Senin, 16 Januari 2006

Makaroni Kornet Panggang


Description:
Ini ceritanya mau bikin makaroni skotel. Bahannya standar.. masuk-masukin aja... Rasanya enak, lha wong keju sama kornet... hehehehe

Ingredients:
150 gram makaroni
1 kaleng kornet beef (198 gram)
1 buah bawang bombay, cincang
2 siung bawang putih, cincang
2 sdm tepung terigu
400 ml susu cair
3 butir telur, kocok lepas
100 gram keju, diparut
1/2 sdt pala bubuk
1/2 sdt merica bubuk
garam secukupnya
2 sdm butter untuk menumis
keju atau tepung panir untuk taburan

Directions:
1. Rebus makaroni dalam air mendidih yang diberi sedikit garam sampai lunak. Kemudian tiriskan dan siram dengan air dingin. beri minyak sedikit biar gak lenket. Sisihkan.
2. Panaskan butter dalam wajan, tumis bawang bombai dan bawang putih sampai layu, masukan tepung terigu aduk rata.
3. Masukan susu aduk supaya terigu tidak menggumpal.
4. Masukan makaroni, kornet, dan keju parut, Aduk hingga rata.
5. Masukan garam, merica dan pala, aduk rata kemudian angkat.
6. Masukan telur kocok, aduk lagi hingga rata. masukan adonan makaroni ke dalam lyang yang sudah diolesi butter dan ditaburi dengan tepung panir. Kemudian taburi atasnya dengan keju parut, atau tepung panir kalo kejunya abis... hehehehe
7. Panggang dalam oven panas hingga matang

26 komentar:

ummi nida aufal mengatakan...

makanan kesukaanku juga :D

Nurhadi Inc. mengatakan...

Nyam..nyam, enak tuh.

Inci Amal mengatakan...

Du.. si ibu, rajin banget, kirimin ke Frankfurt dong. Yang ini emang kesukaanku. Tapi sayang sekarang aku nggak punya ovennya.

Lisa Aries mengatakan...

kayaknya kedoyanan kita sama deh feb... hehehe

Lisa Aries mengatakan...

iya.. pasti enak, orang kornet sama keju... hehehhee
*seneng banget ada cowok yg komen di MP saya* wekekeke

Lisa Aries mengatakan...

Kayaknya semua orang suka sama makaroni skotel ya mabk Inci...;-p

Mimin _nih mengatakan...

waaaaa.... ini resep yg aku cari!!! Nggak tau namanya tp pernah makan di rumah temen.
Cateeeeettt!!!!

Mimin _nih mengatakan...

waaaaa.... ini resep yg aku cari!!! Nggak tau namanya tp pernah makan di rumah temen.
Cateeeeettt!!!!
Makaci Mbak April, salam kenal!
-Mimin

Mimin _nih mengatakan...

aku catet di MP-ku yaaa

Yola Dowling mengatakan...

Duile Lisaaaa... (ngabur ah sebelom iler gue berceceran)

ummi nida aufal mengatakan...

bener Lis, kedoyanan kita sama, makanya kita juga ngadepin masalah yg sama, peningkatan berat badan secara signifikan? ya gak ya gak? hihihi

Lisa Aries mengatakan...

Sama-sama.... :-) Salam kenal juga...

Lisa Aries mengatakan...

wakakaka...

Lisa Aries mengatakan...

BENER BANGEEEEET.... ;-p

iir mamanya bella mengatakan...

gw juga suka bikin nihh..tapi udh lama banget ga bikin..wahhh loe ngingetin gw lis...
yummmmmyyyy.....

Ag P. mengatakan...

Lis, pesen satu potong aja :)
kepengen nih

Shanti Aisyah mengatakan...

I lurve this! Lisa you are such a gem! ~~~ <3

ida wijayanti mengatakan...

Dulu aku nggak gitu suka soalna pernah makan trus eneg bgt tp lama2 suka trus biar nggak eneg bgt resepnya hampir sama ama mbak lisa cuma kornednya suka aku kurangin kalo nggak lebih seneng pake daging seger telurnya juga dikurangin, pas bener aku kemaren juga bikin, besok pengen buat lagi, ketagihan he..he..he...:D

nafisha aurellia mengatakan...

salam kenal mba lisa
aku doyan banget nih yang namanya makaroni panggang.thanks nih resepnya.mau bikinn ahhh

Lisa Aries mengatakan...

salam kenal juga..
makasih udah mampir ya

Lisa Aries mengatakan...

aku juga dulu gak suka.... sekarang? suka banget...kekkee

Lisa Aries mengatakan...

I love it too..

Dewi Joris mengatakan...

Salam kenal mbak, aku contek ya resepnya. Ntar malem pengen bikin buat sarapan besok pagi. Terima kasih :-)

Lisa Aries mengatakan...

salam kenal juga...
Duh jadi pengen sarapan [pake makaroni jugaaa..

Lana B mengatakan...

Hi mbak, salam kenal. Barusan aku coba resepnya. Pas ada 200gr corned beef sisa, yang whole piece, bukan kalengan, aku potong kecil2 untuk resep ini. Terima kasih untuk mem-posting. Enak lho. Gampang lagi, gak terlalu banyak macam bahannya.

Lana

ZAKIAH BALFAS mengatakan...

salam kenal mba, wah ngilerin banget.