Jumat, 28 Juli 2006

Ayam Panggang bumbu Tandoori Masala


Description:
Ceritanya mau manggang ayam, tapi males bikin bumbunya.. Potong jalan, pake tandoori masala yg tinggal nyampur berbagai bubuk...hehehehe... Biasanya dimakan pake roti atau naan dicocol pudina chutney. Tapi buat sy, tetep... nasi di cocol sambel wekekeke...

Ingredients:
Bahan A
500 gram sayap ayam
1 sdt khasmiri chili powder
1 sdt air jeruk lemon
sedikit garam

Sampe sini, bisa pake bumbu tandoori instant yg banyak dijual ditoko, tinggal tambah yogurt aja. Atau kalo nggak...

Bahan B
1/2 cup yogurt
1 1/2 sdt khasmiri chili powder
1/2 sdt bubuk jintan
1/4 sdt bubuk fenugreek
1 sdm jahe parut
1 sdm bawang putih halus
1 sdt air jeruk lemon
1/2 sdt garam masala
garam secukupnya

Directions:
Aduk semua bahan A hingga tercampur rata. Diamkan 1/2 jam
Tambahkan Bahan B, campur gingga rata, simpan dalam kulkas selama 4 jam
Keluarkan, dan panggang hingga matang.

20 komentar:

F&H's Mom mengatakan...

hmmm nyummy bgd

Evimeinar Nasution mengatakan...

gw masih gak bs nyambungin ayam panggang dicocol nan..
bagi gw lbh enak cocol sambel pake lalapan :D

Yola Dowling mengatakan...

Lis... Lisaaa!!! (sambil ngacung)

Lia Gurun mengatakan...

wah endankkkkkk juga neh, Lis manggangnya di oven bisa ga???? apa pake areng, hehehhehe

helien sampurna mengatakan...

TOP pakai nasi ama sambel.

Lisa Aries mengatakan...

ayam diapain aja enak menurut gw...hehehe

Lisa Aries mengatakan...

Nah itu dia..
makanya gue tetep milih sambel...

Lisa Aries mengatakan...

wakakakka.. inget indian food lagi kan mpok...

Lisa Aries mengatakan...

gw sih kemaren dioven... gile, bikin bumbu aja males apalagi bakar areng....wekekekeke

Lisa Aries mengatakan...

BANGET

XXXX YYYY mengatakan...

say bukannya masak tanduri kagak pake oven? kan ada yg khusus buat masak tanduri itu khan. jadi agak bau asep gitu kalo yg asli tanduri. setahu gw looo...
tp gw juga buatnya pake shan masala, warnanya merah.

Lisa Aries mengatakan...

ya emang iya..... ;-p
Makanya ini resep judulnya bukan Chicken Tandoori.. Tapi Ayam Panggang Bumbu Tandoori... Maksudnya saya mau manggang ayam tapi males ngalusin bumbu... Jadinya biar cepet, bumbuin kayak ngebumbuin chicken tandoori... Kan bubuk semua tuh... ;-p
Masaknya... tetep aja dipanggang di oven... kekekee

realist craftsman istp mengatakan...

aku dah coba tuh pake buku tandoori. eh sebetulnya wkt itu yg kubikin chicken tikka, jadi belinya bumbu instant chicken tikka. dah direndem lama2, trus di"panggang" pakai penggorengan yg buat barbekyu.. lumayan sih agak2 gosong dikit. tapi kok tampangnya kayak ayam goreng jawa huehehe.. cuma rasanya sih mantab kayak chicken tikka (namanya juga pake bumbu instant hehe)..

Lisa Aries mengatakan...

wkakakakaa
Kan masih sodaraan ceritanya sama ayam goreng jawa... ;-p

XXXX YYYY mengatakan...

tika bisono. ayam goreng jawa uenaakkk bookkk.

Lisa Aries mengatakan...

kekekeke.. Bu dokter maen plesetan niiiiy.... ;-p

XXXX YYYY mengatakan...

jeng khan pinter masak nih, pasti tahu dong resep buat halim ? bumbu asli lo bukan instant. mau dong gw...

Lisa Aries mengatakan...

halim itu yg kayak gimana..?

XXXX YYYY mengatakan...

bubur halim yg pedes itu dari lentils bisa pake ayam atau daging.

Lisa Aries mengatakan...

Wah, gw malah belom pernah nyicipin... :D