Rabu, 24 Agustus 2005

Kecelakaan di rumah

Pernah gak sih ngerasa panik dan takut yang luar biasa....  Saya baru aja mengalaminya kemarin. 


Hari Senin malam, seperti biasa suami saya (Uppa) pulang dari kantor malam-malam jam 9 lewat.  Beberapa bulan ini memang dia sibuk banget.  Hampir setiap hari pulang diatas jam 8 malam.  Malam itu, begitu sampai di rumah, dia mengeluh sakit kepala... Ini bukan yang pertama kalinya.  Saya sudah berulangkali mengingatkan dia untuk istirahat, karena sebagian besar waktunya dihabiskan di kantor. 


Sesudah makan malam, kita sempet tidur-tiduran istirahat sambil nonton film sampe jam 12.  Walau sakit kepala... Uppa tetep aja ceria seperti biasa..  Kebetulan film yang kita tonton komedi, dia masih sempet menirukan ulah si tokoh dalam film tersebut,  masih sempet bercanda dan main-main sama Nasha.  Masih sempet juga nyisirin rambut saya yang kusut karena jarang sisiran.. ;-p


Jam 12 lewat setelah film selesai, Uppa ke kamar mandi ... tampangnya emang cape banget.  Tiba-tiba aja saya dengar suara kencang,  suara gedebuk dan ember terbalik.  Suara yang teramat keras sampai-sampai Nasha yang tertidur pulas pun terlompat bangun...  Saya langsung berlari ke kamar mandi... dan saya lihat Uppa tergeletak tak sadarkan diri.  Pingsan.  Sementara darah mengalir dari kepalanya.  Saya coba bangunkankan.. tapi dia tetap diam...


Saya sangat panik dan bingung, menjerit dan tentu saja nangis...  langsung saya lari keluar, gak menghiraukan Nasha yang menangis merangkak mencoba mengikuti saya.  Saya mencari bantuan... Saya ketuk (tepatnya menggedor) 2 rumah tetangga saya terdekat.  Mereka pun segera datang untuk membantu.  Pas sampai kembali ke rumah..  Uppa udah siuman dan sedang duduk memegapi kepala mencoba menahan darah yang keluar deras.


Saat itu juga kita ke RS,  dokter bilang nggak apa-apa karena Uppa gak sampai muntah atau kejang.  Tapi lukanya harus dijahit.  Akhirnya Uppa dapat 4 jahitan.  Perjuangan banget buat Uppa karena sebenarnya Uppa sangat takut darah dan jarum suntik.  Biasanya dia langsung lemas begitu melihat darah, tapi kali ini dia mengaku lebih kuat.. alhamdulillah...


Paginya kita konsultasi ke THT, karena dokter bilang Uppa kehilangan balance tubuhnya ada hubungannya dengan telinga.  Tahun lalu prnah juga Uppa sakit kepala begini, tapi gak sampai jatuh, walau sempet muntah-muntah.


Kata dokter THT-nya.... ada bagian di otak bagian belakang yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan, dan juga pusat aktifitas tubuh.  Pada saat kita stress, lelah, atau yang ringan.. misalnya kalo kita berdiri terlalu lama di bawah panas matahari, suplai darah ke kepala jadi berkurang dan berkumpul di bagian kaki.  Karena itulah kita merasa pusing dan hilang keseimbangan.  Mungkin Uppa kecapean karena sibuknya kerjaan.  Bahkan saat week end pun kita jarang berada di rumah.  Sepertinya kita memang perlu beristirahat dan lebih care sama kesehatan kita...


Sekarang penyebab sakit kepalanya Uppa udah ketauan dan Insha Allah kita lebih bisa hati-hati menjaga supaya gak terlalu cape.  Tinggal akibat benturan keras di kepala itu yang masih bikin saya was-was.  Uppa sih bilang udah gakpapa.  Bahkan pagi setelah kejadian itu dia langsung kuat ngantor lagi walau gak sampe malam.  Tapi tetep aja saya kuatir...  Doakan supaya Uppa sehat-sehat saja ya.... 


 


 

12 komentar:

Tian OT mengatakan...

innalillahi wainnailaihi roji'un. mudah-mudahan uppanya cepet sembuh ya bu. apa ada hubungannya dengan penyakit vertigo (kehilangan keseimbangan dalam kondisi tertentu)?

saya juga tahun lalu pernah kecelakaan di kamar mandi, tapi akibat terpeleset lantai licin. akibatnya, kuku jempol kaki kiri menabrak tembok hingga terangkat, dan harus dicabut (sakitnya luar biasa).

XXXX YYYY mengatakan...

semoga lekas sembuh dan setelahnya tetap sehat...

XXXX YYYY mengatakan...

Semoga Uppa cepet sembuh yahhh Lisa...biar dia gak bandel juga...kalo istirahat kudu istirahat, gak bersibuk-sibuk ria

iir mamanya bella mengatakan...

wahh mba saya ikut prihatin...semoga uppa cepet sembuh ya...

saya punya pengalaman yg sama, lucunya... pas saya bantuin ehhh malah saya yang tiba2 gelap n jatuh gedubrak...ga sadarkan diri, malah si korban yg akhirnya gendong saya ke tempat tidur...soalnya saya termasuk lemah lihat darah. Tp saya ga apa2, setelah saya sadar, si korban yg bercucuran darah dikepala saya anter ke rs n mendapat jahitan pula....

Lea sajah mengatakan...

Aduuuh mba Lisa.....semoga lekas sembuh yah MAs uppanya...banyakin istirahat... dan jangan terlalu capelah.....dijaga juga makannya *sok tau yak*

Lisa Aries mengatakan...

Saya sekarang jadi ngeri kalo ke kamar mandi Pak Tian... Setiap Uppa ke kamar mandi, saya selalu ingatkan.. hati-hati..

Lisa Aries mengatakan...

Ameeen... makasih ya..:)

Lisa Aries mengatakan...

Iya Ri... semoga dia jadi ingat untuk istirahat setelah sibuk kerja...

Lisa Aries mengatakan...

biasanya Uppa juga gitu... dia gak bisa liat darah, langsung lemes. Makanya pas doketr bilang harus disuntik tetanus.. dia langsung pucet.. sempet minta waktu beberapa menit untuk nenangin diri sebelum bener-bener disuntik... :D

Lisa Aries mengatakan...

Makasih ya Lea.. :) semuanya harus lebih dijaga ya sekarang... :)

suci sadiq mengatakan...

duh say, tabah banget sih lo...
tapi gue juga kayak uppa-mu itu, gampang pingsan... dan satu lagi kesamaannya, takut dokter! takut darah dan paling amit2 ama jarum suntik..
semoga uppa gak apa-apa ya...
kalo dia ogah kedokter, suntik pingsan (bius total) aja dulu, baru bawa ke dokter, huehehe...

yuni hanafi mengatakan...

semoga sudah sembuh sekarang