Selasa, 16 Agustus 2005

Banana Pancake


Description:
Resep Iseng Mama Lisye.. hehehehe tuh ada yang ketawa kan yg di Mumbai...wekekeke. Perasaan saya bikin makanan bentuknya bulet melulu yak.. mentang-mentang di India.... Pancake2an ini saya bikin karena pas punya pisang yang kematengan... trus masih ada sisa vla coklat crepes kemaren... Tapi suami saya yang Indiahe asli sih senengnya makan pake parutan kelapa... wekekeke... Kata dia sih enak, dan beberapa teman minta diajarin bikinnya (jadi malu sayah...hehehe, yg di Mumbai jgn sirik dan jgn komen yang aneh2 yak... hehehe)

Ingredients:
2 gelas tepung terigu (atau secukupnya)
1 butir telur
1/2 gelas gula (kalo suka manis ya tambahin aja)
1/4 sdt baking powder
1 1/2 gelas susu (kalo kurang encer tambahin)
2 sdm munjul butter, cairkan
3 - 4 pisang yang matang, haluskan (saya biasanya pake pisang kerala yang panjangnya kira-kira 20 cm mirip pisang tanduk, tau deh bisa gak diganti pisang ambon atau raja... coba aja..yang penting kan berasa pisang)


Directions:
1. Kocok telur dan gula sampai tercampur, tambahkan pisang yang sudah dihaluskan dan susu. Karena gak punya mixer, saya ngocoknya pake blender... sekalian semuanya dimasukin trus kocok sampe halus. Cepat dan praktis...
2. Masukan terigu sedikit demi sedikit sambil aduk supaya tidak menggumpal. Tambahkan baking powder, aduk rata
3. Campurkan mentega cair, aduk rata
4. Panaskan pan anti lengket, olesi butter (biar berasa india dikit, saya pake ghee) tipis-tipis.. Tuang satu sendok sayur adonan ke pan, ratakan/putar supaya berbentuk bulat dan tipis saja (takut gak mateng)
5. Masak kedua sisi sampe matang dan berwarna kecoklatan.
6. Angkat dan sajikan

PS: Mohon maaf karena saya gak punya timbangan dapur jadinya semua bahan ukurannya pake gelas (dikira-kira sendiri lah). Ayooo siapa berani mencobaaa..... hehehe

5 komentar:

XXXX YYYY mengatakan...

Insya Allah berani coba saya Mba ^__^...kalau ada waktu, soalnya saya hobi sekali sama pisang, semua yang ada 'pisang-pisangnya' selalu menarik buat saya :D

Makasih ya sudah diposting resep ini.

naih Soepangat mengatakan...

Kalau nonton film India (penggemar nih yee....) saya suka ngiler dengan makanannya seperti Ladu, chapati yang pake kuah Dal (u/ kuah Dal saya nyontek resepnya Dek Endang).....sampai saya dibeliin sama temen Orang India.
Nah sekarang kalau mau buat mudah tinggal nengok aja dapur Dek Lisa.....makasih ya....

suci sadiq mengatakan...

Lisaaaa, gue jadi makin cinta deh dan jadi makin menggebu pengen ketemu lu sejak gue tau lu menguasai banyak resep2 berlemak dan bikin gemuk kayak gini... i love carbohydrate!!! hehehe

Lisa Aries mengatakan...

Wah mbak.. saya belom mahir masak msakan India... abis masih kurang suka sama rasanya... jadinya masaknya makanan indonesia terus yg gampang2 aja..
Kuah Dal aja saya belom bisa ... hehehe

Lisa Aries mengatakan...

Kalo cinta.. ayo dong kesini Ci...hehehe
Eh.. iya yah.. resep gue kok bikin gemuk semuaaa.... :D