Rabu, 18 Januari 2006

Marmer Cake-nya Mak Barney


Description:
Ini mempraktekan resep Marmer cake dari Emak Barney yang lagi nyantai di kampung halaman... Halo Mak.. apa kabaaar... Hayooo..lagi ngunyah apaan tuuuuh...

Ingredients:
6 butir telur
250 gr. mentega
185 gr. tepung terigu
250 gr. gula pasir
1/2 sdt. baking powder
100 gr. dark cooking chocolate

Directions:
1. lelehkan coklat dengan cara ditim
2. ayak tepung terigu dan baking powder
3. di tempat terpisah, kocok mentega dan gula pasir dengan kecepatan tinggi sambil dimasukkan telur dua dua.
4. setelah rata, masukkan campuran terigu dan baking powder (mixer dalam speed rendah).
5. tuang sebagian adonan ke dalam loyang yang telah dioles mentega dan ditaburi terigu.
6. campurkan coklat tim ke sisa adonan, tuang ke atas adonan putih.
7. aduk adonan dengan menggunakan sendok/pisau sehingga terbentuk pola marmer.
8. panggang dalam oven yang telah dipanaskan lebih dulu selama kurang lebih 45 menit - 1 jam. tusuk dengan skewer atau tusuk gigi untuk menguji kematangan kue.
9. setelah matang, diamkan sekitar 15 menit baru dikeluarkan dari loyang.

PS: Srry Mak... gue cp abeeees ;-p

14 komentar:

ummi nida aufal mengatakan...

tuh kaaaan lisa, huhuhu, bikin ngilerrr teruss *dasar akunya pemalesan, ngiler aja-bikin engga :D*

suci sadiq mengatakan...

maaak, pesen atu ya!!

iir mamanya bella mengatakan...

mantabbb niiihhh buat temen ngupiiii....

aya munir mengatakan...

muantap bener..satu resep jadinya berapa potong ya lis?..pengen buat nih untuk pengajian..

naih Soepangat mengatakan...

Saya mau nyoba buat, boleh ya....Thks

Upik Djalins mengatakan...

baru beli mixer dan loyang nih.... dapet resep pulak... cescescesss...

Lisa Aries mengatakan...

ya udah.. ayo kalo gitu bikin dooong... *towel*

Lisa Aries mengatakan...

Laah.. pegimane nek.. bukannya elo lebih jago bikin cake daripada gue....

Lisa Aries mengatakan...

Iya Iir...
suami gue minta bikinin seloyang gede buat dibagiin temen sekantornya pas jam minum kopi sore-sore... wekekekeke

Lisa Aries mengatakan...

Tergantung Ya....
Kalo motongnya kecil-kecil... dapetnya banyak...wakakakaka...

Becanda... hehehe, menurut yg punya resep sih... jadi 16 potong

Lisa Aries mengatakan...

Saya juga dapet nyontek dapur orang lain Teh... ;-p
Cobain aja....

Lisa Aries mengatakan...

sep seeep ;-p

lily kusumah mengatakan...

heh..itu kenapa pake nama mak barney gak ijin gw dulu? pan udah gw kopirait wakakakaka... tapi gw tetep bangga dengan keberhasilan lo hihihihihihi... miss you ah, muwaah...

Lisa Aries mengatakan...

Kagak usah ijin lah... Dapurnya juga kosong noh.. ditinggalin yang punya... gue culik aja resepnya... wekekeke