Minggu, 22 Januari 2006

Green Peas & Potato Curry


Description:
Suami saya suka sekali sama kari ini. Apalagi kalo makannya pake vellappam... Bikinnya gampang dan praktis... makanya biasanya saya bikin buat sarapan... seperti sarapan hari ini...

Ingredients:
1/2 cup green peas (kalo pake yg kering, rendam dulu semalaman)
2 buah kentang sedang, kupas dan potong2
1 buah wortel, potong-potong
garam secukupnya
1 cup santan agak kental

For seasoning:
1 sdt mustard seeds
10 lembar daun kari
2 butir bawang merah, iris-iris

Directions:
1. Masukan green peas, kentang, wortel dan garam dalam pressure cooker. Beri sedikit air.. masak hingga keluar uap 2 - 3 kali. Bisa juga direbus sampai empuk.. tapi makan waktu agak lamaan..
2. Setelah empuk, campur santan... didihkan
3. Dalam wajan panaskan 2 sdm minyak kelapa, masukan mustard seeds.. biarkan hingga meletup-letup, Masukan bawang merah iris, tumis sebentar hingga harum kemudian daun kari. Matikan api dan segera campurkan ke dalam Kari

12 komentar:

Evimeinar Nasution mengatakan...

Lis kyknya org india demn pake kacang2an yahh menunya

Lisa Aries mengatakan...

Bener Pep... banyak jenis kacang-kacangan yang lainnya....
Karena kata meeka kacang-kacangan itu sehat.. ;-p

Evimeinar Nasution mengatakan...

emang sehat sihh tapi buat org yg punya penyakit gout *duhhh lupa bhs indonya* gak boleh kebanyakn jenis peas..

Lisa Aries mengatakan...

penyakit apaan tuh pep

Evimeinar Nasution mengatakan...

aku ingetttttt bhs indonya asam urat
wakakakakak dasar pikunne kambuhh

iir mamanya bella mengatakan...

kalo laki gw senengnya bikin potato kalo ga di baked ya pake saus tomat...
tapi emang enak makannya pake roti2an...

Lisa Aries mengatakan...

Btw.. Ir... elo tau resep roti arab yang bunder itu gak sih... namanya khubus.. khubz atau apaan gitu...
Kalo ada.. gue mau dong... gue coba cari di internet tapi gak ketemu...

Lisa Aries mengatakan...

Btw.. Ir... elo tau resep roti arab yang bunder itu gak sih... namanya khubus.. khubz atau apaan gitu...
Kalo ada.. gue mau dong... gue coba cari di internet tapi gak ketemu...

Evimeinar Nasution mengatakan...

ini bukan Lis resepnya

iir mamanya bella mengatakan...

tuuhh udh dapet dr pepy...gw aja baru tau..thanx pep..

Lisa Aries mengatakan...

2 1/4-ounce packages active dry yeast itu berapa gram yak..

suci sadiq mengatakan...

pep, sekalian cariin resep kopi arab, duonk!! sorry lis, oot. huehehe