Selasa, 31 Januari 2006

H - 6 & 5 (nyari oleh-oleh)


Kemaren dan hari ini saya berdua Nasha (Uppa lagi ke luar kota 3 hari...) pergi keluar buat nyari oleh-oleh.  Sebetulnya minggu lalu udah muali beli-beli sama Uppa... tapi masih ada yang kepengen di beli.  Dan karena dana buat oleh-oleh cekak (wekekeeke..)  dengan terpaksa, yang dibawain oleh-oleh keluarga inti aja...  ;-p  Tante-tante, om-om, sepupu-sepupu, apalagi tetangga... dapet senyuman aja yah... wakakakaka..


Waktu saya telpon Mama Papa dan adik kakak di Jakarta nanyain mereka mau dibawain apa dari India... serempak mereka menjawab "Gak usah bawa oleh-oleh apa-apa"   Kata mereka gak usah ribet mikirin oleh-oleh, dateng aja udah bikin mereka seneng.... huhuhu.. jadi terharu ... Tapi walau mereka nolak.. tetep aja kan rasanya pengen bawain sesuatu...  Apalagi udah hampir 2,5 tahun gak pernah ketemu...


Ternyata bingung juga nyari oleh-oleh... abis semua kayaknya udah ada di Jakarta.  Kepengen beli yang special dari India tapi apaan yaaaa....  akhirnya apalagi pilihannya kalo bukan Saree dan Shalwar...  walau ini juga udah banyak di jakarta...


Kita pergi ke Jayalakshmi, toko bahan terbesar di Cochin.  Gedungnya gede dan 5 tingkat... Dalamnya semua bahan Saree dari yang harganya 30.000 rupiah sampe yang jutaan...  Bagus-bagusnya bikin pusing...Pusing kepengen semua, gitu...  ;-p  Enaknya di Jayalakshmi service-nya oke banget.... Kalo kita males berkeliaran nyari-nyari bahan.... atau repot bawa anak (kayak saya..hehehe)  kita tinggal duduk berkeliling di depan rak-rak saree... trus tinggal minta saree yang harganya segini segitu, atau minta berdasarkan warna, jenis bahan, jenis dekorasi dll....  Nanti mereka dateng bawa setumpuk saree yg kita mau.. tinggal milih...  ;-p


Trus-trus... selama kita belanja ada pramuniaga yang berkeliling membawa nampan berisi cangkir2 kopi, atau air putih....  Kita bebas mau minum berapa banyak pun...  Pas antri di kasir juga bakal ditawari minuman dingin...hehehe... enak banget deh...  Kemaren saya cuma beli satu saree tapi minumnya sampe 4 gelas.... wakakaka...

16 komentar:

yuni hanafi mengatakan...

wah curang yee beli satu minum 4 gelas kikikiki

Ag P. mengatakan...

jadi pengen nich belanja disitu. Ponakanku beli saree waktu pernikahan juga disitu.
met belanja yg lain lain.
btw ... di india ada semacam "tepung" utk bubur yg katanya bagus utk diabet. Lupa namanya. Lisa tahu ?

jenny intan mengatakan...

yah cuman minum 4 gelas mestinya minta dibawa pulang juga dong...*kabur dijitakin ama yg punya toko*....iya nih soal oleh2 emang paling ribet ya lis...gw aja uda beli2 dari bln desember kmrn tapi perasaan masih banyak yg kurang...gmana nih apa kita bawa india kesana aja lis???hahaha

Lia Gurun mengatakan...

wah koleksi sarinya banyak, juga bagus bagus, jadi pengen ikutan beli, disini juga banyak lo bahan india, cuman bingung abis ga tau cara makainya, hehehe

ummi nida aufal mengatakan...

waaah aku gak usah dibeliin oleh2 Lis, hihihihi
suer! aku mah pengen ketemu aja ama dikau dan Nasha..yah yah yah...jadi kan kita ketemu?

