisa buka resep puding lo tapi fotonya kagak nongol !! jadi gimana gw bisa komen yang kejam yak..iiihh...hehehe.... *mak barney lari sekuat tenaga...*

Lisa Aries mengatakan...

makanya bersihkan ahti dulu dong..... wakakakaa

Lia Gurun mengatakan...

lagi googling eh koq nyangkut disini, ijin mau nyontek ye abis keren banget :p "jgn geer"

Lisa Aries mengatakan...

Thanks udha mampir ya mbak... Salam kenal... wekekekeke...;-p

Lia Gurun mengatakan...

idihhhhhhhh dah lupa ama temen lama :p

Lisa Aries mengatakan...

Ooo.. kita dah pernah kenalan ya.... ;-p
Ini Lia yang mana ya... *gilingan*

UpHy ArYa mengatakan...

Pudingnya uenakkk bgtttt.......
thx resepnya...udh nyuri, udh nyoba baru pamit....

nanie koe mengatakan...

nyontek resepnya yaaa :D

mukenah .. mengatakan...

assalamualaikum lisa.....blh kenal gak ?
saya khadijah......
www.mukenah.multiply.com

coklat kusuka mengatakan...

assalamualaikum...mw praktek bikin puding kentang,mksah resepna....

Fikri Suyanto mengatakan...

nice article, very helpfull & usefull. Wah jadi pingin nyoba nich, lihat resep puding kentang biscuit nya yg maknyusss. bila anda ingin tips memilih, merawat dan memperbaiki mesin roti / bakery. klik aja di FIKRI TEKNIK salam kenal & good luck....