Senin, 16 Januari 2006

Okra Curry


Description:
Ini menu dinner kami kemaren...

Ingredients:
10 - 15 buah okra (lady's finger, vendakka-malayalam)
1/2 sdt kunyit bubuk
1/2 sdt ketumbar bubuk
1/2 sdt cabe bubuk
2 buah bawang bombay, iris halus
1 buah tomat besar, potong-potong
1/4 sdt garam masala
10 lembar dau kari
garam secukupnya
1/2 cup santan agak kental
minyak secukupnya

Directions:
1. Cuci bersih Okra, kemudian lap sampai kering. Belah memanjang menjadi 2 bagian, jangan sampai putus salah sau ujungnya.
2. Campur, kunyit, ketumbar dan cabe bubuk, kemudian olesi bagian dalam okra yg dibelah dengan campuran bumbu bubuk.
3. Panaskan minyak kelapa (sedikit saja) dalam wajan. Goreng (stir fry) okra hingga layu. Angkat dan sisihkan.
4. Panaskan sisa minyak, tumis Bawang Bombai hingga layu. Masukan tomat, tumis hingga matang
5. Masukan sisa bumbu bubuk jika ada dan garam masala, tumis hingga rasa mentah hilang.
6. Masukan okra dan daun kari, aduk sebentar
7. Masukan santan, biarkan mendidih, kemudian matikan api. Sajikan hangat.

17 komentar:

IrfanLisa PANCHA mengatakan...

Nantinya jangan lama-lama ya Mbak, dah ngiler nih:)

suci sadiq mengatakan...

okra ato ladies finger ini juga pasti ada dirumah kami tiap hari lis... hihihi
enak yaa rasanya? ayo dong masukin resepnya...

Lisa Aries mengatakan...

Beneran mau nyoba....? udah aku tulis tuh... ;-p

Lisa Aries mengatakan...

Rasanya..? Indiahe.... hehehehehe ;-p

suci sadiq mengatakan...

iyaa maksudnya okra ini diapain aja enak rasanya...ya nggak!! *ngasah golok*

iir mamanya bella mengatakan...

kalo laki gw biasa masak ini pake tomato saus...

Lisa Aries mengatakan...

Kalo gue suka gue bikin sayur asem Ci.....wekekekekekeke...

Lisa Aries mengatakan...

tulis resepnya dong Iir..

iir mamanya bella mengatakan...

kan udh pernah lis gw pajang didapur gw*kalo ga salah*...udh lama lageee....
yg ini resep loe kuahnya kentel ya lis?...soale gw demen yg kentel, ga terlalu becek hehehe...

suci sadiq mengatakan...

whoaa sama, gue juga suka masukin ini ke sayur asem huahahaa....

suci sadiq mengatakan...

baidewei, semalem gue coba bikin yg ala resep lo ini ... laki gue doyan banget... tapi gue kurang.. india banget yaa rasanya (pantesan laki gue ampe jilat2 jarinya gitu)... hahaha... kalo gue biasanya bikin karinya ala indonesia, gak pake ketumbar dan garam masala, tapi pake kemiri dan sere... baidewei, makasih yaa resepnya. lumayan buat koleksi kalo mertua dateng ntar.. hehehe

ida wijayanti mengatakan...

Mbak mo nanya nih *sambil malu-malu*, buah okra tu apaan sih mbak, kok kayakna bentuknya kayak kapri ya? *bingung mode on* Wah mbak Lis, aku tu suka ngiler baca resep2 ala India punya mbak Lisa, tapi suka bingung kalo mo nyobain, terutama masalah bahan:(

Lisa Aries mengatakan...

hah... udah ya... berarti gue kudu bongkar2 dapur elo..;-p
btw... iya ini pake santen kentel..

Lisa Aries mengatakan...

whaa... elo juga...? ternyata kita sehati.... cieeeeeeh... wakakaka

Lisa Aries mengatakan...

Wakakakaa... samaaaa... gue juga gak suka.... tapi demi uppa yg indiaaaaa...

Lisa Aries mengatakan...

Sebetulnya bumbu-bumbunya hampir sama kok sama bumbu Indonesia, Ida... Seperti Garam Masala itu bisa kita bikin sendiri dengan mencampur cengkeh, kapulaga, kayu manis, lada hitam dan ketumbar. Trus bisa ditambah sendiri sesuai kebutuhan.. bisa ditambah pala, jinten dsb... Apaan ya yang di Indonesia gak ada....? fenugreek juga ada kok di indo....

btw, Okra atau lady's Finger... bentuknya seperti ini

Sefa Firdaus mengatakan...

Lisaaaaaaaaaaaaaa, hari ini gue bikin okra curry... huiiiiii, enak
ntar gue link deh kalo udah diposting *potonya masih didigicam*

makasih ya Lis, si Tukang Dongeng doyan banget