Lea sajah mengatakan...

buat gw ga usah yang mahal2 lis... yang iasa2 aja yaaa *ge er *

Yola Dowling mengatakan...

Lisa... loe bikin gue kangen ama India. Iya Lis, kita tinggal duduk di lantai, terus saree-nya digelar. Duh, sampe kalap gue, warnanya itu loh mpok, cantik-cantik banget.

Sabrina's Mom mengatakan...

ngeborong bow...

lily kusumah mengatakan...

jadi inget pas beli sari di mumbai. orang gw mau beli satu yang murah, dikasih setumpuk tumpuk yang harganya jutaan...duuuh kan gw jadi malu.

Dharwiyanti Rusdi mengatakan...

aduh Lis... gw pas di Delhi juga borong saree.. keren2 dan murah2. ya kalo gw sih ngapain beli yg mahal2 :D

Lisa Aries mengatakan...

Yuni: itu dia Yun... hehehe kadang cuma numpang ngadem doang... liat-liat bahan sambil minum dingin..wekekekek

Mbak Agnes: Ayo ke sini kalo gitu mbak... ntar aku anterin belanja deh...hehehe. btw, maksud mbak Agnes tepung apaan..? Obat..?

Jenny: Iyaa... andai bisa bawa India deket sama Jakarta.. wuih, seneng banget...;-p

Lia: Kesini dong Li.. kemaren elo gak ikut suami elo ke sini sih... ntar kan bisa belajar make saree sekalian....

Febi: Waduh, aku belom tau bisa ketemu apa nggak Feb.... ;-p

Lea: wekekekeke...

Yola: nah tuh kan... elo juga ngerasain nikmatnya belanja saree di India... wakakaka

Riry: ihihihhii.. mumpung mau pulkam, kalo nggak... mana boleh sama suami...heheheh

Lily: iiiiiih.. emang elo ada tampang orang berduit...????? *sirik.com*

Yanti: Setujuuuuu... yang harga 500 rupees aja udah bagus banget kok, ngapain beli yang mahal...

suci sadiq mengatakan...

waaahhh pergi tas penuh pulang entar tas lebih penuh lagi, hihihi.... lo jadi bawa bumbu2 india gak lis? eh tapi lo mau libur masyak yaa di Jakarta... itu potonya beli saree berhadiah boneka india ya? huehehe... nasha emang paling hobi yaa nyelip2 gitu... gemes, deh!

suci sadiq mengatakan...

Lo, ahh. Itu mah emang gitu pelayanan toko saree dimana-mana di India... Kan makin banyak yang digelar, makin malu kitanya kalo gak jadi beli, hehehe. Lo dikasihnya aer putih, gue dulu DiBombay sini, udah digelar saree banyak banget, dikasihnya jus mangga, eh pas gak jadi beli, kagak boleh keluar tokonya, huhuhu...

Lisa Aries mengatakan...

Beli bumbu sih jadi Ci.... buat oleh-oleh...hehehe. Sama beli Prawn Pickle yg merek Athulya, garlic Pickle yg merek Melam... itu enak banget deh... udah nyoba belooom..?

Lisa Aries mengatakan...

oooo.. iya yak.... heheehe
Soalnya gue liat pelayanan gitu baru di situ doang sih Bo...hehehe... Pengalaman gue beli di Madras, Hyderabad, Trivandrum, Banglore, sama Trichy (eh, itu gak beli semua loh, kebanyakan cuma numpng ngadem...wakakaka) biasa-biasa aja... kayk toko biasa. Kesimpulan gue.. kali pelayanan gitu cuma ada di toko gede yg reputasinya udah tinggi ya...
Buktinya itu si Yola di Banglore nemu yg digelar2 gitu... gue nggak...salah masuk toko gue...hehehee

suci sadiq mengatakan...

belom lis... gue takut gak kuat lambungnya, pickle kan asem dan pedes gitu yaa?
sekalinya makan pickle dulu pickle mangga ama yg bawang putih, gue gak kuat ama rasanya, abis itu gue gak berani nyoba2 rasa lainnya